Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pilihan Rekomendasi Kepala Charger Fast Charging Terbaik

Kepala Charger Fast Charging_1a
Kepala Charger Fast Charging. (Sumber: BukaReview)

Last updated on 6 Juni, 2024

Unbox.id – Saat ini, banyak ponsel anyar yang dirilis pada 2022 tidak menyertakan kepala pengisi daya. Artinya kita harus membeli charger secara terpisah. Untungnya, pilihan kepala majalah sangat beragam. Bahkan chargernya sudah mendukung fungsi fast charging atau dikenal dengan fast charging. Dimana beberapa kepala majalah sekarang mendukung teknologi yang disebut GaN atau Gallium Nitride. Ini adalah bahan semikonduktor jenis baru yang lebih baik dari silikon. Manfaat penggunaan teknologi GaN pada charger adalah lebih awet dan tahan lama serta hemat biaya energi listrik. Gallium nitride juga memiliki konduktivitas termal yang tinggi dan tahan suhu tinggi. Selain itu, teknologi GaN juga membuat kepala pengisi daya menjadi lebih kecil dan ringan.

Anker Nano II 65W

Anker Nano II 65W_2b

Anker Nano II 65W. (Sumber: Kogan.com)

Pengisi daya Anker Nano II yang ditenagai oleh Gan II Tech memungkinkan ukuran pengisi daya yang lebih kecil tetapi kapasitas yang lebih besar. Keuntungan dari perangkat ini adalah dapat menghubungkan 2 perangkat secara bersamaan, di mana port atas dapat menghasilkan 20W, sedangkan port bawah dapat menghasilkan 45W.

baca artikel menarik lainnya tentang : charger yang sudah mfi

Dengan daya keluaran seperti itu, ia dapat mengisi daya perangkat dengan cepat. Tak hanya ponsel atau tablet, charger ini juga bisa mengisi daya laptop yang mendukung USB Type-C.

Anker juga melengkapi adaptor ini dengan standar keamanan terbaru IEC 62368-1, sehingga akan membantu Anda mengisi daya dengan nyaman. Ini bisa menjadi alternatif untuk kepala pengisi daya iPhone atau ponsel Android Anda.

Hippo Elite Finix GaN 65W

Dalam keterangan resminya, charger Hippo Finix GaN 65W dapat dengan cepat mengisi daya perangkat Anda dengan teknologi GaN II sehingga ukurannya kecil. Dengan teknologi GaN II, lebih kecil, tahan terhadap suhu tinggi, daya keluaran lebih besar, dan sistem perlindungan lebih tinggi.

Terdapat 3 port output termasuk 2 port Type-C dan 1 port USB A. Ketiganya dapat digunakan secara bersamaan dengan sumber daya yang besar.

Hippo mengklaim dengan mengisi daya selama 30 menit, dapat mengisi daya iPhone 8 hingga iPhone 13 hingga 60%. Kemudian ponsel Samsung Galaxy S20 tinggal 75%, Galaxy S21 tinggal 58% dan Macbook Air 13 tinggal 70%.

Perangkat ini juga mendukung berbagai modul fast charging, seperti Power Delivery 3, Quick Charge 4.0, VOOC, SCP/FCP dan lainnya.

Xiaomi 65W GaN

Xiaomi 65W GaN_3c

Xiaomi 65W GaN. (Sumber: Alibaba)

Pengisi daya EU Xiaomi 65W GaN (Tipe-A + Tipe-C) memiliki ukuran sangat kecil yang pas di telapak tangan Anda. Ukuran sangat kecil, dapat dipegang di telapak tangan Anda dan dengan mudah dimasukkan ke dalam saku.

Meski kecil, ia dapat mengisi ulang dengan cepat. Pengisi daya Xiaomi 65W GaN (Tipe-A + Tipe-C) menggunakan port USB Tipe-C hingga daya 65W untuk mengisi daya perangkat seperti ponsel, tablet, dan laptop.

Baca juga: Pilihan Rekomendasi Wireless Charger Di Tahun 2023 Ini

Usams T33 GaN 65W

Pengisi daya Usams T33 GaN 65W memiliki 3 port termasuk 2 port Type-C dan 1 port USB A. Semuanya kompatibel dengan sebagian besar protokol pengisian cepat.

Dengan kapasitas besar 65W, dapat digunakan untuk perangkat pengisian cepat seperti ponsel, tablet, dan laptop. Output 65W hanya untuk perangkat yang mendukung teknologi pengisian daya GaN.

Baseus GaN 3 Pro 65W

Versi Baseus GaN 3 menawarkan dua port Tipe-C dan satu port USB A. Pengisi daya juga menyertakan kabel data bawaan di setiap penjualan. Ini menyediakan daya pengisian cepat 65W yang dapat digunakan untuk ponsel, tablet, dan laptop. Ini 40% lebih kecil dari pengisi daya 65W lama.

Lebih lanjudalam keterangannya, Baseus GaN 3 Pro tidak mendukung teknologi VOOC dan Turbo Charge. Namun, kompatibel dengan protokol pengisian cepat seperti PD3.0, QC4+, QC3.0, SCP, MTK, dll.

Mengisi daya ponsel, tablet, dan Switch secara efisien. Baseus juga menawarkan pengisi daya cepat dengan pengiriman daya yang lebih rendah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga