Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Pilihan Stylus Pen Yang Dapat Mudahkan Untuk Tablet

stylus pen tablet_1stylus
Ada beberapa pilihan stylus pen untuk varian tablet yang jadi cocok untuk tablet penggunanya. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Perkembangan teknologi membuat sebagian besar orang menggunakan perangkat dengan fitur layar sentuh untuk membantu mereka dalam aktivitas sehari-hari. Fitur-fitur yang disediakan pada gadget dapat membantu dalam berbagai aktivitas seperti mencatat berbagai hal penting, hingga melakukan aktivitas menarik seperti menggambar di layar smartphone. Secara bertahap, kertas digantikan oleh perangkat yang dianggap lebih praktis. Oleh karena itu, untuk memudahkan penggunaan perangkat tersebut, diperkenalkan sebuah teknologi bernama pena stylus. Stylus adalah perangkat yang dibuat untuk membantu navigasi layar sentuh. Menggunakan stylus membuat pekerjaan Anda lebih mudah daripada menggunakan jari Anda di layar sentuh. Apalagi bagi Anda yang berprofesi sebagai ilustrator dan desainer grafis, pasti paham akan pentingnya alat ini.

Stylus Untuk Akurasi Yang Maksimal

Pena aktif adalah pena dengan perangkat elektronik pintar terpasang. Untuk menggunakan alat ini, Anda harus menghubungkannya ke program perangkat yang kompatibel. Inilah yang membuat akurasi sentuhannya begitu tinggi.

Stylus ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat mendeteksi intensitas tekanan untuk membuat perbedaan stroke. Kepekaan ini sangat membantu seniman digital bekerja untuk menciptakan karya yang lebih baik.

Fitur penolak telapak tangan stylus aktif ini memungkinkan Anda meletakkan tangan di layar saat sedang digunakan tanpa terdeteksi sebagai sentuhan. Jadi, bahkan saat Anda menulis atau menggambar di ponsel cerdas, Anda tetap merasa melakukannya di atas kertas.

Selain itu, fungsi pena aktif ini juga dapat digunakan sebagai penghapus dan remote control untuk mengontrol pengoperasian kamera dan pemutar musik.

Baca juga: Rekomendasi Tablet Khusus Anak Harga Rp 1 Jutaan

Faber Castell Stylus Pen Vernate II

faber castell stylus_2faber

Produk Faber Castell Stylus Pen Vernate II jadi salah satu stylus pen yang menarik untuk para pengguna tablet. (Sumber: Lazada)

Pulpen ini memiliki ketebalan tinta 0,7 mm. Ukurannya yang ringkas membuatnya mudah untuk dibawa, yang merupakan salah satu kelebihan Stylus Faber-Castell Vernate II ini. Versi ini merupakan versi perbaikan dari seri Vernate sebelumnya. Sebagai stylus, produk ini mampu membuat sketsa atau coretan yang presisi.

Sepintas, ini terlihat seperti pulpen biasa. Ternyata Anda bisa menggunakan produk ini sebagai pulpen biasa untuk menulis di atas kertas. Inking atau tinta sangat sederhana seperti tinta pada pulpen biasa pada umumnya.

Penggunaannya sangat nyaman karena menggunakan material body yang tidak licin. Selain itu, terdapat beberapa pilihan varian warna seperti hitam, navy, dark bronze, hijau dan pink yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan Anda.

XP-Pen PN01 Stylus Pen

Untuk mendukung operasi menggambar pada tablet grafis, diperlukan stylus yang kompatibel. Stylus XP-Pen PN01 ini dapat dihubungkan ke berbagai tablet grafis. Produk ini hadir dalam varian warna yaitu jet black dengan penempatan dua tombol untuk memudahkan pengoperasian. Ujung pena yang tumpul membuat hasil tampak akurat, seperti menulis di kertas biasa.

Stylus ini aman untuk anak-anak karena tidak menggunakan baterai saat digunakan sehingga dapat mencegah baterai bocor. Ketiadaan baterai pada stylus ini membuatnya lebih murah dan secara tidak langsung ramah lingkungan.

Baca juga: Daftar Harga Pilihan Produk Tablet Yang Cocok Buat Dibeli

USAMS Active ZB057

Stylus USAMS Active ZB057 menawarkan beberapa keunggulan dalam sebuah stylus yang dapat digunakan di berbagai perangkat. Stylus ini dibuat dengan sangat akurat dan dirancang agar tidak mudah menggores layar sentuh perangkat Anda.

Pulpen ini memiliki baterai 140mAh yang cukup besar sehingga tidak perlu terlalu sering di charge. Selain kapasitas baterainya yang besar, bahan bodi penanya adalah aluminium dan didesain cukup tipis sehingga pena ini nyaman digenggam dan digunakan dalam waktu lama.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Motorola

Jakarta, Unbox.id – Motorola kemungkinan akan mengerjakan Moto G Stylus (2024) baru yang akan segera rilis di akhir tahun ini. Meski belum ada pengumuman...