Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Smart Bulb Canggih Yang Pas Buat Kebutuhan Rumah

Xiaomi Mi LED Smart Bulb Essential_1a
Xiaomi Mi LED Smart Bulb Essential. (Sumber: Cavaraty)

Unbox.id – Lampu dan bohlam pintar dapat dengan mudah ditemukan di pasaran saat ini, dari toko elektronik offline hingga toko online yang tersedia secara komersial. Walaupun memiliki fungsi yang sama, namun setiap produk yang diproduksi oleh produsen yang berbeda seringkali memberikan teknologi yang berbeda pula. Sederhananya, serupa tapi tak sama. Banyak merk smart bulb yang beredar di pasaran, mulai dari Xiaomi, Philips hingga Bardi. Keunggulan utamanya terletak pada tingkat kecerahan yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna, serta warna yang dapat diubah untuk memberikan suasana ruangan yang berbeda. Bagi Anda yang sedang mencari lampu pintar atau smart bulb untuk rumah dan kebutuhan lainnya, berikut beberapa rekomendasi lampu pintar terbaik yang dipilih khusus oleh tim redaksi Unbox.id.

Xiaomi Mi LED Smart Bulb Essential

Xiaomi Mi LED Smart Bulb Essential memiliki dua fungsi: cahaya putih atau cahaya warna. Bohlam pintar buatan Xiaomi ini mengintegrasikan LED warna-warni dan mengoptimalkan fungsinya untuk memberikan cahaya dengan perpaduan warna yang seimbang.

Salah satu fitur unggulan Xiaomi Mi LED Smart Buld Essential adalah teknologi pengubah warna yang dapat disesuaikan menggunakan preset di aplikasi smartphone. Preset ini juga dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan kondisi ruangan.

Lampu pintar Xiaomi ini juga dapat dikontrol dengan perintah suara karena sudah mendukung teknologi asisten digital Google Assistant dan Amazon Alexa. Kontrol suara dapat digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan, suhu, mengubah warna lampu.

Philips Hue Single Bulb 10W A60

Philips Hue Single Bulb 10W A60_2b

Philips Hue Single Bulb 10W A60. (Sumber: Delight Opto Electric)

Rekomendasi lampu pintar selanjutnya adalah Philips Hue Single Bulb 10W A60 yang sangat cocok untuk Anda yang aktif dan senang beraktifitas bersama keluarga dan teman di rumah, karena dibekali dengan fitur-fitur yang mendukung aktivitas hiburan mulai dari gaming, menonton film, hingga mendengarkan musik.

Philips Hue Single Bulb ini juga menjadi salah satu pilihan lampu pintar yang sering dipakai oleh kreator konten untuk membuat konten-konten video di YouTube seperti review, atau jenis-jenis video lain yang membutuhkan cahaya untuk mengatur mood.

Pengaturan fungsi lampu dapat dilakukan melalui aplikasi Philips Hue Sync pada laptop Windows atau iOS, yang dihubungkan dengan Razer. Sementara untuk pengguna hp, bisa mengunduh dan memasang aplikasi Philips Hue di smartphone, untuk mengatur area entertainment pada ruangan.

Baca juga: Ini Dia Produk Lampu LED Pintar Xiaomi

Bardi Smart Light Bulb 12W – RGBWW

Bardi Smart Bulb 12W – RGBWW adalah bohlam pintar yang dapat dikontrol dengan aplikasi smartphone, melalui jaringan wi-fi. Selain itu, kontrol juga bisa dilakukan dengan perintah suara karena smart light Bardi ini sudah mendukung Google Home, Amazon Alexa bahkan Siri.

Salah satu kelebihan Bardi 12W – RGBWW smart bulb adalah dapat digunakan oleh banyak pengguna, tidak hanya di smartphone.

Untuk penggunaan di dalam ruangan, Bardi 12W – RGBWW Smart Bulb dapat diredupkan hingga 111 lumens, cocok untuk membuat lampu malam yang tidak terlalu terang namun tetap menghangatkan mata saat tidak aktif.

Selain berfungsi sebagai lampu tidur, lampu pintar Bardi ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan lain di dalam ruangan seperti ruang makan, ruangan khusus untuk berbagai aktivitas hiburan mulai dari menonton film hingga bermain game.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga