Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Masyarakat Lebih Puas Samsung Galaxy S24 Ketimbang iPhone 15

Samsung Galaxy S24_1a
Samsung Galaxy S24. (Sumber: Techno Asia)

Unbox.id – Tingkat kepuasan Samsung Galaxy S24 dinilai sangat tinggi, untuk pertama kalinya mengungguli iPhone 15. Data analisis ini ditemukan oleh grup situs rekomendasi produk The PerfectRec Reviews. Ulasan PerfectRec menulis: “Sejauh ini, pengguna awal seri Samsung S24 telah memberikan ulasan yang sangat positif, dengan 91% pengguna memberikan model Galaxy S24 standar bintang lima dan 88% memberikan nilai tertinggi untuk S24 Ultra”. “Peningkatan kepuasan pelanggan dari S23 ke S24 signifikan secara statistik untuk Galaxy S dan Galaxy S Ultra,” The PerfectRec Reviews menambahkan. Peningkatan kepuasan pelanggan untuk Samsung Galaxy S generasi terbaru terjadi di saat model iPhone 15 premium generasi terakhir mendapat skor buruk menurut iPhone Satisfaction Tracker dari PerfectRec. “Tapi ini bukan hanya kasus iPhone 15 Pro Max yang mendapat nilai buruk. Ketiga model di jajaran S24 memiliki kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 15,” The PerfectRec Reviews menjelaskan.

Ulasan iPhone Terkadang Lebih Negatif

iPhone 15_3c

iPhone 15. (Sumber: The Gadget Warehouse)

Salah satu temuan yang ditemukan oleh PerfectRec Review dalam melacak kepuasan iPhone dari waktu ke waktu adalah bahwa ulasan dari pengguna awal terkadang lebih negatif dibandingkan ulasan yang bertahan beberapa bulan setelah peluncuran.

“Kami rasa hal ini mungkin terjadi karena pengguna awal adalah penggemar yang lebih familiar dengan Ini adalah model terbaru dan mungkin akan kecewa jika peningkatannya tidak tampak mengesankan.

Mungkin ini murni fenomena Apple dan “Pengadopsi awal Galaxy S akan berperilaku berbeda,” jelasnya.
Mereka menambahkan, meskipun banyak yang lebih awal pengguna yang mengevaluasi Galaxy S24, tingkat Kepuasan masih dapat berubah seiring waktu.

Metodologi

Berikut adalah metodologi yang digunakan The PerfectRec Reviews dalam menganalisis data di atas.

  • The PerfectRec Reviews mengumpulkan ulasan Google untuk setiap model ponsel yang dikirimkan oleh sejumlah merchants, termasuk Best Buy, Verizon, AT&T, dan lainnya.
  • Kepuasan keseluruhan disajikan sebagai persentase pengulas yang memberikan produk bintang lima dalam skala bintang lima.
  • Riwayat Kepuasan Samsung Galaxy S didasarkan pada lebih dari 177.000 ulasan pengguna yang tersisa antara tahun 2020 dan sekarang, termasuk lebih dari 2.750 untuk seri S24.
  • Riwayat kepuasan iPhone didasarkan pada lebih dari 140.000 ulasan pengguna untuk model dasar dan iPhone Pro Max antara September 2019 dan sekarang.
  • Peringkat ditujukan untuk konfigurasi penyimpanan terendah yang tersedia untuk setiap model, karena ini umumnya merupakan opsi terlaris dan memiliki ulasan terbanyak.

Baca juga: Mari Ketahui Review Dari Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Sejauh Ini

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Betangid)

Samsung adalah salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia, yang berkantor pusat di Korea. Ponsel Samsung telah menjadi salah satu pemain utama di pasar global dalam beberapa dekade terakhir.

Samsung mulai memproduksi ponsel pada awal tahun 1990an, namun popularitas Perusahaan meningkat pesat di era ponsel pintar, terutama setelah meluncurkan seri Galaxy pada tahun 2010. Ini menyediakan lini produk yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda.

Diantaranya adalah seri Galaxy S (ponsel andalan), seri Galaxy Note (ponsel dengan stylus), seri Galaxy A (ponsel kelas menengah hingga kelas atas), seri Galaxy M (ponsel dengan model kelas menengah yang berdaya saing) dan lini lainnya rentang seperti seri Galaxy Z (ponsel lipat), seri Galaxy F (ponsel kelas menengah), dan lain-lain.

Dikenal dengan berbagai fitur dan inovasi ponsel. Ini termasuk layar OLED berkualitas tinggi, kamera canggih, fitur keamanan seperti pemindai sidik jari dan pemindai wajah, serta peningkatan berkelanjutan dalam kinerja dan masa pakai baterai.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...