Connect with us

Hi, what are you looking for?

Meizu

Review Meizu 21, SoC Snapdragon 8 Gen 3, Kamera 200MP dan FlymeOS 10.5

Meizu 21
Meizu 21 | foto: CrazReview

Jakarta, Unbox.id – Meizu sukses meluncurkan smartphone andalan Android terbarunya dengan Meizu 21 pada acara peluncuran khusus yang berlangsung di China hari ini. Ia hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3 terbaru, kamera utama 200 MP, dan pengisian cepat 80W.

Meizu 21 menampilkan layar AMOLED 6,55 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Panel ini menawarkan bezel samping dan atas simetris 1,74 mm serta menghasilkan kecerahan puncak hingga 1.100 nits dalam mode otomatis.

Baca juga: Redmi Pad SE, Review Tablet Terbaru Xiaomi dengan Harga Terjangkau

Perusahaan pembuat handset ini menawarkan empat jenis varian warna, yakni hitam, ungu, hijau, dan putih. Sebagaimana tertulis di laman GSM Arena baru-baru ini, desainnya membawa bezel layar putih yang serasi dengan semua varian warna ponsel tersebut.

Meizu 21 Menawarkan Berbagai Fitur Canggih

Tipe ponsel cerdas terbaru yang meluncur pada akhir tahun 2023 ini merupakan andalan brand tersebut. Mereka mendapatkan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 terbaru yang berpadu dengan kapasitas RAM mencapai 12GB dan penyimpanan 512GB. 

Meizu 21

Meizu 21 | foto: GSMArena

Pada bagian belakang ponsel tetap mempertahankan desain cincin kamera logam dari Meizu20. Akan tetapi, saat ini mereka memperlihatkan resolusi kamera utama 200MP dengan ISOCELL HP3 Samsung. Juga terdapat sensor besar 1/1,4 inci dengan aperture f/1.69 dan OIS.

Baca juga: OnePlus 10 Pro Hadirkan Pembaruan OxygenOS 14 Android 14

Kamera kedua adalah lensa ultra wide 13MP, sedangkan yang ketiga merupakan kamera potret 5MP. Anda juga akan melihat ring flash RGB yang dapat Anda ubah untuk menampilkan warna atau pola yang tersedia khusus untuk notifikasi. 

Sistem Operasi, Ketahanan, Kapasitas Daya, dan Lainnya

Perusahaan membekalinya dengan FlymeOS 10.5 berbasis Android 13 dan mendukung Flyme Auto. Ia adalah sistem infotainment dalam mobil pabrikan yang kompatibel dengan SUV listrik Lynk & Co 08 milik perusahaan Geely. Sistem ini berfungsi sebagai kendaraan pertama yang mendukung Flyme Auto. 

Meizu 21 juga memiliki peringkat IP54 dan membawa baterai 4.800 mAh dengan pengisian cepat 80W. Berbicara tentang kendaraan listrik, perusahaan mengumumkan rencananya untuk meluncurkan kendaraan sendiri, yang bernama DreamCar MX pada Q1 2024.

Harga ponsel ini di Tiongkok mulai dari CNY 3,399 ($480) untuk trim 8/256GB dan naik menjadi CNY 3,999 ($565) untuk 12/512GB. Mereka juga mengonfirmasi akan menawarkan perpanjangan garansi 36 bulan untuk semua ponsel Meizu 21. Penjualan terbuka dimulai pada 5 Desember.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...