Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

ROG Ally Z1 Versi Reguler Hadir dengan Harga Terjangkau di Tanah Air

ROG Ally
ROG Allu Z1 versi Reguler dengan harga lebih terjangkau | foto: Digital Trends

Jakarta, Unbox.id – Asus telah menghadirkan versi terbaru di Indonesia yang lebih terjangkau dari konsol gaming dengan sistem operasi Windows buatannya. Ia adalah ROG Ally yang mengusung AMD Ryzen Z1 versi reguler sebagai prosesor utamanya.

Melansir dari berbagai sumber, prosesor yang satu ini memiliki tingkat yang lebih rendah ketimbang versi Ryzen Z1 Extreme. Di mana prosesor tersebut terdapat pada konsol ROG Ally yang pernah meluncur pada pertengahan tahun 2023 kemarin.

Baca juga: iQOO 12 Hadirkan Update OS, Hilangkan Gangguan Bloatware

Dengan kehadiran prosesor versi reguler, pengguna dapat menikmati konsol gaming terbaru Asus dengan harga lebih terjangkau. Harga dari konsol tersebut di Indonesia adalah 9,59 juta Rupiah, di mana pengumuman sebelumnya mengatakan di kisaran 10 juta Rupiah.

Spesifikasi ROG Ally Z1 Versi Reguler

Dengan kesuksesannya memasarkan ROG Ally bersama prosesor AMD Ryzen Extreme, Asus akan memberikan versi reguler dari prosesor tersebut. Demikian ungkap perusahaan, sebagaimana tertulis di beberapa media baru-baru ini.

Jika membandingkan harganya dengan versi Z1 Extreme yang telah rilis beberapa bulan yang lalu, harganya cukup signifikan. Di mana versi Extreme memiliki bandrol sekitar 11,29 juta Rupiah. Desainnya pun cukup serupa dengan versi reguler yang rilis saat ini di Indonesia.

Baca juga: iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Akan Garap Layar Besar

Penggemar sudah bisa membelinya secara online di marketplace resmi Asus. Dari segi desain, memang ia hampir serupa dengan Steam Deck. Versi reguler sendiri memiliki prosesor Zen 4 dengan 6 buah inti, 12 threads, dan 3 buah GPU berbasis RDNA3.

Perbandingannya Versi Reguler dengan Extreme

Masih membandingkannya dengan versi Extreme, di mana versi tersebut memiliki CPU Zen 4, 8 buah inti, 16 threads, dan 12 unit pengolah grafis berbasis RDNA3. Secara statistik, versi reguler memiliki kinerja mencapai 2,8 teraflops.

Sementara itu, versi Extreme hadir dengan kinerjanya yang lebih cepat, yakni 8,6 teraflops. Dengan kata lain, ROG Ally Z1 versi yang lebih ‘mahal’ memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang perangkat konsol reguler buatan mereka.

Di sisi lain, unit gaming dengan sistem operasi Windows tersebut dapat Anda padukan dengan pengolah grafis eksternal buatan Asus, yakni XG Mobile. GPU tersebut dapat Anda masukkan melalui slot khusus yang tersedia pada konsol.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah mengumumkan monitor bernama VX2781-4K-Pro-6. Perusahaan mengklaimnya sebagai monitor gaming Fast IPS 165Hz asli berteknologi 4K IGZO pertama di dunia....

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Tecno memperkenalkan inovasi baru dengan perangkat bernama Pocket Go. Ia adalah perangkat gaming konsol yang menampilkan kontroler serta kacamata AR (Augmented...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Lenovo telah menambahkan produk PC terbaru dengan nama Legion Blade 7000K 2024 sebagai inovasi baru tahun ini. Perangkat komputer ini menjadi...