Connect with us

Hi, what are you looking for?

Microsoft

Surface Pro 10 dan Laptop 6 Akan Tiba 2024 sebagai PC AI Generasi Pertama

Surface
Surface 10 Pro | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Sejumlah merek laptop, termasuk Surface bersiap untuk memperkenalkan perangkat yang terintegrasi dengan fitur AI tahun depan seiring dengan populernya teknologi tersebut. Microsoft juga sedang mengerjakan AI PC untuk ikut-ikutan. 

Perusahaan yang berbasis di Redmond ini bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan Surface Pro 10. Juga varian Laptop 6 generasi berikutnya yang akan debut tahun depan. 

Baca juga: Keychron Q1/Q65 Max Rilis di Tiongkok, Keyboard Mekanik Harga Terjangkau

Informasi tersebut berasal dari publikasi Windows Central. Tahun ini, Microsoft mengumumkan Surface Laptop Studio 2, Laptop Go 3, dan SurfaceGo 4 beberapa bulan lalu. 

Surface Pro dan Laptop generasi berikutnya yang mengemas peningkatan signifikan

Laporan tersebut mengklaim bahwa Microsoft berencana memasarkan Surface Pro 10 dan Laptop 6 sebagai ‘PC AI generasi sebenarnya yang pertama’. Kedua mesin tersebut akan muncul dalam varian Intel dan ARM berupa chip Intel Meteor Lake generasi ke-14 dan Snapdragon X Elite dari Qualcomm. 

Keduanya memiliki chip pemrosesan saraf khusus. Perangkat berbasis ARM generasi berikutnya disebut PC CADMUS secara internal oleh Microsoft. Mereka juga merupakan rancangan khusus untuk versi Windows berikutnya dengan nama sandi ‘Hudson Valley’. 

Publikasi tersebut menyatakan bahwa perusahaan menggembar-gemborkan perangkat ini untuk bersaing dengan CPU Intel Generasi ke-13 dan bahkan M2 Apple. Terlepas dari perubahan perangkat keras, juga akan ada lebih banyak peningkatan untuk Pro 10 dan Laptop 6. 

Baca juga: Honor Rilis X50 Pro di Cina dengan Snapdragon 8+ Gen 1, Baterai 5800mAh

Surface Laptop 6 akan menampilkan desain yang ter-update dengan bezel yang lebih tipis, sudut layar membulat, dan lebih banyak port. Microsoft juga kabarnya akan menambahkan tombol Co-Pilot khusus pada keyboard dan touchpad haptic. 

Informasi Lainnya

Sementara itu, Surface Pro 10 disebut-sebut hadir dengan layar lebih cerah dengan sudut membulat dan dukungan konten HDR. Akan ada lapisan anti-reflektif baru untuk mengurangi silau. 

Raksasa teknologi yang berbasis di Redmond ini berencana mengumumkan bahwa varian Pro 10 muncul dalam dua varian. Model dasar dengan resolusi lebih rendah dan model tingkat atas dengan resolusi layar lebih besar. 

Mesin ini juga kemungkinan akan memiliki fitur pembaca NFC dan webcam FoV yang lebih luas. Baik Microsoft Surface Laptop 6 dan Pro 10 terjadwal tiba sekitar tahun 2024.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — GPD telah merilis pembaruan hardware untuk konsol gaming terbarunya Win Mini di 2024 ini. Perangkat genggam tersebut akan menampilkan kinerja yang...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Infinix tengah bersiap untuk memperkenalkan Infinix Smart 8 Plus di India pada 1 Maret. Berkaitan dengan rencana tersebut, perusahaan teknologi India,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Seperti yang tertera pada pengumuman perusahaan sebelumnya, Oppo Watch X telah rilis secara resmi di Negeri Jiran, Malaysia. Produk tersebut memiliki...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...