Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Ungkap Bocoran Spek Layar Galaxy S24 Series

Samsung
Samsung Galaxy S24 Series | foto: Samsung

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini muncul bocoran desain produk smartphone Samsung Galaxy S24, S24+ serta 24 Ultra. Bocoran tersebut datang dari sumber terpercaya, berdasarkan ulasan yang ada di situs GSM Arena, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurutnya, perusahaan pengembang teknologi gadget asal Korea Selatan tersebut akan memasukkan aspek yang sama di ketiga model tersebut. Salah satunya adalah kecanggihan teknologi baru, panel layar sentuh LTPO terbaru.

Baca juga: Pixel Watch Dapatkan Pembaruan WearOS 4 Terbaru

Ini tidak hanya terjadi pada teknologi ponsel pintar Samsung dari jajaran Ultra, seperti halnya yang mereka lakukan pada tahun-tahun sebelum ini. Melalui bocoran tersebut, perusahaan mengungkapkan secara singkat bagaimana tampilan utama seri Galaxy S24.

Samsung Memberikan Panel LTPO dan M13 ke Ponsel Galaxy S24 Series

Pada unggahan resmi perusahaan yang ada di media sosial Twitter atau X, mereka mengatakan bahwa ada tampilan baru dari 3 varian tersebut. Mereka mengatakan bahwa ketiganya akan dibekali dengan panel layar LTPO dan M13.

Keunggulan yang mereka tawarkan dari panel tersebut adalah kecerahan puncaknya yang dapat menyentuh angka 2.500 nits. Dengan demikian, pengguna dapat memakai ponsel tanpa kendala cahaya selama berada di luar ruangan atau di bawah terik matahari.

Baca juga: Garmin Luncurkan Aplikasi ECG dengan Fitur Pencatat Ritme Jantung

Sampai hari ini, Samsung hanya memberikan teknologi panel LTPO tersebut pada jajaran ponsel pintar Ultra. Di mana jajaran ponsel pintar Ultra mampu menyajikan kecerahan layar pada tingkat yang lebih tinggi ketimbang versi ponsel lainnya.

Kecerahan Layar yang Memukau

Pada generasi ponsel yang akan datang, ada beberapa perbedaan menonjol yang bisa Anda amati, salah satunya resolusi layar pada vanilla Galaxy S24. Selain itu, ukuran yang ada di ketiga varian tersebut ponsel tersebut juga unik.

Dari panel layar tersebut, artinya kecepatan refresh variabel akhirnya akan tersedia pada model non-Ultra, dengan kecerahan puncak 2.500 nits. Di mana layar tersebut mengacu pada kemampuannya dalam peningkatan kecerahan saat memutar konten HDR.

Ini adalah perubahan strategi yang disambut baik karena Galaxy S24 dan S24+ masih dianggap sebagai ponsel andalan. Dengan demikian, mereka sengaja menawarkan aspek yang terbaik dari apa yang mereka anggap masuk akal oleh Samsung di dunia.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...