Connect with us

Hi, what are you looking for?

Review Produk

Lenovo Perkenalkan Konsep Laptop Transparan di MWC 2024

Lenovo
Lenovo laptop layar transparan dalam MWC 2024 | foto: GSMArena

Jakarta, Unbox.id – Salah satu event teknologi terkemuka kelas dunia Mobile World Congress (MWC) akan segera berlangsung di 2024 ini. Tepatnya pada tanggal 26 hingga 29 Februari nanti, inovasi baru akan memanjakan mata para pengunjung, termasuk Lenovo.

Dalam acara tersebut, rencananya Lenovo akan menampilkan inovasi laptop dengan konsep baru yang sangat menarik. Produk inovasi terbaru ini adalah laptop transparan yang luar biasa, dengan panel OLED yang tidak memiliki bezel.

Baca juga: Aplikasi Google Gemini Perluas Cakupan, Jangkau Lebih Banyak Negara

Laptop transparan buatan Lenovo memiliki desain tanpa bezel, dengan layar yang benar-benar tembus pandang. Deknya juga tampak sepenuhnya transparan, dengan komponen utama ditempatkan di dalam dan di bawah dagu, yaitu area yang tidak transparan. 

Desain dan Ulasan Laptop Transparan Lenovo 

Saat ini, belum ada keterangan tentang spesifikasi laptop tersebut. Satu hal yang pasti adalah ia menjalankan Windows 11 dan mengikuti bahasa desain secara umum. Laptop ini lebih mirip dengan laptop layar ganda (yang semakin populer saat ini) ketimbang laptop klasik.

Bagian penutup laptop seluruhnya terbuat dari OLED transparan. Layar tersebut merupakan rancangan dari kerjasama antara LG dan Samsung akhir-akhir ini. Bagian dek, sebagaimana Anda lihat, memiliki tampilan yang tembus pandang layaknya laptop futuristik.

Baca juga: Google AI Duet: Fitur Workpspace Cerdas untuk Mengatur Email dan Dokumen

Pada bagian komponen utamanya, terlihat lebih tersembunyi di bawah dagu dan tampak buram. Ada juga sedikit bezel di sekeliling tepinya, kemungkinan besar untuk port dan antena. Sisanya, terdapat fitur hardware berupa keyboard layar sentuh yang tertanam di panel.

Informasi Lainnya

Perusahaan berencana untuk memperkenalkan konsep baru tersebut pada event MWC 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung. Sementara itu, sebuah teaser dan bocoran render telah mendapatkan konfirmasi. Sebuah gambar juga muncul dengan desain perangkat yang memukau.

Rencananya, event MWC 2024 ini akan berlangsung di Barcelona, Spanyol. Pengunjung dapat mengunjungi Stand Lenovo untuk merasakan pengalaman menggunakan laptop transparan itu.

Selain mendapatkan akses ke laptop transparan, harapannya pengunjung juga mendapatkan sajian produk lain. Di antara produk yang diharapkan adalah ThinkBook 14 G4, dengan model 2-in-1 engsel 360 derajat. Serta ThinkPad T14 Gen 5 dengan chip Intel dan AMD

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Motorola

Unbox.id – Induk Motorola, Lenovo, telah mengisyaratkan kemungkinan produk ponsel tersebut masuk ke pasar Indonesia. Namun, diakui bahwa ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...