Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Nothing Phone (2a) dan Permasalahannya pada Garis Hijau yang Ada di Layar

Nothing
Nothing Phone (2a) muncul garis hijau | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Merek teknologi yang berbasis di London, Nothing, baru-baru ini meluncurkan produk smartphone terbaru andalannya, dengan nama Nothing Phone (2a).  Produk terbaru ini hadir dengan kisaran anggaran di banyak pasar termasuk India. 

Saat produsen merilisnya, perangkat ini penuh dengan masalah kinerja dan kamera, tidak ada yang berhasil memperbaiki sebagian besar masalah tersebut. Bahkan dengan beberapa pembaruan. Setelah itu, muncul lagi masalah goresan hijau yang di layar produk ini.

Baca juga: Google Umumkan Fitur Baru untuk Circle to Search dan Gemini di Android

Ini adalah masalah umum pada ponsel cerdas yang menggunakan layar OLED. Pada kesempatan sebelumnya, beberapa sumber telah mendokumentasikan banyak kasus ponsel pintar. Di antaranya adalah Samsung, Motorola, dan OnePlus yang mengalami masalah ini. 

Penjelasan Permasalahan Garis Hijau pada Nothing Phone (2a)

Seorang pengguna X (Twitter) telah memposting beberapa gambar serta video Nothing Phone (2a) dengan garis hijau vertikal di sisi kanan layar. Gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat tersebut memiliki pembaruan Nothing OS 2.5.5.a terbaru.

Tampaknya ini adalah kasus pertama yang muncul ke publik mengenai munculnya garis hijau di Phone (2a). Pengguna Twitter belum merinci asal usul atau waktu terjadinya masalah ini. Sebagai catatan, sebagian besar kasus masalah garis hijau pada perangkat beberapa merk.

Baca juga: Anbernic RG Cube Konsol Gaming Retro Segera Rilis, Simak Bocoran Spesifikasinya

Di antaranya adalah OnePlus dan Samsung, yang terjadi setelah pembaruan perangkat lunak. Meskipun merek belum secara terbuka mengatasi penyebab masalah pasca-pembaruan ini, setelah diselidiki, tampaknya pembaruan perangkat lunak mengubah parameter tampilan.

Penyebab Lain Munculnya Garis Hijau

Meskipun demikian, ada juga penyebab lain munculnya garis hijau pada layar ponsel cerdas, termasuk kerusakan fisik karena terjatuh, tertekuk. atau memberikan tekanan terlalu kuat pada layar dan konektor layar atau kabel fleksibel yang menghubungkan ke motherboard rusak atau cacat. 

Kembali ke Nothing Phone (2a), kami tidak dapat menemukan laporan lain tentang masalah garis hijau di X (sebelumnya Twitter), atau di forum Komunitas Nothing. 

Artinya, permasalahan ini merupakan kasus tersendiri untuk saat ini. Nantikan pembaruan lebih lanjut tentang masalah ini.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan Children’s Watch 5 Pro terbaru. Jam tangan pintar anak-anak Huawei yang baru adalah yang pertama memiliki fitur penyesuaian...