Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lenovo

ThinkBook 16 Plus Meluncur Sebagai Laptop Lenovo Terbaru!

ThinkBook 16 Plus
ilustrasi foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Setelah mengalami perkembangan yang cukup pesat di era persaingan industri teknologi sangat ketat, Lenovo ThinkBook berhasil melakukan inovasi. Produsen perangkat laptop terkenal itu secara resmi meluncurkan ThinkBook 16 Plus dengan layar LCD 16 inch.

Begitu juga dengan prosesor canggih Intel gen-12 serta GPU Intel Iris Xe dengan kelengkapan internal 2TB. Kecepatan pemrosesan pada perangkat terbaru Lenovo ini mendukung kapasitas RAM sebesar 32GB. 

Di sisi lain, ThinkBook 16 Plus ini juga merupakan perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows 11 Pro. Sangat cocok untuk membantu pekerjaan rumah anda seperti untuk mengerjakan tugas kuliah, tugas sekolah, dan pekerjaan administrasi kantor.

Desain Super Elegan Lenovo ThinkBook 16 Plus

Di Consumer Electronic Show (CES) 2021 lalu, Lenovo sukses menyatakan keunggulan laptop teranyar dengan prosesor Intel Core Gen. Ia juga memiliki cover layar e-Ink serta pengisian data nirkabel yang membantu mobilitas penggunanya.

Inovasi dan kecanggihan produk Lenovo tersebut telah memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunannya. Di antara kenikmatan saat memiliki produk teranyar ini adalah tingkat kecepatan refresh dan performa yang melejit pada titik tertentu.

baca juga : Lenovo Memamerkan Pembaharuan ThinkPad X1 di CES 2017

laptop serbaguna dengan kecepatan tinggi | foto : berbagai sumber

Ada sekian banyak keunggulan lain yang bisa ditunjukkan oleh Think Book ini, keunggulan tersebut adalah hasil kinerja prosesor gen 12. Secara tampilan, laptop tersebut memiliki keunggulan dari sisi layarnya yang cukup lebar. Resolusi yang ia tampilkan bisa mencapai 2560×1600 piksel.

Kinerja Laptop yang Luar Biasa

Pada bagian grafis, Lenovo ThinkBook 16 Plus memiliki diskrit NVIDIA GeForce. Belum berhenti di sana, layar laptop tersebut memiliki kinerja grafis yang cukup bagus yakni dengan dukungan layar 16x2560x1600 piksel. Tidak heran jika ia mampu mendukung kecepatan pengerjaan anda sehari-hari, bahkan ia bisa memproses editing dan ekspor video dengan cepat.

Tingkat konsistensi serta akurasi warna yang ia miliki dapat anda konfigurasikan dengan layar layar pra-kalibrasi. Di mana laptop tersebut hadir dengan dukungan layar besar 16 inch. Tentunya, spesifikasi ini dapat membantu anda untuk mengerjakan pekerjaan kantor maupun studio dengan cepat.

Resolusi layar sebesar 2.5 K memiliki kekuatan refresh rate mencapai 120 Hz. Bagian bodi laptop tersusun dari material logam setebal 16,5 mm.

baca juga : Lenovo ThinkBook Laptop untuk Para Pengusaha Muda

Anda akan mendapatkan penggunaan laptop yang memiliki gamut warna sRGB mencapai persentase sempurna. Untuk penyimpanan internal, laptop ini memiliki 512GB, sama persis dengan vasian sebelumnya, yakni Think Book 14+. Sementara RAM yang ia miliki sebesar 16GB.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sejak YouTube Shorts diperkenalkan, fitur tersebut menjadi populer dalam waktu yang singkat dan banyak digunakan oleh para pengguna dan konten kreator....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Mengetik dengan fitur auto-correct di aplikasi Microsoft Office Word terkadang membuat penggunanya sedikit jengkel. Terutama pengguna dari negara yang tidak menggunakan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Pada masa sekarang, semakin banyak lagi keluaran laptop yang memiliki spek yang sangat tinggi. Salah satunya adalah laptop core i7. Dengan spesifikasi...

Hardware

Unbox.id – Laptop merupakan salah satu alat yang tidak dapat terpisahkan dalam aktivitas keseharian masyarakat. Terlebih bagi kalangan prosefional, laptop seakan menjadi kewajiban utama...