Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Lenovo ThinkBook Laptop untuk Para Pengusaha Muda

Jakarta, Unbox.idTren anak muda yang ingin menjadi pengusaha ternyata membuat pengaruh besar kesegala aspek. Salah satunya adalah untuk sektor teknologi yang dapat menunjang aktivitas manusia. Lenovo mengambil bagian tersebut dengan mengeluarkan ThinkBook yang memang cocok untuk pengusaha. Pengusaha yang sifatnya fleksibel karena ingin lebih mengefisiensi waktu, menjadi sebuah gaya hidup.

Pada dasarnya laptop yang dikeluarkan sebuah pabrikan itu memiliki peruntukannya tersendiri. Misalnya seperti laptop gaming yang spesifikasinya serba tinggi karena kebutuhan visual dan performa. Lalu ada laptop entry level yang biasanya diperuntukan bagi pelajar atau mahasiswa. Ada juga laptop khusus untuk para pengusaha muda dengan tingkat kesibukan tinggi namun bisa tetap bekerja di manapun dan kapanpun.

Baca juga: https://www.unbox.id/komputer-laptop/lenovo-yoga-300-laptop-penyimpanan-500gb/

Jadi jika anda merasa seorang pengusaha muda yang membutuhkan fleksibilitas tinggi maka perlu perangkat laptop yang cocok juga. Maka dari itu peluang ini diambil oleh Lenovo dengan mengeluarkan laptopnya dalam seri ThinkBook. Jadi bagi anda para pengusaha yang baru memulai usahanya mungkin bisa mulai mencari perangkat kerja yang memadai dan mendukung.

Lenovo ThinkBook Bagi Pengusaha

Ada beberapa laptop dari Lenovo dengan seri ThinkBook yang memang kegunaannya untuk pekerjaan atau bisnis. Misalnya seperti Lenovo Thinkbook 13x Gen 2, lalu ThinkBook 14 Gen 4+. Selain itu ada juga ThinkBook 16 Gen 4+. Dari ketiga laptop ini tentu saja yang menjadi perbedaan terbesarnya itu adalah ukuran. Laptop ini di gadang-gadang akan mendominasi pasar para pengusaha muda yang membutuhkan fleksibilitas tinggi dalam pekerjaannya.

Ukuran untuk seseorang yang butuh pekerjaan di manapun tentu saja menjadi pertimbangan. Maka dari itu jika anda sering melihat banyak pengusaha yang lebih memilih menggunakan tablet atau bahkan ponselnya saja. Tetapi kedua gadget tersebut memiliki keterbatasan jika harus memikul pekerjaan para pebisnis ini. Maka dari itu pilihan laptop dengan ukuran bervariasi mungkin bisa menjadi pilihan.

Sektor Mesin Lenovo ThinkBook

Lenovo ThinkBook dengan seri 13X, 14, dan 16 sudah menggunakan prosesor Intel Core Gen 12 terbaru. Prosesor ini akan membantu kinerja laptopnya menjadi lebih maksimal ketika digunakan. RAM yang terpasang dalam ketiga seri laptop Lenovo ThinkBook ini menggunakan LPDDR5 dengan kapasitas hingga 32 GB. Lalu penyimpanan utamanya sudah menggunakan SSD Gen 4 dengan kapasitas hingga 2 TB.

Baca juga: https://www.unbox.id/komputer-laptop/lenovo-legion-y530-laptop-gaming-penyimpanan-512gb/

Tetapi pada sektor graphics ada perbedaan sedikit diantara ketiganya. Jadi untuk seri Lenovo ThinkBook 13x Gen 2 menggunakan Intel Iris x Graphics. Namun, bagi saudaranya Lenovo ThinkBook 14 dan 16 itu punya spesifikasi lebih dengan NVIDIA GeForce RTX 2050. Namun, diluar itu ketiga nya sudah dilengkapi kamera FHD+IR dengan tingkat privasi tinggi.

Lenovo punya cara unik untuk menamai produknya seperti ketiga seri ini yang dinamai ThinkBook 13x, 14, dan 16 ini maksudnya adalah ukuran layar. Jadi anda bisa memilih jika butuh yang kecil dan bisa digunakan di tempat sempit maka bisa pilih ThinkBook 13X atau 14. Tetapi, jika butuh layar yang lebih besar maka bisa memilih Lenovo ThinkBook 16.

Sumber: Ubergizmo

Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motorola

Unbox.id – Induk Motorola, Lenovo, telah mengisyaratkan kemungkinan produk ponsel tersebut masuk ke pasar Indonesia. Namun, diakui bahwa ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Lenovo Yoga Air 14 bersiap untuk meluncur dalam waktu dekat. Baru-baru ini, perusahaan telah mengungkapkan nama domestik resminya di Tiongkok melalui...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...