Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Honor Magic4 Ultimate Kalahkan iPhone 14 Pro Dari Aspek Kamera

Honor Magic4
Honor Magic4 vs iPhone 14 Pro | foto: techradar

Jakarta, Unbox.id – Melalui pengujian dari DxOMark beberapa waktu lalu, membuktikan bahwa kamera Honor Magic4 Ultimate berhasil mengalahkan kualitas gambar iPhone 14 Pro. Kamera tersebut berhasil mengungguli skor iPhone 14 Pro dari segi performa video dan kualitas gambar kamera selfie.

Selisih skor di antara keduanya terbilang sangat tipis. Untuk iPhone 14 Pro, smartphone buatan Apple tersebut mendapatkan poin sebanyak 146. Sedangkan Honor Magic4 Ultimate mendapatkan skor sebanyak 147 poin. Dengan kata lain, selisih di antara kedua merk ponsel tersebut hanya 1 poin saja.

Baca juga: Pilihan Case iPhone Yang Unik dan Menggemaskan

Namun, pengujian tersebut tidak hanya melibatkan kedua merk terbaik ponsel saat ini. Tetapi juga melibatkan Huawei P50 Pro yang mendapatkan skor 143 poin. Juga merek ponsel Apple iPhone seri 13 Pro dan 13 Pro Max yang mendapatkan skor 131 poin. Ketiga merek tersebut masih tertinggal dari 2 teratas.

Honor Magic4 Ultimate: Perekaman yang Unggul dan Kualitas Selfie yang Baik

Kendati demikian, pihak penguji, yakni DxOMark memberikan poin tertinggi pada iPhone 14 Pro dari 2 sisi. Yakni untuk aspek perekaman video serta performanya, dan juga kualitas kamera selfie dengan keduanya mendapatkan 145 poin. Berikut informasi yang terdapat pada situs GSM Arena pada Selasa (4/10/2022).

Namun, iPhone 14 tidak sepenuhnya tertinggal dari Honor Magic4 Ultimate karena masih ada keunggulan lain yakni skenario penggunaan fitur Friends&Family. iPhone 14 memiliki keunggulan sensor kamera yang lebih akurat dalam hal mengidentifikasi warna kulit. Selain itu, ia memiliki konsistensi zero shutter lag yang mengurangi blur karena getaran.

Baca juga: Honor X40 Hadir Sebagai Ponsel Tertipis di Dunia

Dalam portrait mode, iPhone 14 Pro dapat menyajikan gambar yang sangat natural. Menurut DxOMark, kualitas gambar tersebut membuatnya tidak kalah dengan kualitas foto DSLR. Untuk perekaman video, memang sejak lama iPhone 14 Pro sudah terkenal dengan kecanggihan dan kualitasnya.

Kritik Untuk iPhone 14 Pro

Namun, ada satu hal yang membuat iPhone 14 masih kalah unggul ketimbang pesaingnya, Honor Magic4 Ultimate. Yaitu kemunculan noise serta menurunnya detail foto saat mengambil gambar yang ada di dalam ruangan. Kamera ponsel tersebut juga tidak lagi memiliki sisi detail saat mengambil gambar dengan lensa tele 3x.

Selain itu, ada aspek lain yang juga mendapat kritikan, yakni pada kamera selfienya, baik dari segi perekaman video atau pengambilan gambar. Gambar yang tampil tidak memiliki keakuratan dari sisi warna kulit dan tidak natural saat cahaya minim.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Apple

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran iPhone SE 4 masih bermunculan dari waktu ke waktu. Terbaru, iPhone SE 4 disebut-sebut mendapat tambahan kemampuan kamera berbasis kecerdasan buatan...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...