Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Pilihan Laptop Untuk Konten Kreator Yang Canggih

Acer Nitro 5_1a
Inilah dia beberapa pilihan laptop untuk para konten kreator yang canggih dan memiliki spek yang menarik untuk pembuatan kontennya. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Prosesor merupakan salah satu komponen utama yang menentukan performa sebuah laptop atau PC. Semakin bertenaga prosesornya, maka semakin kuat performa laptop tersebut saat digunakan. Jika dulu ada prosesor Intel Core i3, Core i5 dan Core i7, sekarang ada prosesor Core i9. Sebagai prosesor paling bertenaga dan tertinggi, harga laptop dengan prosesor Core i9 tentu sesuai dengan performa yang dibawanya. Selain itu, mengalami peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Prosesor Intel Core i9 dibangun di atas arsitektur Coffee Lake dan menggunakan proses manufaktur 14nm++. Prosesor yang diperkenalkan pada Mei 2017 ini memiliki jumlah inti yang tinggi, daya termal yang tinggi, dan kinerja yang tinggi. Apalagi laptop ini memiliki prosesor Core i9 yang mampu mencapai kecepatan hingga 5 GHz dalam kondisi ideal.

Kelebihan Prosesor i9

Prosesor Intel i9 sangat cocok digunakan oleh para profesional yang bekerja di bidang editing video atau gamer yang bisa memenangkan semua game AAA terbaru. Selain itu, desainer grafis juga bisa menggunakan laptop dengan prosesor Intel Core i9 untuk keperluan desain yang bebas lag.

  • Jumlah Core Tinggi hingga 18 core dengan teknologi Hyper-Threading.
  • Lebih bertenaga 29% dan performa gaming meningkat 41% dari generasi sebelumnya.
  • Performa editing video 4K hingga 59% lebih cepat.
  • Mudah di-overclock berkat fitur Intel Thermal Velocity Boost terbaru.
  • Di sokong Intel Optane Memory dan 4-channel DDR4 RAM.
  • Menawarkan kecepatan koneksi Wifi 2x lebih tinggi dari LAN nirkabel standar 2×2 802.11 ac.

Acer Predator Helios 300 (PH315-55)

Acer Predator Helios 300_2b

Acer juga memiliki varian laptop yang canggih dan berspek menarik yaitu Predator Helios 300 yang memiliki spek beserta fitur yang canggih untuk pembuatan kontennya. (Sumber: Rock Paper Shotgun)

Acer Predator Helios 300 (PH315-55) adalah laptop gaming kokoh dengan harga bersaing, lengkap dengan komponen performa terbaik di kelasnya, konektivitas hebat, dan pendinginan yang memadai.

Laptop gaming Acer ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30-series, menghadirkan kecepatan dan kualitas gambar sebening kristal.

Dalam hal tampilan visual, layar IPS 15,6 inci dengan Slim Bezel QHD 2560 x 1440 piksel dan kecepatan refresh 165Hz memungkinkan Anda menikmati gambar bergerak 5x lebih halus daripada layar 60Hz.

Desain Acer Predator Helios 300 (PH315-55) terlihat kokoh dengan kombinasi garis hitam yang tajam dan dilengkapi dengan keyboard backlit Per Key RGB. Harga mulai dari Rp 34 jutaan.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Intel Core Yang Lagi Populer

Acer Nitro 5 (AN515-58-91T4)

Acer Nitro 5 (AN515-58-91T4) alias Nitro 5 Ci9 RTX 3060 hadir dengan spesifikasi lengkap dan desain ramping, serta dianggap sebagai laptop gaming tertipis di segmennya.

Dikemas dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 30-series dan kecepatan refresh layar 165Hz, bersama dengan peningkatan kecepatan penyimpanan dan RAM DDR4 3200 hingga 32GB.

Menggunakan layar IPS dengan resolusi 1080p dan refresh rate 144Hz, memberikan tampilan lebih jernih dan tajam. Di bagian Airflow, sistem menggunakan model pendinginan dengan dua intake (atas dan bawah) dan desain knalpot empat port, dan aplikasi NitroSense dapat memberikan kontrol tambahan.

Acer Nitro 5 (AN515-58-91T4) atau Nitro 5 Ci9 RTX 3060 dibanderol mulai Rp 20 jutaan dengan partisi dan garansi servis tiga tahun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...