Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

OnePlus 9RT Bakal Hadir Dengan RAM Virtual 7GB

OnePlus-9RT

Jakarta, Unbox.id – Banyak produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat produknya menjadi jawaban bagi setiap pengguna setianya.

Bahkan kini, banyak produsen yang mengemas smartphone-nya dengan membenamkan banyak RAM ke dalamnya.

Salah satu alasannya adalah pengembang harus mengatasi apa yang sudah tersedia dan cukup untuk menjalankan berbagai macam apliaksi di dalamnya.

Meskipun pada akhirnya, akan ada beberapa pengecualian di sana.

RAM Virtual

OnePlus 9RT

OnePlus 9RT (sumber indian express)

Tren RAM Virtual semakin meningkat dan sepertinya banyak ponsel murah, ponsel kelas menengah, dan bahkan ponsel unggulan yang memiliki fitur RAM Virtual.

Mirip dengan seri OnePlus 9, maka OnePlus 9RT akan menampilkan hingga 7GB Virtual RAM.

Dengan mengaktifkan fitur ini, perangkat akan dapat menggunakan penyimpanan internal ponsel sebagai RAM yang secara efektif meningkatkan jumlah total RAM pada ponsel.

Selanjutnya, ponsel yang akan datang ini dibenamkan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Untuk pengguna yang menggunakan banyak aplikasi secara intensif di handphone-nya, dan ingin memiliki lebih banyak RAM, OnePlus 9RT bisa menjadi ponsel pilihan.

Ini merupakan tambahan dari RAM LPDDR5 fisik 8GB yang sudah dimiliki ponsel. Sehingga di atas kertas, sebenarnya pengguna memiliki RAM 15GB untuk digunakan.

Namun, perlu diingat bahwa RAM virtual tetap akan memakan kapasitas penyimpanan untuk menggantikan RAM fisik.

Jadi, dalam hal kecepatannya akan berbeda dari yang sudah disertakan pada telepon, dan itu juga berarti pengguna hanya akan memiliki penyimpanan lebih sedikit.

Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 10 5G: Harga Terjangkau dan Canggih

Hacker Black Edition

OnePlus-9RT-Hacker-Black-edition

OnePlus 9RT Hacker Black edition

Tak hanya tentang virtual RAM pada OnePlus 9RT. Melansir Gizmochina, saat ini OnePlus bersiap untuk meluncurkan OnePlus 9RT Hacker Black Edition.

Terlepas dari cat warna hitam di bagian belakang, perangkat ini terlihat mirip dengan varian silver atau perak yang telah dipamerkan beberapa waktu lalu.

Ponsel terbaru ini dikatakan datang dalam tiga pilihan warna – Hitam, Perak, dan Biru.

Sedangkan Hacker Black Edition hadir dengan lapisan matte di bagian belakang bersama dengan pengaturan tiga kamera dengan sensor 50MP.

Spesifikasi OnePlus 9RT Lain

Dalam hal spesifikasi lainnya, OnePlus 9RT sudah dikonfirmasi akan menampilkan prosesor Snapdragon 888, layar 120Hz E4 AMOLED FHD+ E4 6,55 inci.

Untuk daya, ponsel ini memiliki baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat Warp Charge 65T.

Peningkatan lain dari seri OnePlus 9 akan datang dalam bentuk sistem pendingin.

Dengan system pendingin ini, OnePlus 9RT akan memiliki sistem pembuangan panas lima dimensi dengan peningkatan efisiensi pendinginan 20%, karena ruang pendingin VC 59% yang lebih baik.

Ponsel ini juga akan hadir dengan tingkat respons sentuh 600Hz.

Keputusan selanjutnya ada di tangan pengguna. Apakah menginginkan ponsel yang menggunakan RAM virtual ini atau tidak? (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Tech Industry

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...