Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

List Pilihan Smartwatch Terbaik di Tahun 2023 Yang Ok dan Menarik

Xiaomi Mi Watch Lite_1b
Ada beberapa list smartwatch pilihan dengan harga dan spek ok untuk diboyong para penggunanya. (Sumber: TechRadar)

Unbox.id – Murah berarti tidak bagus. Pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya benar, karena smartwatch murah juga bisa memiliki fitur dan fungsi yang berkualitas. Apalagi jika perusahaan manufaktur tersebut sudah memiliki nama baik di pasar. Sudah banyak jam tangan pintar seharga kurang dari sejuta yang beredar di Indonesia, mulai dari 100.000 hingga 900.000. Yang membedakannya biasanya adalah spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, serta material yang digunakan untuk bezel dan strap. Jika Anda mencari jam tangan pintar murah dan tidak tahu harus mulai dari merek mana atau merek mana yang harus dicari, berikut adalah rekomendasi jam tangan pintar murah di bawah Rp 1 juta yang bisa Anda pertimbangkan.

Realme Watch 2

Realme Watch 2_2b

Realme hadirkan varian Watch 2 yang menarik dengan spek fiturnya yang pas untuk aktivitas kesehariannya. (Sumber: Gizmologi)

Merujuk smartwatch murah di bawah jutaan dong, satu saran yang terlintas adalah Realme Watch 2 dengan keunggulan layar besar 1,4 inci, daya tahan baterai yang lama, hingga 90 mode olahraga. Selain itu, realme Watch 2 juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68 untuk membantu tahan air saat beraktivitas di bawah air, atau saat pengguna kehujanan.

Fitur kesehatan yang dibawanya seperti sleep monitoring, heart rate measurement dan blood oxygen level akan membantu dalam memantau kondisi tubuh pengguna agar selalu dalam keadaan sehat dan pikiran yang sehat serta terjaga.

Xiaomi Mi Watch Lite

Dua kata “bagus” dan “murah” memang tak bisa dipungkiri menjadi salah satu image Xiaomi di Indonesia, termasuk untuk produk smartwatch. Tapi jangan lupakan kata “kualitas”. Xiaomi Mi Watch Lite adalah jam tangan pintar dengan layar 1,4 inci dengan lebih dari 120 tampilan jam, serta kemampuan untuk menampilkan emoji di layar.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bekerja hingga olahraga dengan bantuan Mi Watch Lite sebagai pendamping. Apalagi bagi Anda yang suka berenang, smartwatch ini mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter di bawah air.

DA Dafit S

Mungkin merek DA tidak terlalu asing bagi Anda. DA adalah singkatan dari Digital Alliance dan perusahaan ini telah memproduksi berbagai jenis produk jam tangan pintar, salah satunya adalah Dafit S.

DA Dafit S berjalan pada sistem operasi Nordic 52832 dengan mempertahankan kinerjanya. Apalagi layar 1,3 inci yang dibawanya juga tajam dan tentunya sudah full touch screen. Beberapa fitur hebat DA Dafit S termasuk pedometer, monitor detak jantung dan tekanan darah, fitur hiburan seperti kontrol pemutar musik, dan sertifikasi tahan air IP67.

Baca juga: Xiaomi Hadirkan Beberapa Produk Wearable Device

SoundPEATS Watch 1

SoundPEATS Watch 1_3b

SoundPEATS Watch 1 hadir sebagai alternatif pilihan jam tangan pintar untuk bisa diboyong bagi para penggunanya. (Sumber: Tokopedia)

Merek jam tangan pintar ini mungkin tidak terlalu familiar di telinga Anda, namun rekam jejak mereka sebagai pembuat jam tangan pintar cukup panjang. SoundPEATS Watch 1 memiliki rangka yang kokoh dengan desain dan bahan bersertifikasi IP68, membuatnya tahan air dalam berbagai situasi.

Jam tangan pintar ini memiliki layar 1,4 inci dan hadir dengan berbagai fitur yang akan membuat penggunanya tetap aktif baik di luar maupun di dalam ruangan.

Advan Start Go S1

Bagi Anda yang memiliki budget kurang dari 1 juta VND, Advan Start Go S1 bisa menjadi pilihan, karena smartwatch murah ini memiliki banyak fitur yang tidak kalah dengan merk-merk ternama. Fitur-fitur tersebut antara lain kebutuhan fitness, heart rate monitoring, sleep monitoring, alarm, music controller, timer, sports recording, dan berbagai pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mengenai fungsinya, setiap menu cukup jelas dan mudah dipahami.

Fungsi Olahraga menyediakan beberapa kalkulasi untuk berbagai jenis olahraga yang dimainkan. Kemudian, detak jantung menginformasikan tentang status jantung berkat sensor yang membaca jam tangan.

Tersedia pula menu Relax yang menampilkan kualitas tidur Anda. Untuk pengaturan, Anda dapat melakukan beberapa hal, mulai dari tampilan wajah hingga notifikasi dan tata letak menu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 9 Maret, 2024 Jakarta, Unbox.id — Google Pixel Watch 3 telah menjadi rumor akhir-akhir ini. Kini, rumor yang beredar di internet...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah produk terbaru di awal pekan ini, produsen Itel kini kembali meluncurkan jam tangan pintar Icon 2 di India. Produk ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...