Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Sennheiser Rilis Mikrofon Profile USB Untuk Podcast

Senhheiser profile podcast_1a
Senhheiser hadirkan produk baru yang cocok untuk aktivitas podcas para penggunanya. (Sumber: PC Gamer)

Unbox.id – Sennheiser telah meluncurkan mikrofon Profile USB, mikrofon kondensor cardioid yang memberikan solusi sederhana dan elegan untuk streaming dan podcasting. Mikrofon ini tersedia dalam dua versi, Desktop Stand dan Profile Streamer. Dari segi spesifikasi, mikrofon podcast ini menggabungkan audio profesional dengan akses langsung ke semua fungsi, memungkinkan streamer, podcaster, dan gamer untuk fokus pada konten mereka. Sorotan dari mikrofon profil USB ini adalah kapsul kondensor andalan Sennheiser, KE 10. Pola kutub cardioid memberikan redaman suara luar biasa yang datang dari belakang, memastikan suara streamer berlanjut dengan jelas.

Desain Yang Tidak Terlalu Mencolok Namun Efisien

Sennheiser podcast_2a

Kehadiran produk yang baru dari Sennheiser ini mampu hadirkan desain yang cukup menarik bagi para podcaster, (Sumber: Sennheiser)

“Desainnya sederhana dan efektif, konfigurasi USB cukup dicolokkan ke port USB-C di komputer atau tablet Anda dan secara otomatis mengenali mikrofon dan siap menerima audio,” kata Dennis Stegemerten, kepala produk Sennheiser.

Di depan, Mikrofon yang Dapat Dikonfigurasi USB dengan tombol mute sentuhan lembut, volume mikrofon yang dapat dikontrol, pengontrol mixer untuk menyesuaikan keseimbangan antara audio dan audio dari komputer atau tablet Anda dan kontrol volume untuk pemantauan headphone.

Cincin LED pada profil dengan mudah menunjukkan status pengoperasian. Saat cincin LED di sekitar kontrol penguatan berubah menjadi hijau, mikrofon siap digunakan. Ketika lampu yang sama menyala kuning, itu berarti mikrofon dalam mode pemotongan volume dan perlu menurunkan volume mikrofon. Saat mikrofon dimatikan, lampu pada cincin di sekitar tombol mute dan kontrol gain akan menyala merah.

Penempatan mikrofon yang benar sama pentingnya. Itu harus ditempatkan dalam jarak 15 cm (6 inci) dari mulut atau sumber suara untuk kejernihan dan kehangatan.

Profil Yang Dapat Diletakkan Miring

Profil dapat dimiringkan untuk pemosisian optimal, koneksi penguncian otomatis memastikan mikrofon selalu di tempatnya. Konektor 3/8″ dan 5/8″ di bagian bawah memungkinkan mikrofon digunakan dengan dudukan desktop.

Pengguna yang menginginkan pengaturan lebih rumit dapat memilih Profile Streamer, yang dilengkapi dengan 3-point crane yang dapat mengunci sendiri. Ada dua versi, versi Microphone Desktop Stand seharga Rp2.464.000 dan versi Configurable Streamer dengan self-locking three-point boom seharga Rp3.760.000. Kedua model ini sudah tersedia di ChandraCom untuk pre-order.

Baca juga: Lark M1: Review Mikrofon Nirkabel Merk Hollyland

Sejarah Mikrofon Sennheiser

Merek Sennheiser didirikan pada tahun 1945 oleh Fritz Sennheiser di kota Wedemark, Jerman. Perusahaan ini awalnya didirikan sebagai produsen peralatan pengukuran, namun kemudian beralih ke produksi mikrofon dan headphone.

Salah satu inovasi terbesar dari Sennheiser adalah pengembangan mikrofon kondensor pada tahun 1961, yang kemudian menjadi standar industri dalam produksi mikrofon. Sejak itu, Sennheiser terus berkembang dan menjadi salah satu merek terkemuka dalam industri mikrofon.

Mikrofon Sennheiser terkenal dengan kualitas suaranya yang sangat baik. Mikrofon ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan akurat, sehingga cocok untuk digunakan dalam produksi musik atau rekaman suara.

Mikrofon Sennheiser terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan banting, sehingga dapat bertahan lama meskipun digunakan secara intensif. Apakah Anda salah satu peminatnya? Dapatkan Mikrofon ini dengan seharga Rp 3.760.00.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini meluncurkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kondensor yang menjanjikan kualitas audio kelas profesional untuk pembuat konten, gamer, dan streamer....

Tech Industry

Unbox.id – Biasanya sebagian masyarakat masih meneruskan tradisi memberi bingkisan saat Natal dan Tahun Baru, tidak hanya kepada teman dekat dan sanak saudara saja,...

Tech Industry

Unbox.id – Pernahkah Anda membaca headline yang mengandung unsur clickbait? Judulnya eksplosif dan mengundang rasa penasaran, padahal isinya belum tentu sama. Situs clickbait ini...