Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Zenbook DUO Laptop Layar Ganda ASUS Muncul dalam CES 2024 dengan Intel Core Ultra 9

Zenbook
Asus Zenbook Duo | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – ASUS bisa dibilang paling proaktif dalam mempromosikan dan berinovasi di bidang laptop layar ganda. Seri ROG Zephyrus Duo untuk para gamer dan seri ZenBook Duo untuk profesional kreatif adalah pilihan populer.

Kedua produk tersebut saat ini memberikan penawaran spesifikasi canggih dan layar sekunder yang unik. ASUS meluncurkan Zenbook Pro Duo pertama mereka pada tahun 2019, menjadikannya salah satu pionir awal di pasar ini.

Baca juga: Valve Perkenalkan Fitur Pengungkapan dan Pelaporan AI di Steam

Kini perusahaan telah memperkenalkan inovasi terbarunya, laptop layar ganda Zenbook DUO varian 2024, di CES 2024. Model baru ini memiliki dua layar berukuran 14 inci, peningkatan penting dari pendahulunya. Desain laptop ini terinspirasi oleh Microsoft Surface Neo, menawarkan keserbagunaan dengan harga mulai £1699,99.

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO:

Zenbook DUO menawarkan spesifikasi yang mengesankan, termasuk layar OLED 60Hz beresolusi 1920 x 1200 default dan versi opsional beresolusi lebih tinggi 2880 x 1800 120Hz. Layarnya menjanjikan kecerahan luar biasa pada 500 nits.

Asus Zenbook Duo | foto: Gizmochina

Dari segi performa, laptop ini dibekali prosesor Intel Core Ultra 9 185H, RAM LPDDR5X 32GB, dan kapasitas penyimpanan 2TB. Selain itu, ia memiliki speaker khusus Harman Kardon dan baterai 75Wh. Speaker ini mampu menyediakan pemutaran video hingga 10,5 jam dalam mode layar ganda.

Baca juga: Samsung Galaxy Y55 dalam Platform TENAA Telah Terungkap, Simak Infonya

Laptop ini menawarkan pilihan konektivitas yang luas, termasuk 2 port Thunderbolt 4, 1 port USB-A 3.2. 1 port HDMI 2.1, dan jack audio 3.5mm. Desainnya serbaguna, mengakomodasi berbagai mode seperti Layar Ganda, Laptop, Desktop, dan Presentasi, memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. 

Selain itu, laptop ini dilengkapi keyboard dan touchpad ErgoSense ukuran penuh yang dapat dilepas, meningkatkan fungsionalitas, khususnya dalam mode desktop. Untuk pekerjaan kreatif dan profesional, Zenbook DUO mendukung stylus dengan tingkat tekanan 4096, ideal untuk input gambar dan tulisan tangan. 

Harga dan Ketersediaan

Ia juga menawarkan kinerja yang mendukung AI, menjadi laptop Intel Evo, memastikan waktu pemuatan yang cepat dan kinerja yang luar biasa. Zenbook DUO juga dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan.

Ia memiliki sasis yang terbuat dari 90% paduan magnesium-aluminium daur ulang pasca-industri dan kemasan bersertifikasi FSC™ Mix. Produk ini memenuhi standar ketahanan tingkat militer AS, memastikan ramah lingkungan dan kokoh.

Zenbook Duo (2024) memiliki bandrol harga sekitar $1,499 (Rp.23 juta) di AS, dan £1,699,99 (Rp.33 juta) di Inggris. Dan €2,099,99 (Rp.35 juta) di Eropa sebagai harga awalnya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...