Connect with us

Hi, what are you looking for?

Operator

OCBC NISP dan Lintasarta Hadirkan Sistem Informasi

Unbox.id – Sepertinya Lintasarta sedang berbenah lebih baik. Begitulah yang mereka lakukan kali ini bersama OCBC NISP untuk membuat sebuah sistem rekam medik berbasis Cloud dengan bantuan Lintasarta tentu saja. Kali ini mereka bangun sesuatu yang baru dan berbeda. Penasaran bukan apa saja yang mereka maksud?

Kali ini mereka mau buat sebuah data integrasi pasien secara cepat dan real-time. Dengan kerjasama keduanya, mereka bangun satu startup dengan nama Owlexa Healthcare nantinya bakalan membantu dalam penyelarasan data rekam medik sesuai dengan permintaan Kementerian Kesehatan.

Sebetulnya Owlexa Healthcare merupaan unit bisnis Lintasarta terbaru. Selain unit bisnis mereka seperti Cloud, Radiolink, BWA dan VSAT untuk corporate dan Enterprise. Dengan kehadiran Owlexa ini harapannya bisa membantu pemerintah.

Apa Owlexa Healthcare?

Owlexa Healthcare sendiri merupakan unit bisnis baru dari Lintasarta dengan mencoba untuk bantu sistem rekam medik dan juga sistem asuransi secara seamless. Sistem ini hasilnya nanti bakalan rekam medik dengan asuransi akan lebih mudah dari segi akses dan juga pencocokan data.

OCBC NISP

Dengan sistem informasi manajemen rumah sakit atau SIMRS dan Sistem Informasi Manajemen Klinik (SIMK). Kehadiran sistem informasi ini harapannya bisa mendukung peraturan Kementerian Kesehatan tentang sistem informasi manajemen baik Rumah Sakit maupun Klinik.

Mengingat 80% dari seluruh rumah sakit maupun klinik belum tersentuh teknologi terbarukan. Bahkan banyak yang belum masuk ke digitalisasi terutama rumah sakit dan klinik. Hal tersebut membuat proses administrasi bakalan terasa lama sekali.

Untuk itu, hadirnya Owlexa Healthcare ini merupakan salah satu langkah baru untuk memutus atau kurangi semua masalah administrasi yang lama sekali.

Kerjasama ini Membantu Rumah Sakit Untuk Bisa Gunakan Layanan Owlexa

Dengan kerjasama antara OCBC NISP dan Owlexa Lintasarta. Nantinya bakalan hadir sistem Kesehatan yang bisa rumah sakit gunakan dengan pembiayaan dari OCBC NISP tentu saja. Kalau begitu, bakalan ada pendanaan khusus apabila gunakan sistem Informasi dari mereka? Memang bakalan begitu juga seh.

“Pembiayaan ini berikan secara khusus kepada klien-klien Owlexa Healthcare yang terdiri dari rumah sakit maupun klinki agar dapat menikmati layanan SIMRS/SIMKLINIK yang tersedia oleh Owlexa 1 sebagai roadmap strategi transformasi digital kesehatan 2024, Kementerian Kesehatan.” Ujar Emilya Tjahjadi, Direktur Bank OCBC NISP.

Sedangkan Lintasarta menyambut baik program dari OCBC NISP. “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Bank OCBC NISP untuk mendukung transformasi digital di industri kesehatan Indonesia. Kerja sama ini akan berikan kemudahan bagi fasyankes untuk memiliki dan mengimplementasikan SIMRS dan SIMKLINIK, yang merupakan solusi digital terintegrasi yang dapat membantu dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.” tukas Zulfi Hadi, Marketing & Solution Director Lintasarta.

Secara bentuk sendiri SIMRS dan SIMKLINIK ini bisa jadikan role model untuk kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga