Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Intip Ragam Fitur di iOS 16.1 Beserta iPadOS 16

iOS 16.1_1
Apple hadirkan sistem terbaru untuk platform iPhone dan iPad. (Sumber: Macworld)

Unbox.id – Apple selalu berinovasi untuk hadirkan beragam fitur-fitur maupun sistem yang mumpuni untuk bisa menunjang aktivitas penggunaan bagi para penggunanya. Sejalan akan hal itu, Apple juga turut hadirkan performa sistem unggulan dan juga canggih di mana dihadirkan untuk bisa memberikan pengalaman lebih dalam melancarkan ragam aplikasi-aplikasi pada penggunaan kesehariannya itu. Lebih lanjut, pihak Apple sendiri hadirkan sistem operasi terbarunya untuk perangkat iPhone dan juga iPad yaitu Ios 16.1 serta iPadOS 16. Adanya kehadiran dari dua sistem terbarunya ini, lantas apa saja fitur yang baru dan menambah performa daya tariknya tersendiri untuk bisa digunakan oleh para penggunanya itu? Berikut informasinya fitur-fiturnya.

Bisa Didapat Secara Gratis Untuk Penggunanya

Siapa yang tidak kenal dengan produk Apple? Apple sendiri adalah salah satu produsen teknologi yang mumpuni dan juga selalu hadirkan sebuah produk yang canggih untuk bisa jadi pilihan bagi para penggunanya. Lebih lanjut, Apple juga turut menyematkan spesifikasi sistem yang tidak kalah canggihnya agar bisa menambah performa terbaik di dalam produk gadget buatannya tersebut.

Berbicara mengenai produk yang mumpuni, belum lama ini terdapat kabar bahwa Apple menghadirkan operasi sistem terbaru yang lebih canggih dan terbarukan di dalam platform gadgetnya itu. Dalam hal ini, terdapat dua sistem operasi terbaru dari Apple yang mana disematkan di dalam varian produk iPhone dan juga iPad bagi para penggunanya. Kedua operasi sistem tersebut adalah iOS 16.1 unutk iPhone dan juga iPadOS 16 bagi produk iPad.

Dengan adanya kehadiran dari kedua sistemnya itu, para penggunanya bisa mendapatkn fitur operasi sistem terbaru dari Apple ini secara cuma-cuma alias gratis. Untuk mendapatkan pembaruan sistem terbaru untuk platform gadget ini, para penggunanya cukup mengakses menu pengaturan atau setting di dalam produknya itu.

Langkahnya tersebut hanya cukup mengikuti langkahnya mulai dari mengklik menu Setting. Setelahnya, pilih menu General dan di dalamnya pilih Software Update. Nantinya, pembaruan sistem tersebut akan muncul dan para penggunanya bisa untuk melakukan pembaruan secara gratis di perangkat iPhone dan juga iPad miliknya.

Baca juga: Fitur-Fitur Terbaru Di Sistem IOS 16 Dari Apple

Ketahui Fitur-Fitur Baru di iOS 16.1

iOS 16.1_2

Operasi sistem iOS 16.1 hadirkan kemudahan dari penampilkan layarnya. (Sumber: iPhone Hacks)

Kehadiran dari operasi sistem terbaru dari Apple yaitu iOS 16.1 ini memang menjadi pilihan operasi sistem yang mumpuni dan juga cocok untuk menunjang aktivitas di waktu kesehariannya. Lebih lanjut, Apple menghadirkan beragam fitur-fitur baru yang ada di dalam sistem terbarunya itu. Salah satu contoh fitur terbarunya bernama Live Activities. Fitur ini mampu menampilkan informasi secara real-time di bagian lock-screen. Adanya informasi ini membuat para pengguna iPhone bisa lebih cepat mengetahui beragam informasi seperti berita, proses pemesanan barang atau makanan, hingga beberapa widget di bagian lock-screennya tersebut.

Selain itu, ada pula fitur Continuity Camera yang mampu kompatibel dengan perangkat lainnya milik Apple yaitu Mac. Dengan adanya fitur ini, para pengguna bisa menggunakan perangkat iPhone miliknya untuk bisa disematkan pada perangkat Mac dan menjadikannya sebagai sebuah Webcam untuk aktivitas penggunaan pada perangkat Mac milik penggunanya.

Untuk melengkapi kemudahan dalam konektivitas bersama dengan para pengguna lainnya, Apple hadirkan fitur sistem iCloud Shared Photo Library di sistem iOS 16.1 yang terbarunya itu. Dengan adanya fitur ini, para penggunanya bisa dengan mudah saling bertukar informasi data lewat aplikasi fiturnya itu secara cepat.

Baca juga: Ini Tanggal Rilis IPhone 14 Yang Dirilis Apple

Fitur Baru Yang Dinantikan di iPadOS 16

iPadOS 16_1

Sistem terbaru iPadOS 16 hadirkan tampilan yang sama seperti perangkat Mac di menu windowsnya. (Sumber: MacRumors)

Sama seperti operasi sistem iOS 16.1 terbaru yang dihadirkan oleh Apple pada perangkat iPhone, iPad juga kebagian operasi sistem terbarunya yang tidak kalah mumpuni yaitu iPadOS 16. Hadir dengan kecanggihan yang ada, ternayta ada beberapa fitur baru yang dinantikan oleh para penggunanya untuk bisa disematkan dalam produk iPad agar bisa semakin kompatibel untuk aktivitas kesehariannya.

Salah satu fitur baru yang dinantikan dari operasi sistem iPadOS 16 ini adalah Stage Manager. Pada fitur barunya ini, para penggunanya bisa melakukan multitasking dengan cepat dan fleksibel. Tampilan pada fitur ini bisa dikatakan hampir mirip dengan apa yang dimiliki pada platform sistem Mac terbaru yang juga dihadirkan oleh Apple.

Dengan adanya fitur Stage Manager ini pada platform iPad, fitur ini bisa memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk bisa mengatur jendela atau window dari beberapa aplikasi di dalam layarnya itu. Bahkan, para penggunanya juga bisa membuka beberapa window secara bersamaan. Kehadiran fitur ini pastinya cukup dinantikan dan sangat bermanfaat untuk menunjang penggunaannya.

Namun perlu diketahui jika fitur Stage Manager ini baru hanya dihadirkan secara eksklusif untuk varian iPad Pro dan iPad Air yang sudah menggunakan chipset Apple M1 yang disematkan dalam sistemnya gadget iPad tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Hardware

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...