Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Nio Phone Meluncur dengan Kontrol Mobil ES8 yang Unik

Nio
Nio Phone | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Nio mengumumkan Ponsel pertamanya hari ini di sebuah acara besar di Tiongkok. Pabrikan mobil EV asal China tersebut menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 di dalam ponselnya dan tiga kamera mumpuni 50 MP di bagian belakang.

Karena merupakan perusahaan mobil pertama, Nio juga menjadikan Telepon berfungsi ganda sebagai kunci mobil yang berfungsi meskipun dalam keadaan mati. Dan ini hanyalah salah satu dari lebih dari 30 fitur terkait kendaraan yang diaktifkan melalui aplikasi khusus.

Baca juga: Garmin Umumkan Peluncuran Vivoactive 5 dengan Fitur yang Lebih Canggih

Ponsel cerdas ini memiliki LTPO OLED 6,81 inci di bagian depan dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz dan kecerahan puncak 1800 nits. Resolusinya 1440p. Ada RAM 12 GB atau 16 GB, sedangkan penyimpanannya 512 GB atau 1 TB.

Fitur dan Spesifikasi Nio Phone

Desain pulau kamera adalah tampilan yang menyegarkan dalam dunia pengaturan melingkar dan persegi panjang. Ketiga kamera bersejajar dengan flash light LED membentuk formasi persegi. Kamera utama 50 MP memiliki sensor Sony IMX707 dan OIS dan terletak di pojok.

Nio

nio phone | foto: GSM Arena

Di kiri atas terdapat kamera sudut ultra lebar dengan Sony IMX766 dan FoV 110 derajat. Sedangkan kamera ketiga yang berada di sudut kanan bawah, adalah kamera telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890, zoom optik 2,8x, dan OIS.

Baca juga: Daftar Pilihan Tablet Layar 8 Sampai 10 Inci di Harga 2 Jutaan

Nio Link merupakan aplikasi khsusu yang bertanggung jawab atas semua fitur terkait kontrol mobil. Berkat teknologi UWB, mobil mengetahui saat ponsel pemiliknya berada di dekatnya dan secara otomatis mengunci dan membuka kunci.

Informasi Lainnya

Aplikasi ini juga menawarkan kontrol untuk AC, penyesuaian kursi, dan musik, dan tentu saja memberikan laporan status kapasitas baterai dan perkiraan jangkauan. Nio Phone juga dapat ditempatkan di executive island pada mobil ES8.

Ia akan mengubah layar menjadi kendali musik, cahaya, dan pengaturan lainnya secara otomatis. Pengguna dapat menentukan tujuan sebelumnya melalui aplikasi navigasi khusus, dan secara otomatis akan berpindah ke sistem hiburan saat ponsel ada di mobil.

Selain itu, ponsel dapat memanfaatkan kamera di sekitar mobil untuk merekam video lalu mengedit dan membagikannya. Nio Phone juga dapat terhubung ke mobil sebagai layar eksternal, tempat aplikasi kedua dapat berjalan secara paralel.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Lenovo memamerkan smartphone Motorola Adaptive di event teknologi MWC 2024 , menunjukkan pendekatan inovatifnya terhadap teknologi layar fleksibel.  Debutnya pada Oktober...