Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Sharp Sense8 Muncul di Jepang dengan Inovasi Baru

Sense8
Sharp perkenalkan Sense8 di Jepang | foto: ktjt.info

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, Google Pixel kian merajalela di pasar elektronik wilayah Jepang. Hal tersebut membuat produk lokal mulai giat mengembangkan inovasi baru mereka, salah satunya adalah Sharp Sense8 terbaru dengan harga 62.150 Yen (Rp. 6,5 juta).

Melansir dari situs GSM Arena, Rabu 04 Oktober 2023, Sharp mengatakan bahwa ponsel terbaru ini merupakan rancangan khusus. Sharp Sense8 yang mengunggulkan kamera dan kapasitas baterai, yakni 5.000 mAh, yang cukup besar untuk ukuran ponsel 159 gram.

Baca juga: Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Makin Boros di iOS 17

Sharp Sense8 merupakan smartphone yang ringkas dengan ukuran 153 x 71 x 8,4g. Meski tergolong dalam ponsel kelas menengah, perangkat ini memiliki desain unibody aluminium kelas atas. Ia juga memiliki tingkat IP68 dalam ketahanan terhadap debu dan air.

Spesifikasi Sharp Sense8 Terbaru

Pada bagian layarnya terdapat panel teknologi IGZO OLED 6,1 inci dengan resolusi 1.080 x 2.432 piksel. Ia memiliki kecepatan refresh variabel, 1-90Hz, dengan sisipan bingkai hitam (yang diklaim Sharp membuatnya tampak seperti layar 180Hz).

Kecerahan layar tersebut dapat mencapai 1.300 nits. Sense7 dari beberapa bulan lalu memiliki layar 60Hz, jadi ini adalah salah satu peningkatannya. Satu lagi adalah chipset Snapdragon 6 Gen 1, yang memiliki CPU 36% lebih cepat.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Muncul di Internet Dengan Desain Terbaru

Selain itu varian terbaru ini memiliki peningkatan GPU 33% lebih cepat ketimbang Snapdragon 695 yang ada di Sense7 (berdasarkan pengujian Sharp). Chipset tersebut berpadu dengan RAM 6GB dan internal 128GB, serta slot microSD berkapasitas 1TB.

Keunggulan dan Kekurangannya

Pada bagian kameranya, model baru ini memiliki sensor 50MP di kamera utama (1/1,55”) dengan piksel 1,0µm. Ukuran tersebut akan meningkat menjadi 2,0µm jika Anda menggunakan binning. Tidak ada kamera tele, tapi sensor utamanya mendukung native zoom 2x. 

Meskipun sensornya sama dengan Sense7, model baru ini juga memiliki fitur OIS. Kamera lain di bagian belakang adalah modul ultra lebar 8MP. Terdapat jack headphone 3.5mm juga dan port USB-C melakukan DisplayPort untuk boot.

Satu-satunya kekurangannya adalah pengisian cepat. Spesifikasi resmi mencantumkan waktu pengisian daya 160 menit. Tidak ada pengisian nirkabel. Ini adalah ponsel dual-SIM dengan nano-SIM dan eSIM.

Sharp Sense8 dalam warna Biru Sharp Sense8 dalam Hijau Pucat Sharp Sense8 dalam Tembaga Muda Sharp Sense8 dalam Cobalt Black. Sharp Sense 8 hanya tersedia di Jepang (setidaknya untuk saat ini, namun Sharp tidak benar-benar melayani pasar global).

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan Children’s Watch 5 Pro terbaru. Jam tangan pintar anak-anak Huawei yang baru adalah yang pertama memiliki fitur penyesuaian...