Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Xiaomi, Huawei, Honor, dan Oppo Kembangkan Standar Foto HDR

HDR Photo_1a
HDR Photo. (Sumber: View Sonic)

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2: Format Lapisan Tunggal.” Proyek ini berfokus pada pembuatan format satu lapisan untuk gambar diam HDR (High Dynamic Range). Proyek ini telah diusulkan oleh beberapa perusahaan merek smartphone. Seperti dikutip Gizmochina, Xiaomi memimpin inisiatif ini bekerja sama dengan China Electronics Technology Standards Institute, Huawei, Tencent, OPPO, dan Honor. Proyek ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2024 dan bertujuan untuk menetapkan kerangka standar untuk mengelola foto HDR. Sertifikat Persetujuan Aliansi UWA menunjukkan bahwa proyek ini menetapkan standar untuk dua jenis format gambar diam HDR, yaitu lapisan tunggal dan lapisan ganda. Pengembangan format penyampaian HDR dua lapis hampir selesai dan dapat disetujui serta segera dirilis.

Keunggulan Gambar HDR

HDR Photo_2b

HDR Photo. (Sumber: ZDNet)

Kendati demikian, format distribusi satu lapis akan membutuhkan lebih banyak waktu, dan Xiaomi yang sedang berupaya untuk menyelesaikannya. UWA mencantumkan keunggulan gambar HDR single-layer berikut ini:

  • Mengambil foto HDR dan membuat gambar HDR tanpa perlu membuat konten SDR tambahan.
  • Pengeditan gambar HDR lebih hemat dan tidak perlu mengatur bagian SDR.
  • Memiliki efisiensi kompresi yang lebih tinggi dan menghemat ruang penyimpanan dan bandwidth transmisi.
  • Saat mendistribusikan gambar HDR, informasi pribadi yang tercantum di gambar HDR dapat dihapus satu per satu.

Setelah selesai, standar baru ini diharapkan dapat menentukan cara penyampaian gambar HDR satu lapis.

Standar ini mencakup format gambar, metadata, konversi HDR ke SDR, dan​ ​panduan untuk memproduksi, mengedit, mentransmisikan, dan menampilkan gambar tunggal. gambar lapisan. gambar HDR.

Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7 Mulai Dikirim Bulan Ini

Sementara itu, Xiaomi mengumumkan akan segera mengirimkan model kendaraan listrik pertamanya, SU7, pada bulan ini atau Maret 2024. Kendaraan roda empat bertenaga baterai ini akan memasuki pasar otomotif terbesar di dunia, di tengah perang harga yang sengit. Menurut laporan dari Reuters, produsen ponsel pintar terbesar kelima di Tiongkok mengatakan dalam postingan weibo bahwa Xiaomi memiliki 59 dealer di 29 kota di seluruh negeri.

Dengan seluruh aktivitas peluncuran dan pengiriman Xiaomi SU7, saham raksasa teknologi tersebut telah berada di posisi teratas. bangkit. 7 persen. Penjualan kendaraan listrik di Tiongkok naik 18% dari bulan Januari hingga Februari, tidak jauh dari pertumbuhan sebesar 21% sepanjang tahun 2023.

Faktanya, tahun ini telah ditandai dengan serangkaian penurunan harga yang bahkan lebih besar lagi, dipimpin oleh BYD dan membuka diri peluang baru untuk menarik konsumen dalam konteks lemahnya permintaan domestik.

Berbicara tentang Xiaomi SU7, desainnya tidak terlepas dari pengaruh sedan Eropa dan Tesla sebagai persaingan yang akan dihadapi model ini di masa depan. Xiaomi mempercayakan Li Tianyuan, kepala departemen desain Xiaomi, yang memiliki pengalaman bekerja di BMW.

Baca juga: Oppo Mulai Penjualan Perdana Varian Reno 11 F

Spesifikasi Teknis Xiaomi SU7

Xiaomi SU7_3c

Xiaomi SU7. (Sumber: Tech Universe)

Garis-garis bodi SU7 ramping dengan garis-garis halus yang mencerminkan gaya olahragawan modern. Desainnya juga aerodinamis dengan nilai CoD 0,195 Cd, terendah di antara produk kendaraan listrik lainnya. Xiaomi membeberkan teknologi lidar berupa lencana kecil yang muncul di area kaca depan.

Di atas kertas, SU7 berukuran panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm dengan wheelbase 3.000 mm. Sedan ini memiliki volume bagasi 105 liter di depan dan 517 liter di belakang. Dimensi ini sedikit lebih panjang dibandingkan Porsche Taycan.

Xiaomi menawarkan dua varian yakni SU7 standar dan SU7 Max. Mobil standarnya menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan kapasitas maksimal 220 tenaga kuda dan torsi 400 Nm.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...