Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Rekomendasi Laptop Gaming Dengan Spek Mumpuni Terbaru Agustus 2022

Laptop Gaming_1_1
Ada berbagai pilihan laptop gaming yang mumpuni bagi para gamers.

Last updated on 5 Agustus, 2022

Unbox.id – Laptop merupakan salah satu produk yang penting guna menunjang aktivitas para penggunanya sehari-hari. Selain dapat bermanfaat untuk segala pekerjaan, laptop juga menjadi sarana terbaik untuk memainkan beragam game seru. Seiring berjalannya waktu, munculah berbagai macam laptop gaming di pasar laptop tanah air di mana bisa dipilih dan diboyong para penggunanya agar bisa memainkan game favoritnya tersebut. Lantas, apa sajakah rekomendasi laptop gaming dengan spek terbaik di bulan Agustus 2022 ini? Berikut pilihan laptop gamingnya!

 

Asus ROG STRIX G512LI

Asus ROG Strix_1

Asus memilki laptop khusus gaming yaitu Asus ROG STRIX yang mumpuni bagi para gamers. (Sumber: The Verge)

Pilihan laptop gaming pertama yang bisa dipilih adalah merk Asus dengan varian ROG STRIX G512LI. Asus dengan merk varian ROG merupakan salah satu laptop yang sangat identik dengan dunia gaming dalam skala global. Menjadi daya tariknya tersendiri, para pengguna bisa memilik Asus ROG STRIX G512LI untuk bisa memainkan aneka ragam permainan PC dengan spek yang mumpuni dengan laptop tersebut.

Kesan dari laptop Asus ROG STRIX G512LI ini adalah mewah dan elegan. Hal itu bisa didapati dengan desain dari laptopnya sendiri. Desainnya sendiri terlihat asimetris dan unik, yang mana melambangkan estetika dari seorang gamers sejati. Selain itu, laptop ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni bagi para gamers penggunanya.

Laptop gaming ini menggunakan prosesor dari Intel, yaitu Intel Core i5-10300H yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti. Selain itu laptop ini juga diperlengkap dengan VRAM GDDR6 4GB dan RAM sebesar 8GB di dalamnya. Tak hanya itu, mesin laptop ini juga diperkuat dengan NVMe SSD berkapasitas 512Gb guna memberikan kelancaran saat bermain game.

Untuk layar dari laptop ini sendiri disematkan layar yang pas untuk mendukung penggunanya dalam kebutuhan layar beresolusi tinggi. Hal itu dikarenakkan laptop gaming ini menggunakan layar Full HD 1920×1080 piksel. Layar ini juga mendukung fresh rate sebesar 144Hz.

Baca juga: Review Laptop Gaming HP Victus Turunan Merek OMEN

Acer Nitro 5 AN515-57

Acer Nitro 5 AN515-57

Acer juga turut menghadirkan sebuah laptop untuk gaming dengan spesifikasi yang bersaing di kelasnya. (Sumber: Gamedaim)

Laptop berikutnya yang bisa dipilih untuk bermain game bagi para gamers adalah besutan dari Acer. Ya, salah satu produknya yaitu Acer Nitro 5 AN515-57. Laptop gaming ini merupakan produk teranyar dari Acer guna menandingi kompetitor lainnya yang serupa menghadirkan laptop bagi gamers-gamers tersebut.

Untuk spesifikasi, laptop ini dikenal dengan sistem teknologinya yang sudah lebih unggul dibandingkan produk-produk sejenis lainnya. Hal itu dapat dilihat dari sistem prosesor yang digunakannya yaitu Intel Core Seri H Generasi ke 1. Lalu, disematkannya pula RAM 16GB DDR4 dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050. Menariknyam terdapat dua slot SSD di dalamnya. Kedua SSD tersebut yaitu M.2 PCle dan juga 1 slot SATA.

Kualitas layarnya pun patut diacungi jempol. Hal itu dikarenakan laptop ini menghadirkan layar hingga mampu memberikan refresh rate sekitar 144 Hz dengan waktu respon sekitar 3 ms saja. Selain itu, laptop gaming ini juga menggunakan RGB keyboard yang menjadikannya lebih atraktif bagi para gamers yang memainkan game di laptop ini.

Baca juga: Asus ROG Hadirkan Laptop Gaming Terbaru Strix G15

MSI Modern 14 B11SB

Bagi para gamers yang menginginkan sebuah laptop gaming yang ringan namun dengan spesifikasi yang tidak kalah mumpuninya dengan produk-produk lainnya, maka ini bisa menjadi pilihannya. Pilihan laptop tersebut jatuh kepada MSI Modern 14 B11SB. Laptop ini hadir guna menjawab kebutuhan para gamers di dalam kesehariannya dalam menikmati gamer-game dengan laptop yang mumpuni.

Laptop ini hanya memiliki bobot sebesar 1,3kg saja namun spesifikasinya tetap menjadi salah satu yang terbaik. Hal itu dikarenakan laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-1165G7 yang dipadukan dengan GPU diskrit NVIDIA GeForce MX450. Selain itu, RAM pada laptop ini juga cukup mumpuni di mana menggunakan RAM 16GB DDR4 3200 MHz.

Selain itu, laptop ini juga dibalut dengan casing berbahan dasar alumunium yang berkualitas. Dengan segala spesifikasi yang disematkannya, laptop gaming ini mempunyai ruang penyimpanan 512GB yang menggunakan NVMe SSD pada mesinnya tersebut.

Dari berbagai pilihan laptop gaming yang ada, pastinya masing-masing produk memiliki kelebihan maupun kekurangan pada setiap produk laptopnya tersebut. Tentunya dalam hal ini, para penggunanya khususnya bagi para gamers dapat menyesuaikan kebutuhan apa yang diperlukan dalam menggunkan laptop berspesifikasi tinggi itu. Lantas, manakah laptop gaming yang menjadi favorit para gamers di Indoenesia?

 

 

Sumber: Productnation.co.id

Foto: The Verge, Gamedaim, Laptophia

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sejak YouTube Shorts diperkenalkan, fitur tersebut menjadi populer dalam waktu yang singkat dan banyak digunakan oleh para pengguna dan konten kreator....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Mengetik dengan fitur auto-correct di aplikasi Microsoft Office Word terkadang membuat penggunanya sedikit jengkel. Terutama pengguna dari negara yang tidak menggunakan...

Hardware

Unbox.id – Laptop merupakan salah satu alat yang tidak dapat terpisahkan dalam aktivitas keseharian masyarakat. Terlebih bagi kalangan prosefional, laptop seakan menjadi kewajiban utama...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Sebuah laptop di zaman sekarang ini menjadi suatu kebutuhan utama yang diperlukan oleh hampir masyarakat luas di dalam kesehariannya. Berbagai kalangan dan...