Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Nothing Phone (2a) dan Permasalahannya pada Garis Hijau yang Ada di Layar

Nothing
Nothing Phone (2a) muncul garis hijau | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Merek teknologi yang berbasis di London, Nothing, baru-baru ini meluncurkan produk smartphone terbaru andalannya, dengan nama Nothing Phone (2a).  Produk terbaru ini hadir dengan kisaran anggaran di banyak pasar termasuk India. 

Saat produsen merilisnya, perangkat ini penuh dengan masalah kinerja dan kamera, tidak ada yang berhasil memperbaiki sebagian besar masalah tersebut. Bahkan dengan beberapa pembaruan. Setelah itu, muncul lagi masalah goresan hijau yang di layar produk ini.

Baca juga: Google Umumkan Fitur Baru untuk Circle to Search dan Gemini di Android

Ini adalah masalah umum pada ponsel cerdas yang menggunakan layar OLED. Pada kesempatan sebelumnya, beberapa sumber telah mendokumentasikan banyak kasus ponsel pintar. Di antaranya adalah Samsung, Motorola, dan OnePlus yang mengalami masalah ini. 

Penjelasan Permasalahan Garis Hijau pada Nothing Phone (2a)

Seorang pengguna X (Twitter) telah memposting beberapa gambar serta video Nothing Phone (2a) dengan garis hijau vertikal di sisi kanan layar. Gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat tersebut memiliki pembaruan Nothing OS 2.5.5.a terbaru.

Tampaknya ini adalah kasus pertama yang muncul ke publik mengenai munculnya garis hijau di Phone (2a). Pengguna Twitter belum merinci asal usul atau waktu terjadinya masalah ini. Sebagai catatan, sebagian besar kasus masalah garis hijau pada perangkat beberapa merk.

Baca juga: Anbernic RG Cube Konsol Gaming Retro Segera Rilis, Simak Bocoran Spesifikasinya

Di antaranya adalah OnePlus dan Samsung, yang terjadi setelah pembaruan perangkat lunak. Meskipun merek belum secara terbuka mengatasi penyebab masalah pasca-pembaruan ini, setelah diselidiki, tampaknya pembaruan perangkat lunak mengubah parameter tampilan.

Penyebab Lain Munculnya Garis Hijau

Meskipun demikian, ada juga penyebab lain munculnya garis hijau pada layar ponsel cerdas, termasuk kerusakan fisik karena terjatuh, tertekuk. atau memberikan tekanan terlalu kuat pada layar dan konektor layar atau kabel fleksibel yang menghubungkan ke motherboard rusak atau cacat. 

Kembali ke Nothing Phone (2a), kami tidak dapat menemukan laporan lain tentang masalah garis hijau di X (sebelumnya Twitter), atau di forum Komunitas Nothing. 

Artinya, permasalahan ini merupakan kasus tersendiri untuk saat ini. Nantikan pembaruan lebih lanjut tentang masalah ini.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap bulannya, aplikasi benchmark AnTuTu selalu mengungkap beberapa smartphone terbaik besutan perusahaan. Di bulan Juli, dengan banyaknya smartphone baru yang diluncurkan termasuk...

Realme

Unbox.id – Realme termasuk salah satu vendor yang memiliki hp dengan RAM 8 GB cukup banyak. Menariknya, hp realme RAM 8 GB ditawarkan dengan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...