Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Mengetahui Lebih Lanjut ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16_1a
Kenali lebih dekat perangkat laptop ROG Zephyrus M16 yang punya spek menarik serta fitur canggih di kelasnya. (Sumber: HotHardware)

Unbox.id – Laptop gaming modern tidak hanya membutuhkan performa yang bertenaga, tetapi juga portabilitas. ROG Zephyrus memenuhi kedua kebutuhan tersebut dan menjadi pilihan utama para gamers. ROG Zephyrus M16 (GU604) tidak hanya bertenaga dan portabel, tetapi juga memiliki desain ramping yang membuat para gamer tampil gaya. ROG Zephyrus M16 (GU604) merupakan laptop gaming yang menggabungkan desain futuristik, performa, dan kualitas layar terbaik. Menampilkan layar AniMe Matrix, prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-13, layar ROG Nebula, dan pendinginan teknologi Tri-Fan, laptop ini sangat cocok untuk para gamer dan penggemar cahaya. Desain ramping dan portabel, tebal 22,9mm dan berat 2,3kg, termasuk keyboard dengan lampu latar RGB yang nyaman dan trackpad yang responsif. Performanya juga tak tertandingi dengan prosesor i9-13900H dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4080, RAM DDR5 hingga 64GB, dan SSD NVMe PCIe 4.0 x4 1TB.

Desain Stylish AniMe Matrix

ROG Zephyrus M16 (GU604) merupakan laptop gaming dengan desain ramping dan modern dengan berat 2,3 kg dan ketebalan 22,9 mm. Laptop ini memiliki layar 16 inci dengan resolusi 2.8K dan refresh rate 165Hz sesuai standar ROG Nebula Display, memberikan pengalaman visual terbaik untuk bermain game, hiburan digital, dan konten kreatif kreativitas.

Salah satu fitur unik dari ROG Zephyrus M16 (GU604) adalah matriks AniMe. Fitur ini memungkinkan pengguna menampilkan animasi, gambar, teks atau notifikasi di bagian belakang layar laptop. Pengguna dapat men-tweak dan mengubah tampilan dan nuansa dari AniMe Matrix melalui aplikasi Armoury Crate.

AniMe Matrix tidak hanya sebagai hiasan, tetapi juga memiliki fungsi praktis. Fungsi ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi penting seperti status baterai, jam, cuaca atau notifikasi email.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan teks atau kode Morse. Selain itu, fitur ini juga dapat meningkatkan kualitas suara laptop dengan menggunakan speaker tambahan yang terletak di bagian belakang layar.

ROG Zephyrus M16 (GU604) merupakan laptop gaming yang tepat bagi Anda yang mencari desain ramping dan modern ditambah dengan fitur AniMe Matrix yang unik dan inovatif.

Layar ROG Nebula

ROG Zephyrus M16_2b

Laptop keluaran Asus ini mempunyai kualitas layarnya yang cukup canggih serta tampilan yang jernih di kelasnya. (Sumber: TechDipper)

Salah satu keunggulan laptop gaming ROG Zephyrus M16 (2023) adalah layarnya yang menggunakan teknologi ROG Nebula Display. Monitor ini memiliki resolusi 2.8K (2560 x 1600 piksel) yang mampu menampilkan gambar dengan detail tinggi dan warna yang akurat.

Monitor ini juga menampilkan gamut warna 100I-P3, yang merupakan standar industri untuk konten digital berkualitas tinggi. Selain itu, monitor ini juga telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display yang menjamin kesesuaian warna antara tampilan dengan media cetak.

Monitor ROG Nebula tidak hanya memberikan kualitas gambar yang luar biasa, tetapi juga kinerja yang mulus dan responsif. Monitor ini memiliki kecerahan 500 nits, dapat beradaptasi dengan kondisi pencahayaan sekitar dan memberikan pengalaman bermain game yang nyaman di berbagai situasi.

Baca juga: Ganti Laptop? Ini List Laptop Asus ROG Terbaik Yang OK

Performa Perangkatnya

ROG Zephyrus M16 (GU604) merupakan laptop yang dilengkapi dengan hardware generasi terbaru, sehingga pastinya memiliki performa yang lebih baik dari pendahulunya. Dimulai dengan prosesor Intel® Core™ i9-13900H yang tidak hanya prosesor generasi terbaru, tetapi juga menggunakan konfigurasi 14 core (6 P-Core, 8 E-Core) dan 20 stream.

Prosesor ini juga bisa dipacu dengan frekuensi hingga 5,4 GHz. Tentunya spesifikasi tersebut membuat ROG Zephyrus M16 (GU604) tidak hanya bisa digunakan untuk gaming, tetapi juga aktivitas lain yang membutuhkan kinerja CPU cepat, termasuk multitasking.

Dibundel dengan prosesor Intel® Core™ i9-13900H, ASUS juga telah mengintegrasikan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 dengan TGP hingga 145W (120+25W) sehingga Anda dapat yakin bahwa performa grafisnya akan luar biasa.

Permainan dan aktivitas lain yang membutuhkan kinerja komputasi dan grafis yang kompleks. Tidak hanya itu, ASUS juga memperkenalkan teknologi MUX Switch yang dapat mengeluarkan potensi kinerja chip grafis secara keseluruhan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini meluncurkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kondensor yang menjanjikan kualitas audio kelas profesional untuk pembuat konten, gamer, dan streamer....