Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tecno

Tecno Kembangkan Teknologi Pencitraan Terbaru dengan AI

Tecno
Universal Tone | foto: Notebookcheck

Jakarta, Unbox.id – Tecno mengumumkan teknologi pencitraan baru yang disebut Universal Tone. Memanfaatkan AI, kamera ini menjanjikan peningkatan warna kulit dalam foto sehingga orang-orang dari semua warna dapat terindera dengan benar.

Inti dari Tecno Universal Tone adalah mengenali beberapa wajah dalam satu foto, beserta kompleksitas wajah mereka. Dan kemudian, ia menerapkan filter yang sesuai yang mencakup beragam warna kulit untuk menghilangkan bias dalam pemrosesan gambar.

Baca juga: Meta Semakin Mengembangkan Layanan Berlangganan Bebas Iklan

Teknologi ini menggabungkan tiga mesin, menurut siaran pers. Yang pertama adalah Multi-Skin Tone Restoration Engine, yang bekerja dengan database warna kulit yang sering terabaikan. Melalui metodologi, ia menciptakan skala warna kulit inklusif untuk representasi yang tepat. 

Tecno Kembangkan AI sebagai Teknologi Pencitraan Terbaru

Kemudian muncul mesin penyetelan lokal, yang mempertimbangkan lingkungan, kondisi pencahayaan, suhu warna. Dan bahkan lanskap geomorfologi untuk mencapai keluaran yang harmonis dengan lingkungan sekitar.

Ilustrasi : Trendy Gadget

Langkah terakhir dari proses ini adalah “mesin potret komputasi bertenaga AI” yang menciptakan pengalaman pencitraan potret yang dipersonalisasi. Mereka juga melakukan lokalisasi, dengan mempertimbangkan beberapa preferensi estetika dan budaya lokal. 

Baca juga: Vivo X100 Series Akan Hadir dengan SoC Dimensity 9300

Sederhananya, ponsel Tecno akan mengetahui bagaimana tampilan foto orang-orang di pasarnya, dengan menerapkan pemrosesan warna yang benar. Artinya teknologi Universal Tone ini akan memudahkan pengguna mengambil gambar dengan warna yang tepat.

Informasi Lainnya

Tujuan akhir Tecno adalah agar semua orang dalam sebuah foto dapat teridentifikasi secara akurat dan “dioptimalkan dengan indah”. Pengguna dapat menikmati gambarnya di dalam ponsel secara lebih natural dengan teknologi ini.

Teknologi ini memiliki klaim bahwa pengguna dapat merasa benar-benar terwakili dan merupakan perayaan individualitas dan keberagaman. Perusahaan juga mengatakan bahwa Universal Tone akan memberikan “potret yang nyata,” 

Namun beberapa sumber mengatakan bahwa mereka ragu bagaimana hal ini akan terealisasikan ke dalam kehidupan nyata. Sebab, begitu banyak pengerjaan AI yang terjadi di latar belakang menjadi faktor kerumitan program ini.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru buatan Huawei, yakni Pura 70 Ultra memberikan penawaran fitur retractable camera, atau kamera yang dapat ditarik. Sejatinya, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penggunaan dan penyempurnaan Generative AI (GenAI) dan Generative Adversarial Network (GAN) jelas menjadikan kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan. Ketika penjahat dunia...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...