Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Redmi Pad SE, Review Tablet Terbaru Xiaomi dengan Harga Terjangkau

Redmi Pad SE
Redmi Pad SE | foto: thegioididong.com

Jakarta, Unbox.id Xiaomi Redmi Pad SE, menjadi perangkat tablet dengan penawaran hemat yang cocok untuk hiburan saat bepergian atau produktivitas. Apa pun aktivitasnya, Anda dapat mengharapkan masa pakai baterai yang lama berkat baterai besar di dalamnya.

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 8.000 mAh dan menawarkan panel LCD 11 inci 90Hz dengan balutan aluminium unibody. Untuk prosesornya, ia menggunakan SoC Snapdragon 680 yang agak ketinggalan jaman, sebagaimana tertulis di situs GSM Arena.

Baca juga: Aplikasi Catatan Pintar XNote Berhasil Kumpulkan Dana 200 ribu Dolar di Kickstarter

Mereka mempertahankan SoC lama, sebab chip tersebut sudah lebih dari cukup untuk tugas normal sehari-hari. Bagaimanapun, tablet bukanlah rancangan khusus untuk fotografi atau beban kerja komputasi berat lainnya. Selain itu, chipset Snapdragon 680 terbukti efisien.

Spesifikasi Tablet Xiaomi, Redmi Pad SE

Berbicara tentang fotografi, perangkat ini memiliki kamera dasar 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian belakang. Keduanya mendukung perekaman video 1080p, yang cukup untuk panggilan video berkualitas baik.

Terakhir, Redmi Pad SE berjalan pada Android 13 terbaru pada saat pengumuman (pertengahan Agustus) dengan MIUI Pad 14 khusus Xiaomi di atasnya. “Pad” pada namanya berarti pengoptimalan UI khusus untuk tablet, tetapi tetap saja MIUI dari segala sudut.

Baca juga: Generator Gambar ‘Cocreator’ OpenAI dari Microsoft Paint Telah Hadir

Anda akan menemukan panduan pengguna biasa, kabel USB-A ke USB-C, adaptor daya untuk mengisi daya, dan tablet itu sendiri. Xiaomi mengirimkan unit ulasan kami dengan flip cover magnetik, yang biasanya Anda beli secara terpisah. 

Fitur-Fitur dan Informasi Lainnya

Perangkat ini juga mendukung input stylus, sehingga Anda dapat mengambil Redmi Stylus, yang merupakan pembelian opsional lainnya. Redmi Pad SE memiliki desain yang mengesankan dan ramping untuk tablet beranggaran rendah. 

Rangka tersebut adalah lempengan logam, tetapi aluminium yang tersusun dengan baik. Tidak ada inkonsistensi, tepi tajam, atau tonjolan – hanya unibody aluminium anodisasi. Terlihat dan terasa nyaman di tangan. 

Dari segi bobot – itulah yang Anda harapkan dari tablet 11 inci. Panel di bagian depan tentu saja terbuat dari kaca dan membentuk tonjolan kecil dengan rangka samping. Bezelnya agak tipis dan mungkin cukup tebal untuk memastikan pegangan yang aman tanpa menyentuh area sensitif sentuhan saat menggunakannya. 

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Artikel

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...