Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

List Smartwatch Garmin Yang Tersedia di Indonesia Saat Ini

Smartwatch Garmin_1a
Smartwatch Garmin. (Sumber: Popular Science)

Unbox.id – Penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari berkembang pesat, terutama dalam hal kesehatan dan gaya hidup. Salah satu produk teknologi terpopuler yang telah merevolusi cara kita mengelola kesehatan dan aktivitas adalah jam tangan pintar. Jam tangan pintar merupakan perangkat pintar yang digunakan untuk memantau berbagai aspek kesehatan dan kebugaran serta menyediakan berbagai fitur tambahan yang membantu penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari. Salah satu brand smartwatch terkemuka yang hadir di Indonesia adalah Garmin. Garmin, sebuah perusahaan teknologi Amerika yang didirikan pada tahun 1989, telah lama dikenal sebagai pemimpin dalam pengembangan produk navigasi dan elektronik. Namun, sejak memasuki pasar jam tangan pintar, Garmin menjadi salah satu pesaing utama di industri dengan produk andalannya.

Garmin Begitu Diminati

Smartwatch Garmin_2b

Smartwatch Garmin. (Sumber: The Drive)

Salah satu alasan mengapa jam tangan pintar Garmin begitu populer adalah desainnya yang ramping dan praktis. Jam tangan pintar Garmin hadir dalam berbagai gaya dan desain, dari tampilan yang lebih klasik hingga tampilan yang lebih sporty. Pengguna dapat memilih dari berbagai ukuran dan rentang layar yang sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi mereka.

Salah satu fitur utama yang membuat jam tangan pintar Garmin menjadi pilihan banyak orang adalah kemampuannya melacak kesehatan dan kebugaran dengan akurasi tinggi. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan berbagai sensor yang dapat memantau detak jantung, langkah, jarak tempuh, kalori yang terbakar, tingkat stres, bahkan tidur pengguna.

Data yang dikumpulkan oleh smartwatch disinkronkan dengan aplikasi di smartphone pengguna, memungkinkan mereka untuk melacak kemajuan mereka dari waktu ke waktu.

Selain berfokus pada kesehatan, jam tangan pintar Garmin menawarkan beragam fitur outdoor dan olahraga. Bagi para penggila olahraga, Garmin menawarkan berbagai mode olahraga yang dapat dipilih, mulai dari berlari, bersepeda, berenang, hiking, dan masih banyak lagi.

Beberapa model Garmin bahkan menampilkan navigasi GPS yang disempurnakan, membantu pengguna menemukan jalan yang benar dan menghindari tersesat dalam petualangan di hutan belantara.

Garmin Forerunner Series

Garmin Forerunner Series_4d

Garmin Forerunner Series. (Sumber: Popular Science)

Dirancang khusus untuk pelari dan atlet, seri Garmin Forerunner menawarkan berbagai fitur pelacakan kebugaran dan kesehatan tingkat lanjut. Jam tangan pintar ini dapat melacak detak jantung, jarak, kecepatan, dan ketinggian serta memberikan rekomendasi latihan yang dipersonalisasi untuk membantu meningkatkan performa atlet.

Garmin Fenix Series

Seri Fenix ​​​​adalah jam tangan pintar multi-olahraga tahan lama yang ideal untuk penggemar aktivitas luar ruangan seperti hiking, bersepeda, dan olahraga air. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan navigasi GPS canggih dan fitur pelacakan ketinggian serta fitur keamanan tambahan seperti LiveTrack dan GroupTrack.

Baca juga: Suka Bersepeda? Ini Rekomendasi Smartwatch Yang Pas!

Garmin Vivoactive Series

Garmin Vivoactive_3c

Garmin Vivoactive. (Sumber: DC Rainmaker)

Jam tangan pintar Vivoactive lebih fokus pada aktivitas dan gaya hidup sehari-hari. Dengan layar sentuh yang nyaman, Vivoactive menawarkan berbagai fitur olahraga seperti berlari, berenang, bersepeda, serta fitur pemantauan kesehatan yang lengkap seperti detak jantung dan pemantauan tidur.

Garmin Vivosmart Series

Vivosmart adalah jam tangan pintar dengan desain tipis dan ringan, hampir seperti gelang fitnes. Lini produk ini menawarkan fitur pemantauan kesehatan seperti pedometer, pemantauan tidur, notifikasi smartphone, dan kemampuan tampilan tanggal dan waktu.

Garmin Vivomove Series

Seri Vivomove adalah kombinasi dari jam tangan pintar dan jam tangan analog. Mereka memiliki tampilan jam tangan klasik dengan fitur pintar tersembunyi. Beberapa model memiliki tampilan yang lebih sporty, sedangkan model lainnya lebih elegan.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 9 Maret, 2024 Jakarta, Unbox.id — Google Pixel Watch 3 telah menjadi rumor akhir-akhir ini. Kini, rumor yang beredar di internet...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah produk terbaru di awal pekan ini, produsen Itel kini kembali meluncurkan jam tangan pintar Icon 2 di India. Produk ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...