Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Webcam Terbaik 2022

Webcam
Webcam (sumber: mashable.com)

Last updated on 25 Maret, 2022

Jakarta, Unbox.id – Saat ini webcam telah menjadi lebih populer berkat adanya pandemic COVID-19. Sebagian besar dari kita terpaksa bekerja maupun sekolah dari rumah selama pandemi. Hal ini menyebabkan webcam yang tadinya hanya digunakan oleh beberapa kalangan tertentu saja, berkat adanya pandemi ini banyak orang yang mau tak mau harus memiliki webcam untuk keperluan bekerja maupun sekolah dari rumah.

Selama pandemi, banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu dirumah dengan Zoom, Google Meet, Microsoft Teams maupun layanan video lainnya.

Walaupun saat ini semua jenis laptop sudah dibekali oleh kamera bawaan, namun kebanyakan memiliki kualitas kamera yang kurang bagus, hal itu membuat banyak orang memutuskan untuk membeli perangkat tambahan yakni webcam.

Baca juga: Ikuti Cara ini untuk Melindungi Webcam dari Hacker

Saat ini webcam juga sudah bervariasi., baik dari segi harga maupun model. Seperti yang memiliki penutup yang dapat digeser untuk menutupi kamera saat tidak digunakan, atau webcam dengan bentuk tertentu. Harganya juga bervariasi, mulai dari yang harganya sekitar 100 ribuan hingga jutaan, bahkan ada juga yang dibawah 100 ribu saja. Tentu harga juga berpengaruh pada gambar ataupun resolusi dari webcam tersebut.

Namun, semua kembali lagi tergantung kebutuhan, misalnya ada sebagian orang mungkin hanya butuh untuk melakukan streaming, rapat, webinar, atau yang lainnya bisa menggunakan webcam standar 720p. Tetapi jika Anda ingin menggunakannya untuk Twitch atau YouTube, mungkin Anda harus mencari webcam dengan resolusi 4K atau setidaknya 1080p.

Nah untuk Anda yang saat ini sedang mencari webcam, berikut beberapa rekomendasi webcam terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

Logitech BRIO

Webcam Logitech Brio

Logitech Brio (sumber: blibli.com)

Logitech Brio merupakan sebuah webcam yang memiliki teknologi super canggih untuk dapat merekam video dengan kualitas profesional untuk kebutuhan panggilan konferensi, streaming, atau merekam video biasa. Webcam ini dibekali dengan fitur-fitur yang dapat menghasilkan video menakjubkan di manapun Anda berada. Brio adalah webcam pertama dari Logitech yang menghadirkan kamera 4K berdefinisi luar biasa tinggi untuk menawarkan lima kali digital zoom dan RightLight 3 dengan HDR.

Webcam Logitech BRIO ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan, harga ini tentu sesuai dengan kualitas yang diberikan dari webcam besutan Logitech ini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Meeting Online

Razer Kiyo Webcam

Razer Kiyo Webcam

Razer Kiyo Webcam (sumber: maleser.com)

Dari berbagai merek webcam yang bagus di pasaran, Anda bisa memilih Razer Kiyo Webcam. Webcam satu ini bisa digunakan hingga resolusi maksimal HD 2688pixels pada 60fps. Untuk menghubungkan ke komputer atau laptop, webcam Razer ini menggunakan USB 2.0 dengan panjang kabel 1.5m.

Webcam Razer Kiyo Webcam ini dibanderol dengan harga sekitar 900 ribuan saja.

Microsoft LifeCam HD-3000

Microsoft LifeCam HD-3000

Microsoft LifeCam HD-3000 (sumber: blibli.com)

Microsoft LifeCam HD-3000 hadirkan kualitas gambar berdefinisi tinggi pada layanan Video Call Anda. Dengan Webcam ini Anda bisa mendapatkan tangkapan gambar yang lebih detail dan penuh warna. Ditambah lagi Anda juga membagikan video langsung ke media sosial dengan mudah.

Microsoft LifeCam HD-3000 mendukung tangkapan gambar WideScreen sehingga cocok digunakan bersama Monitor atau Notebook modern saat ini. LifeCam HD-3000 dirancang khusus agar kompatibel dengan fitur-fitur pada aplikasi atau layanan Video Call terkemuka, khususnya Skype.

Webcam Microsoft LifeCam HD-3000 ini dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan saja.

Baca juga: 4 Software Terbaik dan Mudah Untuk Membuat Podcast

Logitech C505 HD Webcam

Logitech C505 HD Webcam

Logitech C505 HD Webcam (sumber: logitech.com)

Webcam Logitech series C505 HD yang bisa Anda gunakan untuk membuat panggilan konferensi melalui Video Call berkualitas tinggi. Terlebih, desain webcam yang bisa terlihat ringkas, tentu memudahkan Anda untuk membawanya ketika dalam perjalanan. Disertakan pula klip monitor universal yang berfungsi untuk meletakan Webcam diatas layar laptop atau perangkat lain.

Webcam Logitech C505 HD ini dibanderol dengan harga sekitar 500 ribuan saja.

Logitech C925E Webcam

Logitech C925E Webcam

Logitech C925E Webcam (sumber: softcom.co.id)

Dari berbagai merek webcam yang bagus di pasaran, kamu bisa memilih Logitech C925E Webcam. Webcam satu ini bisa digunakan hingga resolusi maksimal Full HD 1080pixels pada 30fps. Untuk menghubungkan ke komputer atau laptop, webcam Logitech ini menggunakan USB 2.0 dengan panjang kabel 2m.

Webcam Logitech C925E ini dibanderol dengan harga sekitar 500 ribuan saja.

 

Sumber: androidheadlines.com

Foto: mashable.com, blibli.com, softcom.co.id, logitech.com, maleser.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Kamera

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses...

Kamera

Unbox.id – Jenis kamera yang digunakan sangat penting bagi setiap orang sebelum memasuki dunia fotografi. Pasalnya dengan memahami detail kamera, maka hasil pengambilan momen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Live streaming di hadapan penonton kini banyak dilakukan oleh kaum muda untuk menarik keterlibatan dan pendapatan. Mulai dengan streaming game, hiburan, atau...