Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Intip Kecanggihan Fitur ColorOS 13 di Oppo Reno 8 Series

ColorOS 13_1
Sistem terbaru dari Oppo yaitu ColorOS13 jadi pilihan sistem mumpuni untuk ragam varian samrtphone Oppo. (Sumber: Cobacaraini)

Unbox.id – Kecanggihan sebuah sistem yang ada di dalam beragam smartphone yang ada memang telah menjadikannya sebagai salah satu hal yang cukup menarik untuk bisa diboyong oleh para penggunananya. Sejalan akan hak itu, Oppo sebagai salah satu produsen smartphone yang mumpuni pada saat ini juga turut menghadirkan spek mumpuni dengan operasi sistem andalannya yaitu ColorOS 13. Dan dari berbagai smartphone yang ada, Oppo Reno 8 Series jadi salah satu produk yang bisa menggunakan sistem operasi terbarunya ini. Lantas, apa saja yang menjadi kecanggihan yang ada di dalam operasi sistemnya dalam varian smartphonenya ini? Berikut informasinya!

Oppo Hadirkan Sistem ColorOS 13

ColorOS 13_2

Sistem terbaru dari Oppo in bisa jadi operasi sistem yang mumpuni untuk smartphone Oppo. (Sumber: Smartprix)

Bukan Oppo namanya jika tidak menyematkan beragam hal yang menarik dan juga cocok untuk diboyong oleh para penggunanya. Sejalan akan hal itu, Oppo memang selalu identik dengan kecanggihan teknologi dan juga sistem yang mumpuni yang ada di dalam perangkat smartphonenya itu. Lebih lanjut, belum lama ini pihak Oppo telah mengeluarkan sebuah sistem yang cukup mumpuni untuk bisa disematkan di dalam produk-produk smartphone milik keluarannya. Dalam hal ini, varian sistem ColorOS 13 adalah varian sistem terbaru yang dihadirkan oleh pihak Oppo.

ColorOS 13 adalah sebuah sistem operasi terbaru yang dihadirkan oleh pihak Oppo bagi para penggunanya. Lebih lanjut, dihadirkannya sistem terbarunya tersebut di dalam ragam varian produk smartphonenya ini guna menjawab kebutuhan akan fitur operasi sistem yang mumpuni untuk bisa kompatibel dengan beragam aplikasi yang ada seperti sekarang ini.

Sistem operasinya ini sendiri dihadirkan oleh pihak Oppo pada bulan September silam. Hadirnya operasi sistem terbaru ini tentunya dapat menjadi sebuah jawaban bagi para pengguna Oppo dalam memberikan kompatibel yang mumpuni antara produk smartphonenya dengan operasi sistem yabg dihadirkan di dalam produknya tersebut.

Tentunya dengan kehadiran operasi sistem terbaru yang ada di dalam setiap varian Oppo, para penggunanya bisa merasakan perubahan tersendiri di mana produk smartphonenya akan semakin mumpuni. Selain itu, hal ini juga dapat memberikan rasa kecanggihan dalam varian smartphone yang dimiliki oleh para penggunanya.

Baca juga: Intip Fitur O Relax Di Oppo Yang Hadirkan Relaksasi

Oppo Reno 8 Series Kebagian Update Sistemnya

ColorOS 13_3

Sistem operasi ColorOS 13 mampu hadirkan beragam fitur-fitur yang menarik di dalam smartphonenya itu. (Sumber: TechNode)

Seiring dengan dihadirkannya sistem operasi unggulan yang dihadirkan oleh Oppo, salah satu produk yang mendapatkan jatah pembaruan operasi sistem dari ColorOS 13 ini adalah dari Oppo Reno 8 Series. Perlu diketahui jika Oppo Reno 8 Series sendiri merupakan salah satu varian teranyar milik Oppo dan juga belum lama dirilis di pasaran smarthphone global. Dalam hal ini, Oppo Reno 8 Series bisa merasakan update terbaru yang ada di dalam sistem smartphonenya tersebut.

Lebih lanjut, lantas apa saja yang menjadi pilihan dan juga dapat dirasakan oleh para penggunanya yang menggunakan varian Oppo Reno 8 Series ini? Salah satu yang menjadi daya tarik utama di dalam pembaruan sistem pada smartphonenya tersebut adalah dengan dihadirkannya Dynamic Computing Engine. Fitur ini merupakan fitur terbaru dalam ColorOS 13 di mana memiliki fungsi untuk membuat kinerja antaraplikasi di smartphonenya tersebut bisa semakin halus dan juga lancar.

Tak hanya sampai di situ saja, pihak varian Oppo juga turut hadirkan fitur lainnya yang bisa didapati secara menyeluruh dengan operasi sistem ColorOS 13 pada varian Oppo Reno 8 Series. Dalam hal ini, fitur terbarunya yang ada dalam operasi sistem terbarunya itu adalah Parallel Computing Engine. Fitur ini merupakan sebuah fitur di mana produk-produk smartphone Oppo bisa berjalan mulus apabila sedang dalam penggunaan multitasking oleh para penggunanya.

Baca juga: Intip Bocoran Spek Mumpuni Dari Oppo Reno 9 Series

Ragam Fitur Lainnya Dari Sistem ColorOS 13

Selain kedua fitur tersebut, sistem terbaru dari ColorOS 13 dalam ragam varian produk smartphone Oppo ini juga hadirkan fitur-fitur mumpuni lainnya. Fitur-fitur yang ada lainnya seperti contohnya ada Multi-Screen Connect, Quantum Animation Engine, Behavioral Prediction, hingga LTPO 2.0. Semua fitur-fitur canggih ini menjadi pilihan tersendiri untuk bisa dirasakan secara langsung oleh para penggunan smartphone Oppo tersebut di kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...