Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Asus Rilis Aksesoris Gaming ROG Strix LC III dan ROG Ryujin III WB

ROG Strix LC III_1a
ROG Strix LC III. (Sumber: Guru Gaming)

Unbox.id – Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan solusi pendinginan terbarunya untuk menunjang kinerja perangkat gaming, dengan meluncurkan solusi tersebut di Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas. Dua jenis solusi pendinginan yang diperkenalkan adalah seri ROG Strix LC III dan seri ROG Ryujin III WB. Keduanya tersedia sebagai solusi pendingin cair CPU untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda. Pendingin ROG Strix LC III AIO dirancang untuk kemudahan pemasangan. Perangkat ini memberikan kinerja pendinginan yang baik dan memiliki beragam model yang sesuai untuk kondisi penggunaan berbeda. Sementara itu, ROG Ryujin III WB menawarkan pengalaman bermain unik bagi pengguna yang menginginkan kustomisasi terbaik dan performa pendinginan superior.

Pendingin ROG Strix LC III Series

Asus ROG_2b

Asus ROG. (Sumber: Tech Guru)

Mengutip keterangannya, pendingin seri ROG Strix LC III 240mm dan 360mm dilengkapi dengan pelat dingin rancangan Asetek dan pompa V2 generasi ke-7 yang dilengkapi motor bertenaga dengan performa pendinginan terbaik.

Inovasi pendinginan ini merupakan evolusi dari desain sebelumnya dengan penambahan teknologi pelat dingin Turbulent Channel terbaru yang memberikan kinerja termal lebih baik dibandingkan sistem pelat dingin aliran terpisah konvensional.

Untuk meningkatkan kompatibilitas. dengan tata letak sistem. Bedanya, lini pendingin cair terbaru Asus ROG juga menyediakan water block yang bisa berputar 360°. Selain itu, ia menggunakan dudukan magnet untuk memudahkan pemasangan.

Pembuat juga dapat memilih versi dengan layar IPS LCD 2,1 inci yang terpasang secara magnetis untuk menampilkan statistik sistem langsung atau layar yang dapat disesuaikan.

ROG Ryujin III WB

ROG Ryujin III WB adalah blok air loop terbuka pertama dalam jajaran pendingin air populer Republic of Gamers. Dengan gaya khas Ryujin, kubus air ini memperbarui tampilannya dengan layar LCD berwarna berukuran 3,5 inci yang dapat menampilkan GIF animasi, informasi sistem, dan layar seni yang dapat disesuaikan.

Selain itu, tidak seperti blok air loop terbuka lainnya, blok air ini juga memiliki kipas berteknologi aksial internal yang meningkatkan aliran udara di sekitar modul pengaturan tegangan (VRM) motherboard untuk menciptakan kinerja yang lebih baik.Kinerja dan stabilitas sistem yang lebih tinggi.

Baca juga: Asus ROG Phone 8 Series Akan Dirilis Januari 2024

Ponsel Terbaru Asus ROG

ROG Phone 8_3c

ROG Phone 8. (Sumber: Gadget Insider)

Sebelumnya Asus baru-baru ini membocorkan informasi mengenai smartphone seri ROG Phone 8 untuk pasar global. Berdasarkan bocorannya, smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset ini akan dipadukan dengan solusi termal terbaru Asus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang optimal di ROG Phone 8. Dikutip Gizmochina, Perseroan juga mengonfirmasi hal tersebut. perangkat ini akan diluncurkan di Tiongkok pada pukul 19:30 waktu setempat pada 16 Januari 2024.

Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan detail baru apa pun. Mari kita bahas tentang ROG Phone 8 Series. Namun, model baru ini akan memiliki modul kamera berbentuk persegi, terpotong dari sisi kanan, sehingga secara teknis berbentuk segi lima.

Sedangkan di bagian atas akan terdapat tiga modul kamera serta sebuah LED flash. Berikutnya, varian standar ROG Phone 8 tidak akan hadir dengan pencahayaan LED RGB. Menurut prediksi dan laporan, 3 model ponsel ROG baru akan diperkenalkan: ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Ketiganya juga terdaftar di Geekbench.

Menurut informasi dari Geekbench, diketahui varian standar ROG Phone 8 akan memiliki RAM 16 GB. Sedangkan varian Pro dan Ultimate akan memiliki RAM 24GB. Selain itu, vanilla ROG Phone 8 diharapkan hadir dengan standar Snapdragon 8 Gen 3. Sedangkan untuk model Pro dan Ultimate, Asus akan menggunakan varian overclock.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini meluncurkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kondensor yang menjanjikan kualitas audio kelas profesional untuk pembuat konten, gamer, dan streamer....