Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Harga SSD Saat Ini, Rekomendasi Terbaik Penyimpanan Internal Laptop

Harga SSD Saat Ini
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Harga SSD saat ini di berbagai situs cukup bervariasi dan naik turun, tergantung pada merk yang menjualnya. Ada beberapa perusahaan yang menawarkan harga yang lebih terjangkau, pun ada yang mematok harga tinggi.

SSD sendiri merupakan singkatan dari Solid Data Drive yang memiliki fungsi sebagai penyimpanan data dengan susunan sirkuit sebagai memori utamanya. Harga SSD saat ini menurut mereknya, mulai dari Samsung Toshiba hingga Apacer bervariasi.

Baca juga: 6 Aplikasi Artificial Intelligent Untuk Membuat Video

Selain itu, juga ada Sandisk yang lebih terkenal untuk nama penyimpanan eksternal flashdisk. Juga ada Intel, Crucial serta banyak lagi yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Di bawah ini ada rekomendasi harga berdasarkan merk.

Harga SSD saat ini Berdasarkan Mereknya

Rekomendasi SSD pertama adalah Samsung EVO, yang memiliki kelebihan tahan banting, dan sangat recomended bagi Anda yang menggunakan laptop Samsung. Dari harganya, kisaran perangkat mulai dari Rp 1 hingga 3 juta, tergantung kapasitas.

SSD selain memiliki fungsi sebagai penyimpanan internal pada laptop, juga sangat berguna jika Anda ingin menaikkan versi perangkat. Tentunya, Anda harus memilih jenis yang tepat sesuai laptop Anda. Ini dapat Anda tanyakan dengan teknisi terdekat.

Baca juga: Kelebihan Kamera 200 MP milik Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Selanjutnya, ada merk Toshiba. Penyimpanan internal dengan kapasitas 1TB umumnya memiliki kisaran harga mulai dari Rp 1 hingga 2 juta per unit. Namun, Anda tetap bisa mencari jenis yang lebih murah dengan kapasitas yang lebih kecil.

Merek Lainnya yang Lebih Murah

Selain Samsung dan Toshiba, ada beberapa produk yang menjanjikan dari segi kualitas dan harga SSD saat ini. Salah satunya adalah Kingston SSD Solid State dengan kapasitas 120 GB, harga untuk kapasitas tersebut adalah 180 hingga 200 ribu Rupiah di marketplace.

Ada juga merek V-Gen Sata 3 Solid State, ia memiliki kualitas yang tidak begitu buruk. Akan tetapi, dari segi harganya memang lebih murah. Untuk satu unit dengan kapasitas 240 GB, Anda dapat membelinya seharga 100 hingga 200 ribu Rupiah.

Terakhir, ada merek ADATA Ultimate Su650 Solid State. Harga komponen perangkat yang satu ini sedikit lebih tinggi dari dua sebelumnya. Untuk satu unit berkapasitas 120 GB, harganya bisa mencapai 203 ribu Rupiah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...

Artikel

Unbox.id – Mahasiswa sering kali dihadapkan pada tantangan dalam mencari dan mengolah informasi yang diperlukan untuk skripsi mereka. Dari mencari sumber berita yang relevan...

Infinix

Jakarta, Unbox.id  — Setelah banyak penggemar yang menantikan inovasi perangkat gaming terbaru dari Infinix, akhirnya mereka memberikan jawaban yang melegakan. Merk pengembang produk gadget...

HP

Jakarta, Unbox.id — Produsen gadget asal Amerika Serikat, HP, baru saja meluncurkan perangkat terbaru mereka dengan nama mobile workstation ZBook Power 16 G11. Perangkat...