Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

ASUS Siapkan ROG Ally Generasi Terbaru dengan Performa Lebih Gahar

ROG Ally X_1a
ROG Ally X. (Sumber: Gaming World)

Unbox.id – Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Ally generasi terbaru. Kehadiran perangkat bernama ROG Ally X diketahui lewat demonstrasi ROG Pulse bersama Jake Kulinski dan Whitson Gordon. Mengutip informasi dari GSM Arena, ROG Ally X akan menawarkan lebih banyak fitur, termasuk peningkatan performa dibandingkan generasi saat ini. Namun perbaikan yang dihadirkan tidak akan jauh berbeda.

Persempit Pasarannya

ROG Ally X_2b

ROG Ally X. (Sumber: Gaming Inside)

Pasalnya perangkat ini akan mempersempit kesenjangan antara produk saat ini dengan produk generasi baru. Oleh karena itu, ROG Ally Menurut laporan The Verge, SVP Asus Shawn Yen menyebutkan kapasitas baterai perangkat ini akan meningkat sekitar 30-40% dibandingkan Ally 2023.

Bahkan, Shawn menegaskan, perangkat ini mampu bertahan dua kali lebih lama. dalam kondisi terburuk. Skenario kasusnya sama dengan pendahulunya. Selain itu, penerus ROG Ally ini menawarkan peningkatan memori dibandingkan sebelumnya 16GB. Slot M.2 2230 juga telah diganti dengan M.2 2280 yang lebih populer untuk kemudahan upgrade.

Asus juga mengisyaratkan perbaikan port, termasuk memposisikan ulang slot microSD agar kartu tidak rusak karena panas. Perubahan menarik lainnya adalah joystick lebih mudah diganti. Sementara dari segi desain, Asus tidak akan banyak melakukan perubahan dan satu-satunya pilihan warna yang tersedia adalah hitam.

Rencananya adalah ROG Ally Meski dibanderol lebih mahal dari versi 2023, Asus menjamin kedua model ini akan tetap dijual bersamaan.

Asus ROG Ally Terbaru Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp 11.299.000

Maklum, pertengahan tahun lalu, Asus akhirnya resmi mulai menjual konsol game genggam pertamanya, khususnya ROG Ally di Indonesia.

Asus menyebutkan perangkat portabel pertamanya akan mulai dijual secara bersamaan di ROG Store dan Asus Exclusive Store. di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Juli 2023.

“Antusiasme gamers Indonesia terhadap Asus ROG Ally sangat tinggi. “Hal ini membuktikan ROG Ally merupakan pilihan yang tepat bagi para gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Asus Asia Tenggara, pada acara peluncuran Asus ROG Ally di Jakarta.

Masyarakat mengklaim perusahaan asal Taiwan tersebut hanya menawarkan 1.000 ROG Unit Sekutu untuk dijual. Semua 500 unit terjual habis dan dibeli dalam waktu kurang dari 24 jam. Sesi pre-order Asus ROG Ally dibuka akhir bulan lalu.

“Pada sesi pre-order, 500 unit ROG Ally terjual, sedangkan 500 unit lainnya terjual. Siap didistribusikan ke seluruh Indonesia pada besok 15 Juli,” Asus Indonesia Direktur Humas Muhammad Firman kepada tim media wartawan.

Firman juga menambahkan: “Saat ini, tim Asus sedang mempersiapkan ROG Ally batch berikutnya untuk dijual ke toko retail lain, kemungkinan dalam dua minggu.”

Jadi harga ROG Ally di Indonesia Berapa harganya? Asus membanderol perangkat gaming portabel ini dengan harga sekitar Rp 11.299.000 untuk model prosesor AMD Ryz1 Extreme. Sedangkan AMD versi baru AMD akan mulai dijual dalam waktu dekat dengan perkiraan harga Rp 10.099.000.

Baca juga: Asus ROG Phone 8 Andalkan Kamera Gahar

Spesifikasi ROG Ally

ROG Ally_3c

ROG Ally. (Sumber: Digital Trends)

Sedangkan untuk spesifikasi Asus ROG Ally, perangkat ini memiliki layar sentuh Full HD 1080p berukuran 7 inci, kecepatan refresh 120 Hz, dan tingkat kecerahan 500 nits.

Meskipun ada dua prosesor lain, kedua chipset ini sama-sama berbasis pada arsitektur AMD Zen 4, menampilkan prosesor 4nm dan kartu grafis RDNA 3.

Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16 GB dan PCIe 4.0 NVMe M.2 256 GB atau 512 GB. Saat ditanya apakah memungkinkan untuk menambah kapasitas SSD perangkat ini, Technical PR Manager Asus Indonesia Riandanu Utomo mengatakan: “bisa”.

Ia menjelaskan: “Kapasitas SSD ROG Ally saat ini dapat mendukung hingga 1TB, tetapi jika tersedia perangkat 4TB di kedepannya juga akan mendukung pengisian daya.”

Seperti Nintendo Switch dan Steamdeck, perangkat Asus ini juga bisa dihubungkan ke TV atau monitor melalui kabel USB-C ke HDMI.

Berkat ini, gamer dapat menikmati game dengan lebih baik, nyaman, dan santai, seperti di konsol rumahan seperti PS5 hingga Xbox Series S|X.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Asus telah mengumumkan secara resmi tentang agenda peluncuran perangkat konsol genggam terbaru mereka yang akan datang. Ia adalah ROG Ally X,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Asus

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Asus

Jakarta, Unbox.id — ASUS resmi meluncurkan perangakat notebook ergonomis terbarunya pada seri Zenbook, yaitu Zenbook 13 2024. Perusahaan tersebut semakin memperluas jajaran notebook canggihnya....