Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Laptop Surface Studio – Perangkat Mahal dan Perkasa

laptop Surface Studio

Jakarta, Unbox.id – Laptop Surface Studio terasa seperti puncak dari semua perangkat Surface Microsoft.

Laptop konvertibel 14,4 inci ini memiliki faktor bentuk dasar Surface Laptop, dengan kekuatan Surface Book 3, dan layar yang dapat disesuaikan dengan model Surface Studio.

Fitur layarnya yang dapat disesuaikan, adalah kekuatan yang paling menentukan dari Surface Laptop Studio.

Dengan dudukan Engsel Tenun Dinamis yang menghubungkan layar ke engsel kedua, layar ini dapat dimiringkan ke atas atau diletakkan hampir sepenuhnya rata di atas notebook.

Sayangnya, mekanisme khusus ini tidak cukup kuat untuk menahan monitor pada ketinggian atau sudut berapa pun seperti saingan terbesarnya yakni iPad Pro atau iPad Air dengan kaleng Magic Keyboard.

Sebagai gantinya, mesin ini hanya dapat beralih di antara mode panggung, yakni tampilan pada sudut maju antara keyboard dan trackpad, dan mode Studio, di mana layar hampir sepenuhnya rata dengan bagian mesin lainnya.

Kabar baiknya, tidak peduli di sudut mana pengguna meletakkan, tampilannya sangat menakjubkan.

Baca juga : Cara Praktis Mengubah Wallpaper Pada Windows 11

laptop Surface Studio

KECEPATAN REFRESH LAYAR

Panel 14,4 inci menawarkan resolusi 2.400 x 1.600 dengan kecepatan refresh 120Hz, yang akan membuat gambar dan catatan coretan terasa sangat responsif.

Ditambahi dengan haptics baru yang terpasang di Surface Slim Pen 2, maka pengguna benar-benar merasa seperti sedang membuat goresan di atas kertas atau kanvas.

Ketika selesai menggunakan pena, maka pena itu dengan mudah tergelincir di bawah bibir bawah depan laptop yang juga sekaligus mengisi daya nirkabel.

Kecepatan refresh 120Hz menjadikan Surface Laptop Studio sebagai mesin game yang berpotensi hebat, terutama jika pengguna mengumpulkan uang untuk mendapatkan grafis diskrit Nvidia RTX 3050 Ti tambahan.

Grafis terintegrasi Intel XE yang dibangun ke dalam Intel i5 pada model dasar, cukup banyak memberi daya pada game streaming, baik saat menggunakan GamePass, GeForce Now, atau layanan lainnya.

Microsoft tidak mencantumkan kecerahan maksimum layar, tetapi diberi peringkat untuk Dolby Vision, salah satu format HDR utama.

Baca juga : Facebook Luncurkan Perangkat “Portal” Baru

PELENGKAP

laptop Surface Studio

Meski seolah-olah tampilannya tidak cukup bagus, namun perlu diacungi jempol, convertible ini juga dilengkapi dengan speaker Quad Omnisonic berkemampuan Dolby Atmos.

Dengan suara yang akan menjadi sangat keras, maka perangkat ini adalah mesin konsumsi konten yang sesungguhnya.

Menyelami lebih dalam spesifikasi, Surface Laptop Studio hadir dalam dua model; satu dengan Intel Core H35 i5-11300H dan hanya grafis Intel XE atau Intel Core H35 i7-11370H dengan Nvidia RTX 3050 Ti.

Meski demikian, pengguna dapat mengonfigurasi mesin itu dengan memori LPDDR4x 16GB atau 32GB.

Menariknya, semua opsi penyimpanan didasarkan pada drive SSD yang dapat dilepas. Sehingga pengguna dapat memilih untuk memiliki ruang penyimpanan 256GB, 512GB, 1TB, 2TB dan kemudian meningkatkan kapasitas di kemudian hari.

Menjadi salah satu mesin termahal yang perkasa, Laptop Surface Studio dijual seharga $ 1599 dan tersedia untuk preorder dengan tanggal rilis 5 Oktober. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Melansir metadata YouTube yang menampilkan sensor 33 megapiksel dan video 10-bit 4K 60p, rasanya tak lengkap jika tak mengingat Sony. Beberapa...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Dunia teknologi khususnya game menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan dengan kehadiran konsol next-gen yang sudah rilis sejak tahun 2020. Sempat menghebohkan...

Software

Unbox.id – Salah satu privasi seseorang yang perlu dijaga adalah Nomor HP.  Tentu saja, jika ditanya mengenai fungsi utama nomor handphone atau HP adalah...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Bingung, karena punya akun TikTok, dan rajin update tetapi tidak juga trending atau viral? Sebagai media sosial yang berkembang cukup pesat,...