Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Suka Foto? Ini Tips Cara Gunakan Kamera Smartphone!

Kamera Smartphone_1
Ada beberapa tips yang bisa diikuti oleh para pengguna gadget dalam melakukan foto dengan menggunakan kamera smartphone. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Di era teknologi yang modern seperti sekarang ini, berbagai macam hal telah bertransformasi menjadi suatu hal yang cukup fleksibel untuk digunakan. Jika berbicara mengenai sebuah modernitas yang ada pada saat ini, sebuah perangkat smartphone tidak hanya digunkan untuk berkomunikasi antar penggunanya saja. Dalam hal ini, sebuah smartphone telah berubah agar bisa digunakan untuk mengabadikan setiap momen dengan kameranya. Lantsm bagaimaan tips cara gunakan kamera di smartphone agar hasil gambarnya menjadi bagus?

Mengatur Gridline Kamera Smartphone

Gridline Kamera_1

Gridline pada kamera smartphone menjadi penting guna mengatur objek yang akan di foto. (Sumber: TechStory)

Tips pertama yang bisa dilakukan agar bisa mengabadikan momen yang tepat dengan menggunakan kamera smartphone adalah dengan mengatur gridline. Dalam hal ini, para pengguna smartphone bisa mengaktifkan garis kisi atau yang bisa dikenal juga dengan sebutan gridline para perangkatnya tersebut. Dalam hal ini, para pengguna bisa mengatur layar menjadi 9 bagian.

Tak hanya sampai di situ saja. Gunakan aturan sepertiga di mana dalam aturan ini sendiri menggunakan prinsip teknik fotografi dalam penggunaanya itu. Dalam hal ini, objek foto yang ada di dalam layar smartphone akan dipecah menjadi tiga bagian. Bagian-bagian ini akan berbentuk vertical dan juga horizontal.

Baca juga: Motorola Moto G42, Smartphone Kamera Selfie 16 MP

Fokuskan Objek Foto

Setelah mengatur gridline selesai, tips selanjutnya dalam penggunaan kamera smartphone untuk hasilkan gambar yang baik adalah dengan memfokuskan objek foto. Apabila ingin menangkap gambar agar hasilnya bagus, para pengguna bisa mengatur kamera smartphone agar fokus terhadap satu objek saja dalam pemfotoannya.

Pilihal objek mana yang ingin difotor agar fokus dari kameranya bisa hadir secara maksimal. Gunakan teknik manual dalam mengatur fokus pada objek di kamera tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar tidak mengurangi resolusi pada kamera smartphonenya itu.

Cari Berbagai Angle Yang Pas

Smartphone Angle Camera_1

Memilih angle atau sudut pandang dari objek foto di kamera smartphone menjadi penting untuk hasil gambar yang bagus. (Sumber: GSMArena.com)

Tips berikutnya yang bisa diikuti bagi para pengguna smartphone dalam mengabadikan foto dengan kamera smartphone adalah mencari berbagai angle yang pas. Angle merupakan suatu hal yang penting agar sudut pandang gambar dari kameranya bisa tepat dan sesuai yang di harapkan. Pada bagian ini, para pengguna bisa mencari berbagai sudut atau angle yang pas maupun mana yang esetetik pada objeknya tersebut.

Cobalah untuk mencari berbagai angle yang berada di sekeliling objek foto yang akan di foto nantinya dengan kamera smartphonenya itu. Angle-angle seperti dari samping kiri maupun kanan, hingga atas dan bawah bisa disesuaikan bagaimanapun caranya agar hasil jepretan dari kameranya itu bisa memuaskan para penggunanya.

Baca juga: OPPO Indonesia Ungkap Desain Kamera Reno8

Pakai Cahaya Alami Dari Objek Sekitar

Pada smartphone generasi sekarang ini, salah satu fitur yang disematkan pada perangkat tersebut adalah diberikannya lampur tambahan atau yang bisa dikenal dengan sebutan blitz. Lampu ini cukup berguna ketika ingin menangkap objek foto saat di malam hari ataupun saat objek yang akan difoto memiliki cahaya yang kurang terang.

Meskipun dibekali dengan fitur tersebut, para pengguna bisa menggunakan cahaya alami dari suasana sekitar tanpa perlu menggunakan lampu blitz ketika ingin memfoto suatu objek. Hal ini dikarenakan agar hasil fotonya tidak pecah dan juga terjaga ketajaman fotonya pada perangkat kamera smartphone tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Tech Industry

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...