Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Pilihan Gamepad Terbaik Untuk Main PUBG

Gamepad Gaming_1a
Gamepad Gaming. (Sumber: Techno.id)

Unbox.id – Game PUBG merupakan salah satu game online terpopuler dan paling banyak dimainkan baik versi PC maupun mobile. Pasalnya, gameplay novel yang menarik, menantang, menjadi kunci sukses game ini. Di PUBG Mobile, pemain mencoba mendapatkan “makan malam ayam”. Nah, chicken dinner adalah istilah untuk pemain yang bisa bertahan hingga akhir permainan. Tidak mudah mendapatkan makan malam ayam itu. Apalagi di versi PUBG Mobile, pemain akan kesulitan untuk memulai permainan lebih awal. Memang, mode Battle Royale, seperti PUBG, baru saja hadir di perangkat seluler, di mana sulit untuk menguasai kontrol target. Tapi pemain PUBG punya banyak cara untuk tampil profesional.

Sharpshooter R1L1 Fire Button

Sharpshooter R1L1 Fire Button_1a

Sharpshooter R1L1 Fire Button. (Sumber: Jadi Store)

Gamepad ini dianggap yang termurah. Harganya terjangkau karena gamepad ini berbentuk seperti penjepit yang bisa dikencangkan dan dipasangkan ke smartphone. Seperti namanya, controller ini berjenis tombol L1 R1 dan hanya berguna untuk tombol Aim dan Fire.

Lagi-lagi karena murah dan menggunakan material yang mudah pecah, gamepad ini cukup ringkih. Tapi sisanya bagus untuk makan malam berburu ayam jika disimpan dengan benar.

Joystick Mobile Clip On

Gamepad ini sebenarnya lebih tepat digambarkan sebagai analog ketimbang tombol. Karena cara kerjanya lebih seperti analogi dengan memungkinkan Anda untuk menggerakkan karakter Anda dengan lebih mudah.

Murah, tentu tidak mungkin gamepad ini tidak rusak. Dengan ukurannya yang kecil, mudah hilang atau terinjak. Yang main game MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor juga bisa menggunakan joystick PUBG ini.

Gamepad Grip + Fire Button

Gamepad ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tombol api yang dijelaskan di atas. Hanya saja yang ini sedikit lebih lengkap karena berisi Grip. Pengontrol adalah perangkat mirip PS yang meningkatkan cengkeraman Anda.

Jadi dengan Grip, Anda lebih suka memegang stik PS daripada smartphone Anda sendiri. Harga handle + tombol api berbeda-beda menurut jenisnya.

Baca juga: Gaming Gear Untuk Bermain Game Di Ponsel

Remax RT-EM01

Remax RT-EM01_2remax

Remax RT-EM01. (Sumber: Lazada)

Gamepad Remax RT-EM01 cukup unik karena menambahkan konsep cooling pad di bawah smartphone Anda. Dengan cooling pad ini, smartphone Anda akan mendapat sirkulasi udara sehingga tidak kepanasan saat membaca.

Selain cooling pad, gamepad ini juga memiliki handle sehingga memudahkan Anda memegang smartphone. Terakhir, yang membuat gamepad ini cukup populer adalah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000mAh yang bisa kamu gunakan saat bermain game.

Dengan begitu, gamepad ini akan memastikan smartphone Anda tidak cepat panas dan kehabisan baterai. Harga Gamepad Remax RT-EM01 bervariasi menurut seller.

IPEGA PG-9062

Misalnya yang baru adalah IPEGA PG-9062 dengan bodi yang persis seperti pengontrol Xbox. Fitur joystick PUBG ini antara lain tombol multipel, klip yang dapat digunakan untuk smartphone 5,5 inci ke atas, fungsi getar dan koneksi Bluetooth 3.0 dijamin bebas dari kegugupan, lag dan lag pendek.

Getaran yang dihasilkan oleh gamepad ini juga membuat Anda serasa sedang memegang controller Xbox sungguhan. Harga Gamepad IPEGA PG-9062 termurah sekitar Rp 200.000 secara online.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga