Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Cara Samsung Bikin Pengguna Makin Nyaman di Gadgetnya

Samsung Galaxy Z Fold 6_2b
Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Tech Insider)

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone lipat generasi keenam Samsung telah beredar di Internet. Salah satu bocorannya menyebutkan cakupan layar ponsel lipat ini akan lebih luas, seperti smartphone pada umumnya. Pada seri produk sebelumnya, layar Galaxy Z Fold 5 memiliki aspek rasio yang lebih panjang. Beberapa pengguna mengeluhkan tampilannya. Pasalnya, ukurannya yang tidak biasa membuat pengguna kesulitan menggunakan ponsel. Mendengar keluhan pengguna, Samsung berencana memperluas cakupan layar Galaxy Z Fold 6 agar lebih mirip ponsel Android biasa.

Informasi Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6_1a

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Gadget Innovation)

Mengutip Gizmochina, terdapat bocoran gambar yang menunjukkan contoh case pelindung Z Fold 6 dari pembuat case merek HP Thinborne. Foto menunjukkan casing Z Fold 6 yang lebih lebar. Bocoran gambar ini mendapat sambutan hangat dari pengguna karena dengan layar yang lebih besar, pengguna bisa lebih mudah menggunakan ponsel layar lipat.

Bocoran gambar tersebut juga mengungkap bahasa desain yang digunakan Galaxy Z Fold 6. Dari foto tersebut terlihat ponsel layar lipat Samsung ini memiliki desain lebih persegi, mirip dengan Galaxy S24 Ultra. Sebagai informasi, tampilan depan Samsung Galaxy Z Fold 6 akan berukuran 6,3 inci Dynamic AMOLED 2X.

Resolusinya 938×2376 piksel. Sementara layar internal ponsel ini juga memiliki panel Dynamic AMOLED 2x, resolusi 1856 x 2160 piksel.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6 akan segera diluncurkan, dan sudah banyak bocoran spesifikasi ponsel ini yang beredar. Namun, ada kabar terbaru yang mungkin tidak disangka-sangka oleh sebagian pengguna yang ingin membeli ponsel ini.

Sungguh beredar rumor bahwa Galaxy Z Fold 6 tidak akan membawa perubahan signifikan, bahkan spesifikasinya pun tak jauh berbeda dengan spesifikasinya. Lipatan Z. 5. Namun, harga ponsel ini akan lebih mahal dari pendahulunya.

Sebelum membahas kenaikan harga Z Fold 6, yuk simak bocoran spesifikasinya berikut ini. Mengutip bocoran dari bocoran seperti dikutip Berdasarkan Android Headlines, Samsung Galaxy Z Fold 6 akan memiliki layar lipat dengan ukuran baru.

Z Fold 6 memiliki panel Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi 1856×2160 piksel, memberikan tampilan rasio aspek 18: 21. Meski teknologi panel yang digunakan tetap sama, Samsung merancang layar lebih lebar. Sebagai informasi, Z Fold 5 memiliki tampilan format 18:21.6.

Sedangkan untuk tampilan depannya, ponsel ini berukuran 6,3 inci Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi 938×2376 piksel. Setelah layar internal Z Fold 6, layar eksternal ponsel ini juga lebih lebar dengan aspek rasio 9:22.8. Kedua layar juga mendukung 16 juta warna dan ditenagai oleh S Pen.

Baca juga: Samsung Dikabarkan Tunda Peluncuran One UI 7

Pakai Prosesor Snapdragon 8 Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3_1a

Snapdragon 8s Gen 3. (Sumber: Gadgets 360)

Samsung Galaxy Z Fold 6 akan dibekali Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, juga digunakan di Galaxy S24 Ultra. Prosesor ini hadir dengan RAM LPDDR5X 12 GB dan ukuran penyimpanan berbeda; 256GB/512GB/1TB dengan teknologi UFS 4.0.

Ponsel ini memiliki dua slot SIM nano dan mendukung eSIM. Namun, pengguna di masa depan tidak akan dapat menggunakan lebih dari dua kartu SIM secara bersamaan. Pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM fisik, satu SIM fisik dan satu eSIM, atau dual eSIM. Ponsel layar lipat ini mendukung 18 band 5G. Kamera dan baterai menjadi dua area yang tidak berubah pada Galaxy Z Fold 5 generasi sebelumnya. Mari kita lihat spesifikasi kamera yang digunakan.

Ponsel ini mendukung kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 12 MP dengan aperture f/1.8 /2.2 dan bidang pandang wide angle 120 derajat, serta lensa telefoto 10 MP dengan aperture f/2.4 dan zoom optik 3x.

Kamera utama dan lensa telefoto memiliki fitur OIS (stabilisasi gambar optik). Ponsel lipat ini mendukung perekaman video beresolusi hingga 8K pada 30 fps (frame per detik), video gerak lambat 4K pada 120 fps, dan video gerak lambat 1080p pada 240 fps.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...