Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Rumor Beredar Samsung Galaxy Z Fold 4 Akan Hadir Dengan Slot S Pen

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 4
Rumor Samsung Galaxy Z Fold 4

Jakarta, Unbox.id – Informasi terbaru dari jajaran Samsung Galaxy Z Fold 4. Sebelumnya Samsung telah melakukan perubahan terbesar pada seri Galaxy S22 dengan model Ultra. Samsung benar-benar memperkenalkan slot S Pen khusus. Pada dasarnya hal itu menjadikan pengganti seri Note yang terkenal.

Menurut laporan dari The Elec, Samsung Korea juga dapat menerapkannya ke Galaxy Z Fold 4. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, banyak yang berharap Samsung akan mengumumkan handset Galaxy Z Fold akhir tahun ini. Dari laporan tersebut disebutkan bahwa slot S Pen khusus akan menjadi salah satu perubahan besar.

Baca juga: Vivo T1 5G Akankah Menarik Buat Gen Z?

Perubahan Desain

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 4

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 4

Namun, tampaknya slot S Pen adalah satu-satunya perubahan desain yang dapat dinantikan. Melansir laporan tersebut, sebagian besar penampakan ponsel tetap sama dengan pendahulunya.

Meyakinkan pengguna, dari laporan tersebut tampak layar lipat interior berukuran 7,56 inci. Ukuran ini sedikit lebih besar dari pendahulunya. Sedangkan layar eksternal berukuran 6,19 inci, lebih kecil 0,01 inci dari model sebelumnya.

Jika demikian, besar kemungkinan bahwa perubahan signifikan terletak pada bagian internal. Diantaranya adalah kemungkinan bahwa ponsel ini akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200. Meski begitu sebaiknya kita menunggu detail resminya.

Menurut The Elec, fokus Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah pada daya tahan daripada perubahan desain yang mengejutkan. Termasuk dianggap sebagai ponsel lipat delapan inci yang terlalu besar untuk dipegang dengan nyaman.

Baca juga: Realme Pad Mini Terlihat Di Beberapa Situs Web Sertifikasi

Ponsel Lipat Terbaik

Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung Galaxy Z Fold 3

Melihat beberapa informasi bocoran tadi, sepertinya Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki banyak hal untuk dilakukan. Meskipun sekarang ini Galaxy Z Fold 3 boleh disebut sebagai ‘ponsel lipat terbaik’. Bahkan sejak diluncurkan, pasar ponsel lipat ini menjadi jauh lebih sibuk. Jadi harapannya adalah versi berikutnya harus benar-benar lebih mengesankan. Tentu jika Samsung ingin mempertahankan gelar tersebut untuk ponsel keluarannya.

Seperti kita tahu, sejak Fold 3 memulai debutnya, kemudian bermunculan pesaingnya, seperti Oppo Find N dan Honor Magic V. Kemudian menyempurnakan formula dengan lipatan layar yang lebih rata, dan spesifikasi yang lebih baik.

Namun Samsung tak ingin berpuas diri dengan Galaxy Z Fold 3 terbaiknya. Maka Samsung bergegas dengan Galaxy Z Fold 4, yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Menawarkan beberapa peningkatan penting pada formula kemenangan Samsung. Termasuk akan mendapatkan 4 tahun versi Android, dan 5 tahun pembaruan keamanan yang sama dengan lini Samsung 2022 lainnya.

Diharapkan ponsel ini tak hanya menjadi ponsel lipat terbaik, tetapi juga yang paling tahan masa depan.

Jika mengikuti pola peluncuran seperti tahun 2021, maka kemungkinan ponsel penerus Z Fold 3 debut bersama dengan model flip. Jadi mari kita nantikan debut Samsung Z Fold 4 di akhir tahun 2022 ini.

 

 

Sumber: ubergizmo.com, t3.com
Foto: dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung kembali menggegerkan pasar teknologi dengan meluncurkan perangkat smartphone Galaxy XCover 6 Pro. Perangkat tersebut merupakan ponsel pintar yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...

Tech News

Jakarta, Unbox.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari produsen gadget raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Menurut berbagai sumber, raksasa industri teknologi tersebut harus membayar...