Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Samsung Galaxy Y55 dalam Platform TENAA Telah Terungkap, Simak Infonya

Samsung
Ilustrasi | foto: Berbagai Sumber

Jakarta, Unbox.id – Beberapa sumber telah menemukan model smartphone terbaru milik Samsung dengan nomor model SM-C5560 di platform sertifikasi TENAA Tiongkok. Kemunculan tersebut kemudian mengaitkannya dengan berbagai spekulasi.

Dalam daftar yang ada di platform tersebut, telah muncul spesifikasi utama yang ada di dalamnya. Akan tetapi, belum ada informasi apa pun mengenai desain dan seperti apa bentuk dari ponsel terbaru yang akan muncul tersebut.

Baca juga: Lenovo Kenalkan Keyboard, Mouse Tenaga Mekanik di CES 2024, Tanpa Perlu Mengisi Daya

Melansir informasi dari situs Gizmochina baru-baru ini, mereka mengungkapkan bahwa terdapat spekulasi yang muncul. Salah satunya adalah nama ponsel Samsung dengan nomor model SM-C5560 tersebut adalah Galaxy Y55. Berikut adalah informasi selengkapnya.

Dugaan Spesifikasi Samsung Galaxy Y55 (Rumor)

Galaxy Y55 konon akan memiliki teknologi layar dengan panel OLED berukuran 6,67 inci. Selain itu, ia akan menampilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Hingga saat ini, masih belum pasti apakah layar tersebut akan mendukung kecepatan refresh yang tinggi. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Terbaru di TENAA | foto: Gizmochina

Spesifikasi Samsung Galaxy Terbaru di TENAA | foto: Gizmochina

Sebagai perangkat yang baru akan rilis, perangkat ini kemungkinan sudah memiliki sistem operasi terbaru Android 14. OS yang ia miliki lengkap dengan overlay One UI. Smartphone ini memiliki chipset 2GHz yang belum jelas, menawarkan kepada pengguna dua pilihan RAM: 8 GB dan 12 GB. 

Baca juga: Noise Luncurkan Jam Rangan Pintar ColorFit Thrill, Simak Infonya

Varian penyimpanan akan mencakup 128 GB dan 256 GB, dengan opsi penyimpanan tambahan melalui slot kartu microSD. Daftar TENAA menunjukkan kapasitas baterai terukur sebesar 4.855mAh untuk SM-C5560, dengan nilai tipikal diperkirakan sekitar 5.000mAh. Namun, rincian mengenai kemampuan pengisian cepatnya diperkirakan akan diungkapkan.

Informasi Lainnya

Mengenai spesifikasi kamera, dugaan Galaxy Y55 akan menampilkan kamera depan 13 megapiksel. Sedangkan pengaturan belakang akan terdiri dari sistem tiga kamera 50 megapiksel + 8 megapiksel + 2 megapiksel. 

Sertifikasi tersebut menyebutkan bahwa Y55 akan memiliki dimensi 210.942 x 124.74 x 8mm dan berat 322 gram. Sebagai catatan tambahan, mungkin ada kesalahan pada detail tinggi, lebar, dan berat yang disebutkan dalam sertifikasi. Kabarnya, produk terbaru Samsung tersebut akan rilis akhir bulan ini di Cina.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MSI

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...