Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

OnePlus 10 Pro Hadirkan Pembaruan OxygenOS 14 Android 14

OnePlus 10 Pro
OnePlus 10 Pro pembaruan OxgenOS 14 berbasis Android 14 | foto: Android Authority

Jakarta, Unbox.id – Pada awal tahun 2022 yang lalu, OnePlus 10 Pro telah meluncur dengan sistem operasi Android 12 dan mendapatkan penjualan yang lumayan besar. Kemudian, ia mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 13 pada bulan September 2023.

Baru-baru ini, sebagaimana tertulis di laman update teknologi digital GSM Arena, Jumat 01 Desember 2023, ia akan mendapat pembaruan OS. Perangkat tersebut akan mendapatkan pembaruan Android 14 yang stabil dengan OxygenOS 14 di atasnya.

Baca juga: Aplikasi Catatan Pintar XNote Berhasil Kumpulkan Dana 200 ribu Dolar di Kickstarter

Pembaruan perangkat lunak yang ada di ponsel tersebut hadir dengan versi firmware NE2211_14.0.0.202(EX01) dan memerlukan pengunduhan sekitar 790MB. Untuk itu, pastikan Anda memiliki sisa data dan kapasitas baterai yang cukup untuk pembaruan.

Pembaruan OnePlus 10 Pro hanya Tersedia di India

Dalam pembaruan sistem operasi pada OnePlus 10 Pro tersebut, perlu Anda catat bahwa ini hanya berlaku untuk pengguna terbatas. Perusahaan menyediakannya dalam program Beta Terbuka di India, tidak untuk negara-negara lain di luar.

tangkapan layar pembaruan OxgenOS 14 berbasis Android 14 | foto: GSMArena

Meski program beta terbuka ini hanya berlaku di India, OnePlus 10 Pro akan menghadirkan pembaruan non-beta untuk negara lain. Belum ada keterangan waktu dan wilayah mana yang akan mendapatkan update perangkat lunak Android 14 ini terlebih dahulu.

Baca juga: Generator Gambar ‘Cocreator’ OpenAI dari Microsoft Paint Telah Hadir

Mengutip dari sumber yang sama, kabarnya pengguna dari luar program beta akan mendapat ukuran file yang lebih besar. Untuk itu, Anda harus memastikan memiliki koneksi yang baik, kuota internet atau wifi yang cukup, dan kapasitas baterai yang memadai.

Bocoran Update Fitur

Dalam sebuah tangkapan layar changelog yang terdapat di media sosial mengatakan bahwa terdapat berbagai fitur menarik yang ada di dalamnya. Pengguna yang menerima pembaruan ini akan mendapatkan Fluid Cloud, File Dock, Content Extraction, dan Smart Cutout.

Tangkapan layar tersebut dapat Anda periksa di beberapa platform media sosial, sebagaimana gambar yang telah tercantum di atas. Atau, untuk mengetahui informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs resmi milik OnePlus 10 Pro.

Belum ada informasi negara mana yang mendapatkan pembaruan sistem operasi OxygenOS 14 berbasis Android 14 yang stabil di OnePlus 10 Pro selain di India. Pastinya, untuk pengguna di Tanah Air, Anda harus lebih sabar untuk menantinya.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...