Connect with us

Hi, what are you looking for?

Razer

Khusus Para Gamers, Inilah Rekomendasi Laptop Gaming 2021

ilustrasi laptop gaming

Jakarta, Unbox.id – Di era ini semakin banyak para games yang bermunculan bahkan sudah memiliki komunitas. Salah satu yang mampu menunjang hobi ini adalah menggunakan laptop gaming.

Perkembangan teknologi memang terus berubah dari awal game seluler mulai berganti desktop dengan sasis yang kikuk, beberapa bata daya, dan pencahayaan RGB yang berlimpah.

Hanya saja sekarang mulai mengalami perubahan pada penempatan spesifikasi yang kuat dalam bentuk yang lebih ramping, portabel, dan profesional.

Saat ini, mereka muncul dengan penyegaran yang sangat baik dan cepat sehingga diperlukan untuk pengalaman bermain game dengan suasana menarik.

Maka laptop ini tidak hanya bagus untuk bermain game, tetapi dapat digunakan untuk pekerjaan sehari-hari.

Rekomendasi Laptop Gaming 2021

DELL G5 15 SE

laptop gaming DELL G5 15 SE

DELL G5 15 SE (sumber tech advisor)

Salah satu laptop gaming terbaik yang memberikan penawaran bermain game dengan cara yang menarik.

Dibandingkan laptopnya, Dell G5 15 SE menawarkan harga yang di bawah banyak pesaing. Kita dapat membelinya dengan harga sekitar $1.000 atau Rp 15-17 juta di Indonesia, maka tidak meminta terlalu banyak kompromi untuk harga itu.

Keunggulan lainnya, laptop ini memiliki layar 60Hz dengan perangkat keras di dalamnya berupa prosesor AMD Ryzen 7 yang mampu memaksimalkan semua jenis game yang menuntut pada resolusi 1080p asli, sehingga dapat dengan andal mengharapkan pengalaman yang dapat dimainkan dari judul favorit.

Selain itu, ada fasilitas konektivitas G5 yang termasuk Mini DisplayPort, HDMI, dan jack Ethernet.Secara keseluruhan, untuk mendapatkan harga yang lebih hemat, G5 adalah pilihan terbaik.

RAZER BLADE 14

Razer Blade 14

Razer Blade 14 (sumber fuentitech)

Laptop ini hadir dalam ukuran perangkat 14 inci yang kuat sehingga dapat bersaing dengan laptop gaming 15 inci terbaik di pasaran. Ini menjadi fitur yang hanya dapat ditemukan pada Razer Blade 14.

Perangkat ramping dan portabel ini termasuk Nvdia’s RTX 3070 dan RTX 3080, GPU seluler terbaik Nvidia, serta chip AMD delapan inti yang kuat.

Sebagai perangkat yang cantik, laptop gaming ini hadir dengan opsi tampilan QHD 165Hz dan keyboard RGB berkelas. Selain itu ada pilihan port seperti HDMI 2.1 dan dua port USB-C.

Baca juga: Laptop Terbaik Untuk Pelajar Saat Sekolah Online

ASUS ROG ZEPHYRUS G15

asus zephyrus g15

asus zephyrus g15 (sumber electroholic)

ROG Zephyrus G14 dari Asus masih menjadi pilihan laptop gaming teratas pada beberapa waktu. Hanya saja, perusahaan berhasil membuat G14 dengan versi yang lebih besar, dan jauh lebih baik.

ROG Zephyrus G15 hadir dengan rig 15 inci yang memiliki berat lebih dari empat pon. Dapat dikatakan jika Zephyrus G15 merupakan laptop gaming 15 inci paling ringan bahkan tidak membuat kompromi pada kinerja untuk portabilitas.

Laptop ini didukung oleh chip seluler teratas yang ditawarkan AMD dan Nvidia, dan termasuk layar 165Hz QHD (1440p) yang cepat. Selain itu, komponen dapat menangani bahkan judul AAA terberat pada resolusi QHD. Panel dengan reproduksi warna yang sangat baik, sehingga game akan terlihat bagus.

Bukan hanya permainan, sebagai salah satu laptop gaming terbaik 2021, hampir semua hal lain tentang G15 juga bagus.

Dimulai dari Audio yang dipompa dari susunan enam speaker, perkusi dan bass yang kuat, keyboard dan touchpad memiliki klik yang memuaskan, pemilihan port menyisakan sedikit yang diinginkan, dan baterai dapat bertahan selama delapan setengah jam.

G15 tidak akan menjadi laptop untuk semua orang. Pasalnya, tidak ada webcam, yang merupakan pengawasan yang signifikan, dan beberapa mungkin lebih suka sesuatu yang lebih terjangkau, atau  estetika yang lebih mencolok. Tetapi sebagai satu paket, G15 adalah salah satu laptop gaming terbaik. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Apakah Anda menantikan rilis Windows 11? Beredarnya kabar tentang rilisan Windows 11, membuat banyak pengguna menanti kabar perangkat apa saja yang...

Acer

Jakarta, Unbox.id – Kabar gembira bagi para gamers yang lebih tepatnya para pemain yang sangat suka bepergian bertanding dengan membawa laptop mereka sendiri. Predator...

Asus

Unbox.id  –  Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-30, Asus juga merilis laptop edisi khususnya. Asus Zenbook Edition 30 dirilis dengan lapisan kulit berwarna...

Asus

Unbox.id  –   Ajang Computex 2019 yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan, menjadi ajang Asus dalam meluncurkan perangkat dengan teknologi terbaru. Pada hari Senin (28/05/2019), mereka...