Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

OnePlus 9RT Bakal Hadir Dengan RAM Virtual 7GB

OnePlus-9RT

Jakarta, Unbox.id – Banyak produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat produknya menjadi jawaban bagi setiap pengguna setianya.

Bahkan kini, banyak produsen yang mengemas smartphone-nya dengan membenamkan banyak RAM ke dalamnya.

Salah satu alasannya adalah pengembang harus mengatasi apa yang sudah tersedia dan cukup untuk menjalankan berbagai macam apliaksi di dalamnya.

Meskipun pada akhirnya, akan ada beberapa pengecualian di sana.

RAM Virtual

OnePlus 9RT

OnePlus 9RT (sumber indian express)

Tren RAM Virtual semakin meningkat dan sepertinya banyak ponsel murah, ponsel kelas menengah, dan bahkan ponsel unggulan yang memiliki fitur RAM Virtual.

Mirip dengan seri OnePlus 9, maka OnePlus 9RT akan menampilkan hingga 7GB Virtual RAM.

Dengan mengaktifkan fitur ini, perangkat akan dapat menggunakan penyimpanan internal ponsel sebagai RAM yang secara efektif meningkatkan jumlah total RAM pada ponsel.

Selanjutnya, ponsel yang akan datang ini dibenamkan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Untuk pengguna yang menggunakan banyak aplikasi secara intensif di handphone-nya, dan ingin memiliki lebih banyak RAM, OnePlus 9RT bisa menjadi ponsel pilihan.

Ini merupakan tambahan dari RAM LPDDR5 fisik 8GB yang sudah dimiliki ponsel. Sehingga di atas kertas, sebenarnya pengguna memiliki RAM 15GB untuk digunakan.

Namun, perlu diingat bahwa RAM virtual tetap akan memakan kapasitas penyimpanan untuk menggantikan RAM fisik.

Jadi, dalam hal kecepatannya akan berbeda dari yang sudah disertakan pada telepon, dan itu juga berarti pengguna hanya akan memiliki penyimpanan lebih sedikit.

Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 10 5G: Harga Terjangkau dan Canggih

Hacker Black Edition

OnePlus-9RT-Hacker-Black-edition

OnePlus 9RT Hacker Black edition

Tak hanya tentang virtual RAM pada OnePlus 9RT. Melansir Gizmochina, saat ini OnePlus bersiap untuk meluncurkan OnePlus 9RT Hacker Black Edition.

Terlepas dari cat warna hitam di bagian belakang, perangkat ini terlihat mirip dengan varian silver atau perak yang telah dipamerkan beberapa waktu lalu.

Ponsel terbaru ini dikatakan datang dalam tiga pilihan warna – Hitam, Perak, dan Biru.

Sedangkan Hacker Black Edition hadir dengan lapisan matte di bagian belakang bersama dengan pengaturan tiga kamera dengan sensor 50MP.

Spesifikasi OnePlus 9RT Lain

Dalam hal spesifikasi lainnya, OnePlus 9RT sudah dikonfirmasi akan menampilkan prosesor Snapdragon 888, layar 120Hz E4 AMOLED FHD+ E4 6,55 inci.

Untuk daya, ponsel ini memiliki baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat Warp Charge 65T.

Peningkatan lain dari seri OnePlus 9 akan datang dalam bentuk sistem pendingin.

Dengan system pendingin ini, OnePlus 9RT akan memiliki sistem pembuangan panas lima dimensi dengan peningkatan efisiensi pendinginan 20%, karena ruang pendingin VC 59% yang lebih baik.

Ponsel ini juga akan hadir dengan tingkat respons sentuh 600Hz.

Keputusan selanjutnya ada di tangan pengguna. Apakah menginginkan ponsel yang menggunakan RAM virtual ini atau tidak? (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Melansir metadata YouTube yang menampilkan sensor 33 megapiksel dan video 10-bit 4K 60p, rasanya tak lengkap jika tak mengingat Sony. Beberapa...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Dunia teknologi khususnya game menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan dengan kehadiran konsol next-gen yang sudah rilis sejak tahun 2020. Sempat menghebohkan...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Bocoran ini memang tidak mengungkapkan segalanya, tetapi setidaknya cukup menarik untuk disimak, apalagi menyangkut produk Samsung. Terlebih banyak desas-desus tentang Samsung...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Salah satu ponsel murah terbaik mendapatkan penerus, sayangnya penerusnya memiliki perubahan yang dibilang cukup aneh. Salah satu ponsel murah terbaik itu...