Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Qualcomm Siap Luncurkan Chip Audio Snapdragon S7 dan S7 Pro

Qualcomm
Qualcomm Snadpragon S7 dan S7 Pro Gen 1 | foto: audioXpress.com

Jakarta, Unbox.id – Selain SoC seluler Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset Snapdragon X Elite untuk laptop, Qualcomm juga mengungkap produk terbaru lainnya. Ia adalah chip audio terbaru yang muncul dalam acara Snapdragon Summit di Hawaii, Selasa 24 Oktober 2023.

Qualcomm memperkenalkannya pada publik dengan nama Snapdragon S7 dan S7 Pro Gen 1 dengan Bluetooth 5.4. Chip Snapdragon S7 Pro menghadirkan Wi-Fi berkekuatan mikro (yang mampu mencapai kecepatan hingga 29 Mbps) ke sepasang earbud Anda.

Baca juga: Gapai.id Ingin Permudah Orang Indonesia Dapat Pekerjaan di Luar Negeri

Peluncuran chip terbaru ini bertujuan untuk memperluas jangkauan perusahaan. Mereka mengklaim bahwa pengguna bisa merasakan pengalaman menarik dengan hal luar biasa yang dapat dilakukan hanya dengan Bluetooth dan Wifi.

Peningkatan Kualitas Perangkat dengan Qualcomm Snapdragon S7 dan S7 Pro Gen 1

Perusahaan menjanjikan Anda akan dapat berjalan-jalan di sekitar rumah, gedung atau kampus mana pun, sambil tetap mendengarkan musik dan melakukan panggilan. Di mana kegiatan tersebut pada umumnya sudah mencapai batas fungsi Bluetooth.

S7 dan S7 Pro menghadirkan “enam kali lipat kekuatan komputasi, hampir 100 kali lipat kekuatan AI”. Hal tersebut berkat penggunaan mesin Micro NPU AI khusus dari “platform generasi sebelumnya”, alias S5 Gen 2. 

Baca juga: Apple Segera Umumkan Mac Terbaru Akhir Oktober 2023

Tentunya, hal ini sangat menarik untuk meningkatkan kualitas perangkat audio nirkabel. Sebab, kecanggihan teknologi di masa depan memungkinkan semua perangkat mengandalkan AI. Dan kedua platform audio ini telah memanfaatkan tingkat AI di level tertentu.

Fitur dan Informasi Lainnya

Menurut Qualcomm, produk terbaru buatan mereka dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan audio yang lebih lancar. Mereka juga mengklaim teknologi chip tersebut dapat memahami dan beradaptasi dengan kebutuhan pengguna sepanjang hari.

Dari sisi fiturnya, terdapat transisi otomatis antara mode ANC “berdasarkan lingkungan terdekat”, yang merupakan sesuatu yang sudah ada di earbud. Tentunya fitur ini akan memberikan kenyamanan lebih, di mana saat ini fitur tersebut berada di generasi ke-4.

Terdapat “beberapa inti DSP” dan hub sensor, didukung oleh peningkatan memori sebesar 300% – sekali lagi dibandingkan dengan S5 Gen 2. S7 Pro juga memiliki dukungan untuk streaming musik multi-saluran lossless 192kHz dan multi-saluran yang ditingkatkan audio spasial untuk bermain game.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Noise baru saja meluncurkan perangkat audio nirkabel terbaru dengan nama Pop Buds. Perangkat yang satu ini hadir sebagai entri terbaru dalam...

Software

Unbox.id – Samsung Indonesia resmi memperkenalkan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI. Penambahan bahasa baru ini akan memudahkan dalam mengoptimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...