Handphone & Tablet How To

Foto Hilang atau Terhapus? Jangan Khawatir! Berikut Cara Mengembalikan Foto ke Galeri Smartphone!

Jakarta, Unbox.id- Foto memiliki arti berbeda untuk setiap orang, banyak sekali moment berharga tertentu yang belum tentu di dapatkan setiap harinya. Tak jarang juga, beberapa kejadian tak mengenakan dapat menimpa seseorang yang menyimpan foto dalam handphone pribadinya. Kejadian yang paling sering ditemukan adalah foto terhapus secara tidak sengaja. Bahkan, hal-hal penting yang ada di dalam galeri handphone kamu ikut terhapus. Tentunya, hal tersebut akan menimbulkan masalah tersendiri bagi pengguna handphone, apalagi kalau foto tersebut berisi suatu hal yang cukup penting. Namun, kini kalian tak perlu khawatir lagi bila sedang mengalami keadaan tersebut.

Cara mengembalikan foto yang terhapus sebenarnya hampir sama dengan mengembalikan jenis file lainnya. Tetapi, sebagian besar aplikasi yang digunakan juga sama saja. Jadi ketika kalian dapat menggunakan cara ini untuk mengembalikan semua foto-foto kalian yang terhapus, kalian juga dapat mengembalikan file-file yang telah hilang atau terhapus

Pada artikel ini, kami akan membagikan informasi bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di seluruh seri sistem operasi Android dengan sangat mudah. Kalian tak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa melakukan hal tersebut. Berikut tipsnya!

Tanpa Aplikasi

Sebagian smartphone sudah memiliki fitur ini untuk mengembalikan foto maupun video yang terhapus bahkan hilang. Hal yang akan digunakan dalam cara ini adalah fitur sampah layaknya recycle bin di laptop. Jadi, ketika kamu menghapus foto maupun video di android, cara ini akan masuk ke folder tersebut.

  • Pertama, buka galeri handphone kalian.
  • Kedua, klik titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih sampah. Seperti pada gambar di bawah ini.

  • Ketiga, silahkan pilih foto yang ingin kalian kembalikan. Jika sudah, klik. Seperti pada gambar berikut

Jika kalian tidak memiliki fitur-fitur tersebut, kalian dapat mengembalikan foto dan video kalian melalui salah satu aplikasi berikut.

 

DiskDigger adalah aplikasi photo recovery yang cukup populer. Aplikasi ini bisa digunakan pada Android root maupun no root. Jadi, aplikasi ini support semua HP Android. Bagi kalian yang tertarik mencoba aplikasi ini, berikut caranya:

  • Silahkan unduh dan install DiskDigger di Play Store.
  • Setelah itu, buka aplikasinya.
  • Jika muncul jendela get diskdigger pro, pilih no, thanks saja. Untuk memulai proses, silahkan pilih start basic photo scan.

  • Jika muncul jendela lagi, silahkan pilih izinkan dan tunggu proses scanning selesai. Jika sudah, centang foto yang ingin kamu kembalikan lalu pilih recover.
  • Selanjutnya, kalian akan disuruh memilih tempat penyimpanan. Silahkan klik yang kita tandai (gambar kiri) lalu cari folder yang kamu inginkan. Jika sudah, silahkan klik pilih.

  • Tidak seperti cara pertama yang memiliki batas waktu 15 hari untuk mengembalikan foto. Dengan aplikasi DiskDigger, kalian bisa mengembalikan foto yang sudah lama terhapus.

Related posts

Smart Keyboard, Aksesoris Resmi iPad Pro 2020

Suhat Rifky

Nikmati Fitur Super Night Mode Pada vivo V19

Irianto Bina Dirgantara

Wujudkan Impian Anak Pintar, Olike Edu Toys Luncurkan Tiga Produk Fun Learning

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment