Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

AOOSTAR GEM12 Pro: PC Gaming Mini dengan Pemindai Sidik Jari

AOOSTAR
AOOSTAR GEM12 Pro | foto: liliputing.com

Jakarta, Unbox.id — AOOSTAR belum lama ini telah meluncurkan perangkat komputer personal (PC) andalan baru di Tiongkok. Perangkat komputasi dengan fitur canggih tersebut memiliki nama GEM12 Pro. Apa saja keunggulan yang ia miliki? 

Komputer ringkas ini memiliki rancangan khusus untuk para pecinta gamer yang ingin menghemat ruang tanpa kehilangan performa. Perangkat yang satu ini memiliki aspek menonjol pada sisi layar bawaannya serta terdapat fitur keamanan, pemindai sidik jari.

GEM12 Pro hadir dengan prosesor AMD Ryzen yang bertenaga, termasuk opsi seperti Ryzen 7 8845HS. Dalam artikel ini, Unbox telah merangkum ulasan spesifikasi, desain, dan fitur yang perlu Anda ketahui dari perangkat AOOSTAR GEM 12 Pro yang satu ini.

Spesifikasi AOOSTAR GEM12 Pro

PC Gaming mini yang satu ini memiliki kapasitas RAM yang luas hingga 32GB dan internal sebesar 1TB. Membuatnya cepat dan cukup luas untuk sebagian besar game dan program. Grafis Radeon 780M bawaan membantunya menjalankan game dengan lancar.

Salah satu fitur unik dari mini PC ini adalah layarnya yang dapat menampilkan info sistem atau foto pribadi. Di sana terdapat fitur keamanan yang cukup modern, yaitu pemindai sidik jari untuk login yang mudah dan aman. Anda tidak perlu memasukkan kata sandi.

Ia juga memiliki sebuah port OCuLink, sehingga Anda dapat menghubungkannya ke dock grafis eksternal untuk performa game yang lebih baik lagi. GEM12 Pro memiliki beberapa port lain untuk menghubungkan perangkat dan monitor layar.

Fitur, Harga, dan Ketersediaan Perangkat

AOOSTAR telah melengkapi GEM12 Pro dengan sistem pendingin yang mereka sebut “Glacier 3.0”. Di mana sistem pendingin tersebut memiliki kompatibilitas yang dapat membantu menjaga mini PC tetap dingin meskipun sedang bekerja keras.

Harga awal GEM12 Pro adalah 2699 yuan (sekitar $347) untuk model dasar di Tiongkok. Meskipun saat ini hanya tersedia di Tiongkok, AOOSTAR biasanya merilis produknya secara internasional, sehingga mungkin akan segera tersedia di negara lain.

Dalam berita terkait, AOOSTAR telah meluncurkan mini-PC gaming GEM10 untuk pasar global. Saat ini tersedia untuk pre-order mulai sekitar $549 dan kemungkinan pengiriman akan berlangsung dari tanggal 8 Maret 2024 besok.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Mini host Chuwi CoreBox telah rilis secara resmi di pasar Negeri Tirai Bambu, Cina. Komputer mini tower baru ini memiliki dapur...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Mechanical Revolution baru-baru ini telah memperkenalkan versi teranyar dari mini PC Mechrevo Aurora S. Menurut berbagai sumber, perangkat terbaru yang satu...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...