Connect with us

Hi, what are you looking for?

TCL

TCL 505 Meluncur dengan Layar 6,75 Inch dan baterai 5010mAh

TCL
TCL 505 Terbaru | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – TCL, perusahaan pembuat alat elektronik yang berasal dari Tiongkok, kabarnya saat ini telah merilis produk ponsel pintar dengan nomor merk 505. Menurut Gizmochina, produk ini adalah varian smartphone yang terjangkau di pasar global. 

Dalam ulasan di beberapa sumber, ponsel pintar ini memiliki desain yang datar dan dinamis, memiliki bobot yang ringan dan nyaman di genggaman. Terdapat dua buah kamera belakang yang memiliki fitur finishing reflektif, cocok untuk penggemar fitur fotografis.

Baca juga: Samsung Buka Program Tukar Tambah dan Titip Buang Barang Elektronik Bekas

Pada bagian depan ponsel cerdas ini memiliki jenis layar dengan resolusi HD+ yang berukuran 6,75 inci. Sleain itu, ia memiliki kecepatan refresh 90Hz, dan kecerahan 400 nits. Memiliki teknologi untuk mengurangi paparan cahaya biru dan meminimalkan pantulan.

Ulasan Ringkas Tentang Spesifikasi TCL 505

Pada bagian dalam, produk terbaru 5050 ini memiliki dukungan tenaga dari prosesor Helio G36. TCL 505 memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan ruang internal yang cukup luas, yaitu 128GB. Terdapat opsi yang memungkinkan pengguna memperluas dengan microSD. 

Tidak berhenti di sana, perluasan juga berlaku untuk kapasitas RAM dengan mengandalkan penyimpanan virtual sebesar 4GB. Artinya, opsi perluasan tersebut dapat meningkatkan kinerja ponsel dalam melakukan tugas-tugas berat atau bermain game.

Baca juga: Sumber Anonim Ungkap Bocoran Google Pixel Fold 2: Tampilan yang Didesain Ulang

Fotografi pada TCL 505 menggunakan kamera utama 50 MP. Di sampingnya terdapat kamera sensor 1/2,55 inci dengan piksel 0,7μm, sensor kedalaman 2 MP. Pada bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP. Terdapat dual speaker untuk audio yang lebih natural.

Informasi Lainnya

Untuk faktor daya tahan baterai, perusahaan menjadikannya sebagai poin unggulan produk. Kapasitasnya mencapai angka 5.010mAh yang mendukung pengisian daya 10W untuk memastikan perangkat dapat bertahan sepanjang hari dengan sekali pengisian daya.

Saat ini produk TCL 505 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Ocean Blue (biru laut) dan Space Grey (abu-abu antariksa). Varian warna tersebut melanjutkan gaya tampilan pada seri produk smartphone yang sebelumnya, yakni TCL 50. 

Meskipun TCL belum mengumumkan rincian harga untuk 505, perangkat tersebut kemungkinan memiliki harga yang kompetitif di pasar.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Di awal pekan ini, Amazfit, pengembang produk jam tangan pintar asal Amerika Serikat, meluncurkan smartwatch terbaru, Active Edge. Produk jam tangan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Nothing Phone 2a terkonfirmasi akan rilis di India pada tanggal 5 Maret. Menjelang peluncurannya, bocoran desain baru telah muncul, menunjukkan seperti...