Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung Browser Sudah Tersedia Versi Desktop di Windows

Samsung
Samsung internet hadir di desktop Windows | foto: lowyat.net

Jakarta, Unbox.id – Peramban internet milik perusahaan teknologi digital asal Korea Selatan, yakni Samsung Internet telah tersedia untuk perangkat desktop Windows. Pengguna dapat mengunduhnya melalui toko aplikasi Microsoft Store di PC maupun laptop.

Ini merupakan berita yang sangat bagus untuk para penggemar Samsung di seluruh dunia. Pasalnya, Anda dapat terhubung kapan saja dengan ponsel, layaknya memakai aplikasi Chrome di ponsel Android. Bedanya, ini adalah browser khusus, berbeda dengan Chrome.

Baca juga: Intip Spek Ponsel Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia

Meski demikian, peramban internet terbaru ini tetaplah merupakan browser dengan basis Chromium. Di mana pengguna dapat mengimpor tab terbuka, bookmark, dan fitur-fitur khas browser Chromium pada umumnya. Sangat menarik bagi para penggemarnya.

Samsung Browser dengan Sinkronisasi Akun

Selain mengimpor tab dan menambahkan bookmark, Anda juga dapat menelusuri riwayat penjelajahan yang ada di ponsel. Pertama-tama, Anda harus mendaftarkan diri melalui akun Samsung yang sama dengan yang ada di ponsel, kemudian menerima kode verifikasi.

Samsung

Samsung internet hadir di desktop Windows | foto: gearrice.com

Saat ini, pengembang masih belum menyediakan sinkronisasi kata sandi. Untuk berjaga-jaga, Anda sebaiknya memeriksa apakah nomor ponsel yang Anda gunakan masih aktif? Sebab, nantinya browser akan meminta kode konfirmasi melalui nomor tersebut.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Kedua Deretan Ponsel Akan Terima HyperOS

Untuk menggunakan browser tersebut, pertama-tama Anda harus memastikan perangkat PC atau laptop yang Anda gunakan saat ini. Apakah masih kompatibel atau tidak? Minimal, pengguna harus meng-upgrade ke versi Windows 10 atau yang lebih baru.

Dapat Anda Download di Chrome Web Store

Selain mengunduhnya melalui toko aplikasi Microsoft, Anda juga bisa mengunduhnya melalui toko web Chrome alias Chrome Web Store. Di sana, Anda cukup mengetikkan nama browser tersebut, dan ia akan muncul di urutan pertama.

Setelah itu, Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Langkah selanjutnya adalah, buka bagian ekstensi, lalu klik Samsung Browser. Secara otomatis akan muncul tab baru dengan ikon khas browser tersebut. Masukkan akun pribadi Anda terlebih dahulu.

Browser ini hadir hanya dengan ukuran 130MB dan terlihat seperti versi yang terdapat pada versi ponsel cerdas dan tabletnya.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Lenovo telah menambahkan produk PC terbaru dengan nama Legion Blade 7000K 2024 sebagai inovasi baru tahun ini. Perangkat komputer ini menjadi...