Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

GPD Win Mini 2024 Gaming Rilis dengan APU Ryzen 7 8840U

Win Mini
GPD Win Mini 2024 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — GPD telah merilis pembaruan hardware untuk konsol gaming terbarunya Win Mini di 2024 ini. Perangkat genggam tersebut akan menampilkan kinerja yang mumpuni dengan prosesor APU seri AMD Ryzen 8000.

Perangkat konsol gaming terbaru buatan GPD ini hadir dengan prosesor Ryzen 7 8840U atau prosesor Ryzen 5 8640U. Prosesor tersebut memiliki kapasitas mencapai angka 8 core Zen4 yang memiliki kecepatan tinggi serta tenaga yang lebih besar.

Baca juga: Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring Akan Debut di Paris

Artinya, pengguna dapat menggunakannya lebih kencang dan produktif. Untuk bermain game, prosesor ini sangat ahli dan meningkatkan pengalaman bermain. Tidak hanya itu, pada perangkat lain, ia dapat menjalankan tugas-tugas lainnya dengan baik.

Spesifikasi dan Peningkatan di GPD Win Mini 2024

Kehadiran teknologi XDNA AI-core AMD di dalam perangkat konsol gaming Win Mini 2024 buatan GPD ini membawa harapan besar. Perusahaan mengklaim bahwa pembaruan perangkat ini dapat meningkatkan kinerja, terutama dalam tugas komputasi.

GPD Win Mini 2024 | foto: Gizmochina

Salah satu peningkatan besar pada model baru ini adalah tampilan. Sekarang memiliki layar LTPS 7 inci 1080p yang dapat menyegarkan pada 120 Hz dan mendukung FreeSync Premium. Menawarkan tampilan yang lebih natural, jernih, dan tajam.

Baca juga: Motorola Adaptive Display Concept: Smartphone bisa Dipakai Gelang

Di dalam teknologi layar tersebut juga terdapat Variable Refresh Rate (VRR), semuanya di belakang Gorilla Glass 6. Namun, model 2024 telah menghilangkan port OCuLink, yang ada di versi sebelumnya, untuk menghubungkan GPU eksternal. Ia bergantung pada USB 4.

Keunggulan dan Harganya

Di sisi lain, Perangkat konsol gaming GPD Win Mini 2024  ini juga menawarkan kinerja yang lebih baik. Bahkan, ia dapat menyaingi kinerja yang ada di dalam konsol gaming milik PlayStation generasi ketiga. 

Kemampuan grafis pada layar yang ada padanya memiliki target 60 FPS. Teknologi tersebut memiliki dukungan instruksi AVX-512. Perusahaan mengklaim bahwa dukungan tersebut dapat meningkatkan grafis yang lebih baik.

Win Mini 2024 akan segera rilis melalui kampanye crowdfunding dengan harga mulai dari $879. Penggalangan dana tersebut khusus untuk konfigurasi dasar dengan prosesor Ryzen 7 8840U, RAM 32 GB, dan opsi penyimpanan SSD 512 GB atau 2 TB.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Dareu, produsen periferal gaming Tiongkok, telah mengumumkan peluncuran dua mouse gaming nirkabel baru. Kedua perangkat mouse gaming tersebut adalah A980Pro dan...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...