Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Pilihan Handheld Game Console Paling Bagus Saat Ini

Handheld Game_1a
Handheld Game. (Sumber: The Daily Star)

Unbox.id – Bermain game menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghilangkan kebosanan selama masa karantina bersama Corona. Salah satu konsol game yang bisa digunakan adalah konsol game genggam atau handheld game console. Keuntungan perangkat ini untuk bermain game adalah sangat nyaman untuk dimainkan. Diketahui, social distancing menjadi hal yang perlu dilakukan saat ini ketika wabah virus Corona tengah merebak di banyak wilayah Indonesia. Jadi sambil mengasingkan diri, kamu juga bisa bermain game mobile untuk bersenang-senang dan menghilangkan rasa bosan. Apa perangkat genggam terbaik untuk bermain game?

Nintendo Switch

Adalah konsol game bertema hybrid. Anda bisa memakainya selama dua setengah hingga enam jam. Khususnya dengan baterai 4310 Portable Switch.

Nintendo tipe ini dilengkapi dengan layar berkemampuan multi-touch capacitive touch. Dengan cara ini Anda dapat bermain langsung dengan menyentuh layar.

Nintendo Switch yang memiliki berat 325 gram ini dilengkapi dengan chipset custom Nvidia Tegra. Kekuatan hardwarenya sendiri diperkirakan mencapai 1 teraflop dengan tambahan RAM sebesar 4 GB.

Mengingat spesifikasi game mobile, cukup untuk menjalankan banyak game yang ada. Harga Nintendo Switch sangat bervariasi, mulai dari Rp 4 jutaan.

Nintendo 3DS XL

Nintendo 3DS XL_2b

Nintendo 3DS XL. (Sumber: eBay)

Anda dapat mencapai game seluler semacam ini dengan semacam layar LCD. Beratnya 329 gram dengan layar 4,88 inci dan 4,18 adalah layar sentuh. Resolusi layarnya juga cukup tinggi, yakni 800 x 240. Anda bisa menggunakannya dengan dukungan maksimal ARM11 MPCore 804 MHz quad-core GPU dan 4x VFPv2 Co-Processor.

Menggunakan Nintendo 3DS XL, Anda juga mendapatkan jumlah memori dengan 56 MB FCRAM dan 10 MB VRAM. Tak hanya itu, tersedia juga slot kartu microSD berkapasitas 4GB, dilengkapi sensor bernama gyroscope, dan speaker bertipe stereo. Baterainya sendiri berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 1400 mAh.

Dengan daya tahan baterai, Anda dapat menggunakan hingga sekitar 7 jam. Anda juga dapat mengisi ulang game seluler ini hanya dalam 3,5 jam.

Perangkat tersebut juga dibekali sejumlah fitur lain seperti kamera utama 0,3 MP dengan resolusi hingga 640 x 480 piksel. Kemudian dukungan WiFi, headset, dan NCF juga tersedia. Harga pasaran Nintendo 3DS XL 64GB adalah Rp 3 jutaan.

Nintendo 3DS LL

Hadir dengan layar 3D stereoscopic dengan ukuran 4,88 inci. Tentunya tampilan pada handheld ini mengalami peningkatan dari perangkat sebelumnya yang berukuran 3,53 inci di Nintendo 3DS.

Nintendo 3DS LL memiliki prosesor yang lebih cepat dengan pelacakan kamera yang lebih baik. Juga didukung oleh NCF dan MicroSD. Anda juga dapat menggunakannya dengan baterai yang bertahan hingga 7 jam.

Dengan beberapa fitur lain seperti 2 stik analog, sensor giroskop, browser HTML5, nirkabel dengan PC. Harga Nintendo 3DS LL mulai dari 2 juta.

Baca juga: Komponen Penting Saat Rakit PC Gaming Yang Diketahui

PlayStation Vita

PlayStation Vita_3c

PlayStation Vita. (Sumber: CNET)

Anda dapat memilih game seluler PlayStation Vita dengan komponen perangkat keras yang cukup kuat. Khususnya dengan dukungan prosesor quad-core dan GPU SGX543MP4. Kamu juga bisa menggunakannya untuk banyak game kelas berat seperti Final Fantasy hingga God of War. PS Vita juga didukung layar sentuh berukuran 5 inci dengan kamera depan dan belakang.

Tak hanya itu, layarnya juga dilengkapi dengan 16 juta warna dan OLED multi-touch dengan rasio 16:9. Di bagian audio, Anda bisa mendapatkan speaker stereo built-in dan fitur mikrofon built-in.

Beberapa fitur lain yang bisa Anda dapatkan seperti GPS, dukungan layanan lokasi WiFi, Bluetooth, konektivitas jaringan seluler (3G), Mode Infrastruktur dan masih banyak lagi. Itu juga dilengkapi dengan sensor sistem deteksi gerak 6 sumbu dan kompas elektronik 3 sumbu.

Ukurannya sendiri mencapai 182.0 x 18.6 x 83.5 mm dengan prosesor inti ARM® Cortex™-A9 (quad core/4 core). Harga PlayStation Vita sendiri mulai dari 1 juta, tergantung jumlah memorinya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga