Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Pilihan Laptop Gaming Dengan Spek Dewa!

Predator Helios 500_1ph500
Ada beberapa list pilihan laptop gaming terbaik yang cocok dengan kualtias spek tertinggi untuk aktivitas gaming penggunanya. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Saat ini merek laptop yang benar-benar ada yang memiliki perangkat gaming adalah Acer, ASUS, Lenovo, MSI hingga HP.

Menariknya, masing-masing memiliki serinya sendiri. Misalnya Acer punya seri Predator, ASUS punya seri ROG, Lenovo punya seri Legion, MSI dan HP punya seri OMEN.

Nah, berikut rekomendasi laptop gaming terbaik semua merek dengan prosesor kencang, grafis bertenaga, RAM besar, dan kecepatan refresh tinggi. Berikut pilihannya yang bisa dibeli lebih lanjut bagi para pengguna untuk kebutuhan gaming.

Predator Triton 500

Predator Triton 500_pt500

Predatpr Trton 500 jadi pilihan produk laptop gaming terbaik untuk aktivitas gaming yang menjanjikan. (Sumber: Vazgaming)

Predator Triton 500 (PT515-52) merupakan laptop gaming terbaru yang dirilis pada Juli 2020. Bicara soal spek, tentunya sudah memiliki semua yang dibutuhkan para gamer. Mulai dari prosesor bertenaga, GPU kencang, dan refresh rate layar tinggi. Dari segi prosesor, laptop gaming terbaru ini hadir dengan prosesor Core i7-10875H Gen 10

Kecepatan prosesor ini bisa mencapai hingga 5,10 GHz saat digunakan untuk aktivitas berat, terutama gaming. Game apa pun pasti bisa dihancurkan.

Kartu grafis sama garangnya antara satu dengan lainnya, seperti Predator Triton 500 (PT515-52) integrasikan dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER atau GPU RTX 2070 SUPER.

Bagi yang belum tahu, performa grafis ini 6x lebih cepat dari GPU seri NVIDIA Pascal 10 sebelumnya. Malah lebih dari itu lho performa mereka.

Pergerakan permainannya juga dijamin mulus dan detail. Lalu dari sisi layar, laptop gaming gahar ini dibekali dengan refresh rate hingga 300Hz, bisa dikatakan ini adalah layar dengan refresh rate tertinggi saat ini. Keunggulannya adalah dapat menyajikan semua tindakan secara halus dan detail.

Sekarang mari beralih ke sistem pendingin. Predator Triton 500 (PT515-52) mengintegrasikan fungsi Vortex Flow, teknologi CoolBoost dan 2 kipas AeroBlade generasi ke-4 untuk meningkatkan aliran udara hingga 45%.

Penambahan lima pipa panas memungkinkan Predator Triton 500 mencapai efisiensi termal hingga 33% lebih baik. Yang tidak menarik, Anda juga bisa melakukan overclock sendiri. Karena Acer menyediakan tombol Turbo.

Caranya mudah, cukup tekan tombol untuk overclocking instan atau melalui menu Predator Sense. Jadi berapa harganya? Harga Predator Triton 500 (PT515-52) dengan konfigurasi Core i7-10875H dan RTX 2080 SUPER dibanderol hampir Rp 60 juta.

Baca juga: Daftar Jenis Laptop Beserta Sesuai Fungsinya

Predator Helios 500

Pilihan laptop gaming terbaik yang juga layak dipertimbangkan adalah Predator Helios 500. Kekuatan utamanya terletak pada prosesor Core i9 dan Core i7 generasi ke-8 dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 dan RAM hingga 64 GB.

Selain itu, masih didukung layar 17,3 inci matte-free 4K UHD atau FHD IPS dengan refresh rate 144Hz, serta teknologi NVIDIA G-SYNC. Predator Helios 500 juga ditenagai oleh sistem pendingin kipas ganda AeroBlade 3D.

Tidak hanya tampilan, dari segi suara juga cukup besar dengan dual speaker dan subwoofer yang dipadukan dengan teknologi Acer TrueHarmony dan Waves MAXXAudio.

Sementara itu, fitur sistem yang mudah ditingkatkan dengan kompartemen pintu belakang memungkinkan Anda meningkatkan sendiri RAM, HDD, dan SSDPCIe yang mendukung NVMe. Harga laptop gaming Predator Helios 500 mulai dari Rp 28 jutaan.

Baca juga: Cara Mengganti Thermal Paste Pada Sebuah Laptop

ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Zephyrus G14_1asus

ASUS ROG Zephyrus G14 hadir sebagai pilihan laptop gaming terbaik yang cukup canggih di kelasnya. (Sumber: AMD Indonesia)

ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan konfigurasi spek yang bagus. Desainnya juga ramping dan inovatif, bahkan paling tipis untuk sebuah laptop gaming. ROG Zephyrus G14 (GA401) dilengkapi dengan AMD Ryzen 9 4900 HS. Prosesor ini hadir dengan teknologi manufaktur 7nm yang dioptimalkan untuk bermain game dan mengedit.

Dipadukan dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 clock 1298 MHz dengan teknologi Tensor Core, memastikan semua game AAA modern tampil dengan grafis terbaik. Tentunya hal ini semakin memanjakan pemain.

Monitor ROG Zephyrus G14 (GA401) juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dan mendukung teknologi AMD FreeSync dengan sertifikasi PANTONE Validated. Layar ini mampu merender warna sRGB dengan tingkat reproduksi hingga 100%, bezel tipis, dan rasio layar-ke-bodi hingga 85%.

Sistem pendingin ROG Zephyrus G14 (GA401) menggunakan beberapa teknik. Salah satunya memiliki desain ErgoLift yang mengangkat bagian belakang perangkat untuk menciptakan rongga udara. Lalu ada heatsink sirip tembaga ultra tipis berukuran 0,15 mm yang memungkinkan udara panas menyebar lebih optimal.

Namun, kipas n-Blade tidak disertakan. ASUS menjual ROG Zephyrus G14 (GA401) dengan spesifikasi AMD Ryzen 9 4800 HS dan GeForce RTX 2060 seharga Rp 25 jutaan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Software

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Laptop adalah salah satu perangkat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk bekerja, belajar,...

How To

Jakarta, Unbox.id — Ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan tambahan untuk pengguna tentang pengaturan dasar pada sistem operasi laptop Windows 10. Di antaranya...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kembali memperkenalkan inovasi baru dari laptop Chromebook terbaru mereka dengan dua model terbaru. Pengumuman ini muncul pada Selasa, 28 Mei...