Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Galaxy Tab S9 FE+ Menerima Update One UI 6 berbasis Android 14

Samsung
Samsung Update Tablet Galaxy Tab S9 FE | foto: GSM Arena

Last updated on 30 Desember, 2023

Jakarta, Unbox.id – Samsung baru-baru ini telah mengumumkan pembaruan sistem operasi untuk sejumlah perangkatnya, termasuk Galaxy Tab S9 FE+. Pembaruan ini membawa Android 14 dengan One UI 6, memberikan pengalaman baru yang sangat menarik.

Meskipun pembaruan ini saat ini hanya tersedia di Turki dan Australia, harapannya ke depan akan segera menyebar ke negara-negara lain di seluruh dunia. Pembaruan ini hadir dalam bentuk unduhan over-the-air, yakni update secara nirkabel dengan ukuran sekitar 2GB. 

Baca juga: Samsung Galaxy A15 vs Galaxy A25, Mana yang Lebih Unggul

Setelah Anda menginstal pembaruan sistem operasi di ponsel, perangkat akan mendapatkan update ke tingkat patch keamanan 1 November 2023. Setelahnya. versi software alias perangkat lnak akan muncul dengan nama X610XXU1BWK9 / X610OJM1BWKA. 

Pembaruan Perangkat Lunak Android 14 dengan Samsung One UI 6

Di dalam pembaruan ini terdapat banyak fitur-fitur menarik. Salah satu fitur menarik yang terdapat pada pembaruan ini adalah mode DeX baru. Di mana fitur tersebut merupakan kombinasi antara DeX lama dan antarmuka pengguna One UI reguler.

Di sisi lain, adanya pembaruan sistem operasi Samsung kali ini juga membawa desain baru untuk panel kontrol. Aspek tersebut kabarnya memberikan tampilan yang lebih segar dan modern pada perangkat genggam Samsung milik Anda.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy S24 Ultra Dengan Kamera AI 200MP

Seperti halnya pembaruan perangkat lunak lainnya, pembaruan terbaru Samsung ini akan meluncur ke perangkat-perangkat terpilih secara bertahap. Dengan kata lain, proses ini mungkin butuh beberapa hari sebelum mencapai semua perangkat di berbagai negara. 

Namun, para pengguna Galaxy Tab S9 FE+ yang beruntung dapat segera menikmati One UI 6 dan Android 14 di tablet mereka. Pembaruan tersebut akan membawa pengalaman pengguna yang lebih maju dan fitur baru yang menarik.

Informasi Lainnya

Dengan adanya pembaruan ini, diharapkan para pengguna Galaxy Tab S9 FE+ dapat menikmati kinerja yang lebih baik. Juga terdapat fitur-fitur baru yang menarik, serta peningkatan keamanan yang diberikan oleh Android 14 dan One UI 6. 

Seiring dengan penyebaran pembaruan ini ke negara-negara lain, harapannya lebih banyak pengguna dapat merasakan manfaat dari pembaruan sistem operasi yang baru ini. 

Semoga pembaruan ini dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memuaskan bagi para pengguna Samsung Galaxy Tab S9 FE+ di seluruh dunia.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy S25 mulai menyebar. Belakangan ini perusahaan asal Korea tersebut belum memperbarui beberapa fitur agar harga ponselnya tidak terlalu...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...